Indeks Artikel

5 Mahluk Mitos Paling Aneh Di Dunia

Senin, Januari 21, 2013 09:00 WIB
5 Mahluk Mitos Paling Aneh Di Dunia

5 Mahluk Mitos Paling Aneh Di Dunia - Banyak legenda dan mitos yang menyebutkan berbagai macam kehadiran mahluk-mahluk aneh dan menyeramkan. Mahluk-mahluk tersebut pun menjadi abadi melalui tuturan lisan dan tulisan di berbagai belahan dunia, bahkan mitos dijadikan komoditas dan sumber inspirasi bagi para penulis fiksi misteri, fiksi – ilmu pengetahuan, baik untuk novel maupun film. Untuk itu berikut kami merangkum 5 Mahluk Mitos Paling Aneh Di Dunia:

1. Vampire Cat (Kucing Vampir)

Mahluk mitos ini berasal dari masyarakat Ainu yang ada di Jepang, dikabarkan kucing vampir ini akan muncul jika manusia membunuh kucing secara sengaja dan kejam. Dengan kata lain, arwah kucing tersebut bergentayangan untuk membalaskan kematiannya. Kucing vampir itu muncul ditandai dengan suara khas, mengeong dan suara langkah kucing. Namun masyarakat Ainu percaya dengan memakan bagian tubuh kucing yang baru meninggal akan mengusir kehadiran arwah kucing tersebut.


2. Clurichaun

 Clurichaun dipercaya masyarakat Irlandia sebagai kerabat dari leprechaun, yang membedakannya hanya perangai dan kesukaannya. Dikabarkan Clurichaun senang sekali berada di tempat yang banyak terdapat wine –minuman anggur, mereka akan menjaga tempat tersebut dari tangan-tangan jahil yang mencoba mengambil wine seenaknya. Namun sikapnya tersebut tidak memandang sang pemilik gudang atau bukan, jika tidak senang Clurichaun akan mencelakai orang tersebut.


3. Lausks

 
Lausk adalah mahluk mitos yang berasal dari legenda rakyat Latvia, ia adalah arwah yang muncul saat musim dingin tiba. Dikabarkan  sosok lausk ini tampil dengan pakaian hangat khas musim dingin, yakni mantel bulu binatang dengan menggenggam kapak kristal ataupun perak di tangannya.
 
Lausk selalu menghabiskan waktunya dengan dua cara,  pertama ia akan mengunjungi rumah seseorang untuk mencari tahu kondisi sebuah keluarga.  Ia memasuki rumah dengan cara mengayunkan kapaknya ke tembok, atap dan sudut sebuah kamar. Kedua setelah berada di dalam rumah, ia akan mencubit pipi, telinga dan hidung ketika penghuni rumah dianggap nakal.


4. Karakasa-Obake
 
Masyarakat Jepang percaya bahwa sebuah benda memiliki jiwa ataupun nyawa, yang mereka sebut dengan Tsukumogami. Salah satu Tsukumogami yang popular adalah payung kertas. Payung kertas tersebut dikabarkan tangan yang menyerupai cakar, meskipun bentuknya menyerupai pegangan payung.  Ia memiliki wajah seram, bermata satu di atas mulutnya yang panjang. Lidahnya menjulur dengan satu kaki dan bakiak khas Jepang.


5. Cockatrice

Mahluk seram yang satu ini sering kali mejadi kesukaan para penulis novel dan film fiksi misteri, sehingga tak heran jika kehadirannya mudah diingat oleh para penggemar film misteri. Coacktrice adalah sosok mahluk menyerupai ayam yang berpakaian militer khas tentara Basilika, namun ia pun memiliki unsur tubuh yang menyerupai naga –sayap, tubuh dan bulu.

 Kemampuannya pun luar biasa, ia dapat meubah manusia menjadi batu, ataupun membunuh tanpa harus menyentuh tubuh korbannya. Namun ada mahluk yang kebal akan kemampuan coacktrice, yakni musang. Dan salah satu kelemahan coacktrice yang terbesar adalah jika ia mendengar suara ayam jantan berkokok ataupun melihat bayangan tubuhnya sendiri.
 
Nah, itulah 5 Mahluk Mitos Paling Aneh Di Dunia semoga menambah wawasan anda tentang artikel 5 Mahluk Mitos Paling Aneh Di Dunia