Indeks Artikel

16 Tokoh Animanga Dengan Warna Mata Berbeda

Sabtu, April 13, 2013 13:52 WIB
Kebanyakan orang atau bahkan bisa dibilang kebanyakan mahluk bermata yang ada di Dunia memiliki warna mata yang sama antara yang satu dengan yang lainnya, antara yang kanan dan yang kiri. Akan tetapi, ada juga orang-orang yang terlahir dengan warna mata yang berbeda antara mata kanan dan mata kiri, atau secara ilmiah disebut sebagai Heterochromia. Dan, ada juga pemilik warna mata berbeda karena alasan-alasan lain.
Berikut adalah Tokoh-Tokoh Animanga Dengan Warna Mata Berbeda

1. Allelujah Haptism - Mobile Suit Gundam 00
http://cdn.myanimelist.net/images/characters/4/91639.jpg
Allelujah Haptism adalah pilot pengendali gundam berkepribadian ganda yang juga memiliki warna mata ganda, berbeda antara mata kanan dan mata kirinya. 

2. Ciel Phantomhive - Kuroshitsuji
http://cdn.myanimelist.net/images/characters/12/91805.jpg
Ciel Phantomhive adalah seorang remaja yang lebih sering terlihat menyembunyikan mata kanannya di balik penutup hitam. Dan ternyata, mata yang ditutupi itu berbeda dengan mata sebelah kirinya, baik dari segi warna maupun motifnya.

3. Dartz - Yu-Gi-Oh!
http://cdn.myanimelist.net/images/characters/2/120939.jpg
Dartz adalah salah satu duelist antagonist dalam anime Yu-Gi-Oh! yang memiliki warna mata berbeda, kuning untuk mata kiri sedangkan warna kanannya menyerupai warna rambutnya.

4. Hatake Kakashi - Naruto
http://cdn.myanimelist.net/images/characters/14/103647.jpg
Meskipun tak bisa disebut sebagai heterochromia, Kakashi adalah salah seorang tokoh dengan warna bola mata yang berbeda antara bagian kanan dan kirinya. Warna mata kanannya hitam biasa sedangkan warna mata kirinya merah, mata sharingan yang didapatnya dari Obito.

5. Kanzaki Urumi - Great Teacher Onizuka
http://cdn.myanimelist.net/images/characters/8/155247.jpg
Kanzaki Urumi adalah seorang wanita berambut pirang, sekaligus pengidap heterochromia dimana mata kanannya berwarna biru sedangkan mata kiri lebih kekecoklatan.

6. Kobato Hasegawa - Boku wa Tomodachi ga Sukunai
http://cdn.myanimelist.net/images/characters/8/126895.jpg
Kobato Hasegawa adalah gadis SMP pengidap Heterochromia, dimana mata kanannya berwarna lebih kemerahan sedangkan mata kirinya berwarna lebih kebiruan.

7. Lelouch vi Britannia - Code Geass
http://cdn.myanimelist.net/images/characters/8/30505.jpg
Lelouch juga bukanlah pengidap heterochromia. Namun ketika ia mengaktifkan Geass, mata kirinya berubah warna dan terdapat motif khusus di dalamnya, hingga taerlihat jauh berbeda dari mata sebelah kanannya.

8. Mihoko Fukuji - Saki
http://cdn.myanimelist.net/images/characters/4/133441.jpg
Mihoko Fukuji adalah kapten sekaligus jagoan klub Mahjong sekolahnya yang memiliki warna mata berbeda antara kiri dan kanannya, yaitu biru unruk mata kanan sedangkan mata kiri berwarna agak kecoklatan.

9. Migeira - Samurai Deeper Kyo
http://static2.wikia.nocookie.net/__cb20091013025541/samuraideeprkyo/images/4/46/SamuraiDeeperKyo3.jpg
Migeira adalah salah seorang tokoh anime SDK yang tak ada di versi manganya, merupakan seorang lelaki dengan mulut tertutup topeng, rambut berwarna putih, dan dua mata yang memikiki warna berbeda, dimana mata kanan berwarna biru sedangkan kiri berwarna merah.

10. Rido Kuran - Vampire Knight
http://cdn.myanimelist.net/images/characters/3/101861.jpg
Rido Kuran adalah seorang vampire berdarah murni yang merupakan salah seorang tokoh antagonist utama dalam seri Vampire Knight. Ia memiliki warna mata yang berbeda antara kanan dan kirinya, dimana mata kirinya berwarna sama seperti saudara-saudaranya sementara mata kanan berwarna biru es.

11. Saitou Yakumo - Shinrei Tantei Yakumo
http://cdn.myanimelist.net/images/characters/15/112203.jpg
Yakumo adalah seorang mahasiswa yang terlahir dengan mata berbeda, mata kanan berwarna kuning sementara mata kiri berwarna merah. Bukan sekedar mata biasa, mata berwarna merah ini memiliki kemampuan untuk melihat arwah.

12. Seijuro Akashi - Kuroko no Basuke
http://cdn.myanimelist.net/images/characters/12/186905.jpg
Seijuro Akashi adalah mantan kapten tim Basket SMP Teiko, salah satu Kiseki no Sedai yang mengidap heterochrome, dimana mata kanannya berwarna merah sedangkan mata kirinya berwarna kuning.

13. Toki Fujiwara - Code:Breaker
http://cdn.myanimelist.net/images/characters/6/151047.jpg
Sama seperti sang kakak, Nenene Fujiwara, Perokok berat yang merupakan salah seorang anggota Code:Breaker ini terlahir dengan warna mata yang berbeda antara kanan dan kirinya. Dimana mata kiri berwarna biru sedangkan mata kanan berwarna agak kecoklatan.

14. Tomo Asama - Kyoukai Senjou no Horizon
http://cdn.myanimelist.net/images/characters/4/136683.jpg
Tomo Asama adalah seorang pendeta Shinto kuil Shengen, juga merupakan teman masa kecil Tori dan Kimi. Secara fisik, ia adalah seorang perempuan berwajah cantik yang memiliki warna mata berbeda antara kanan dan kirinya. Dimana mata kiri berwarna hijau sedangkan mata kanan lebih keunguan.

15. Soushi Miketsukami - Inu x Boku SS
http://cdn.myanimelist.net/images/characters/12/164675.jpg
Soushi Miketsukami adalah seorang darah campuran antaraYoukai dan Manusia yang memiliki warna bola mata berbeda, kuning untuk mata sebelah kirinya sementara hijau agak kebiruan di mata kanannya. 

16. Vincent Nightray - Pandora Hearts
http://cdn.myanimelist.net/images/characters/3/38924.jpg
Vincent adalah adik kandung lelaki Gilbert yang beda usia satu tahun. Sementara Gilbert diadopsi oleh keluarga Vessalius, Vincent diadopsi oleh keluarga Nightray. Mata kirinya berwarna emas seperti milik Gilbert, sedangkan mata kanannya berwarna merah. Dia adalah tipe orang yang menyenangkan, suka tersenyum, namun memiliki sisi gelap yang tidak stabil.