Indeks Artikel

5 Fhoto Paling Mengharukan Di Dunia

Kamis, September 26, 2013 11:00 WIB

5 Fhoto Paling Mengharukan Di Dunia


5 Fhoto Paling Mengharukan Di Dunia - Sebenarnya sudah tahukah kamu apakah gunanya foto atau gambar? Tak lain adalah untuk menyampaikan sesuatu kepada banyak orang. Jadi tak heran jika sebuah foto bisa memiliki banyak sekali arti.

Pada saat semua orang tak bisa berbicara, hanya dengan selembar foto saja akan banyak pihak yang merasa tersentuh.seperti yang berikut ini , foto-foto menakjubkan yang meraih perhatian dunia.


1. Pengungsi Kosovo (Carol Guzy)

Carol Guzy adalah perempuan pertama yang meraih penghargaan Pulitzer untuk kategori news photography pada tahun 2000. 

[imagetag]

Apa yang berhasil didapatkan Guzy adalah fhoto paling mengharukan para pengungsi Kosovo yang sangat menyentuh. Seperti fotonya saat Agim Shala, bocah berusia 2 tahun yang harus melewati pagar dari kawat berduri sebelum bisa berkumpul dengan keluarganya.


2. Tragedi Omayra Sanchez (Frank Fourier)

Frank Fournier menangkap Fhoto paling mengharukan sekaligus tragis Omayra Sanchez yang terperangkap dalam lumpur akibat reruntuhan bangunan. Tragedi itu terjadi saat gunung berapi Nevado Del Ruiz di Kolombia meletus pada 1985 silam dan mengakibatkan tanah longsor besar yang merusak kota sampai membunuh lebih dari 25 ribu orang. 

[imagetag]

Selama 3 hari bertahan hidup, Omayra akhirnya meninggal karena hipotermia dan gangren, kematian tragisnya membuat banyak orang meneteskan air mata atas nasib malangnya.


3. The Power of One (Oded Balilty)

Pada tahun 2006 silam, pemerintah Israel memerintahkan evakuasi untuk pos-pos ilegal seperti di kawasan Amona. Dan seorang fotografer Israel yakni Balilty Oded berhasil mendapatkan fhoto paling mengharukan saat bentrokan kekerasan terjadi. 

[imagetag]

Di mana bentrokan itu belum pernah terjadi sebelumnya antara warga dengan para polisi. Menariknya ada wanita yang memberontak saat itu.


4. Setelah Badai (Patrick Farrell)

Seorang fotografer dari Miami Herald yakni Patrick Farrell berhasil mendapatkan fhoto paling mengharukan sekaligus mengerikan korban badai Haiti pada tahun 2008. 

[imagetag]

Farrell mendokumentasikan hal itu dengan konsep hitam putih yang membuatnya semakin dramatis. Tampak di foto itu seorang anak berjalan sambil mendorong sebuah kereta sangat menyentuh hati.


5. Pembunuhan Massal Thailand (Neil Ulevich)

Pada saat pembatanian massal di Universitas Thammasat yang terjadi pada 6 Oktober 1976 dan itu merupakan serangan kekerasan mahasiswa yang sedang berdemo menentang F.M.T Kittikachorn, seorang diktator yang akan kembali ke Thailand. 

[imagetag]

Fhoto paling mengharukan ini menunjukan sebuah protes keras di mana para mahasiswa dipukuli, dimutilasi, ditembak, digantung sampai dibakar hingga mati.

Nah, itulah 5 Fhoto Paling Mengharukan Di Dunia semoga menambah wawasan anda

Sumber Artikel