Indeks Artikel

5 Hal Paling Aneh Di China

Selasa, September 17, 2013 17:00 WIB

5 Hal Paling Aneh Di China


5 Hal Paling Aneh Di China - Dalam beberapa tahun terakhir, China telah menjadi produsen terbesar di dunia dan pemain penting dalam ekonomi global. Alhasil, mau tidak mau, kehidupan sosial di China kerap menjadi sorotan dunia saat ini. Nah, berikut adalah 5 Hal Paling Aneh Di China. Yuk simak bersama!

1. Facekini

Facekini

Di China, kulit gelap atau coklat dianggap tidak cantik dan kusam. Akibatnya, untuk membuat kulit tetap putih bersinar, para wanita di China memiliki kebiasaan memakai Facekini, masker pelindung yang menutupi seluruh kepala, kecuali mata, hidung, dan mulut.

2. Pernikahan hantu


Pernikahan hantu

Banyak budaya meyakini bahwa dengan memberi persembahan atau pengorbanan kecil untuk orang mati dapat memudahkan perjalanan mereka ke alam baka. Dalam tradisi China, pernikahan hantu adalah pernikahan di mana salah satu atau kedua pihak telah meninggal. Pernikahan hantu ini biasanya diatur oleh keluarga almarhum dan dilakukan karena sejumlah alasan.

3. Telur urine


Telur urine

Di provinsi Zhejiang, China, kita bisa menemukan sebuah hidangan tradisional berupa telur yang direbus dengan urine. Telur-telur ini sepintas mirip telur rebus biasa, namun tahukah Anda bahwa telur ini direbus dengan urine anak laki-laki yang masih duduk di sekolah dasar. Kabarnya, telur ini memiliki segudang manfaat kesehatan, termasuk melindungi tubuh dari serangan panas, menghilangkan nyeri sendi, dan meningkatkan sirkulasi darah.

4. Kolam renang yang penuh sesak


Kolam renang yang penuh sesak

Selama puncak musim panas, ribuan orang di China akan melompat ke dalam kolam untuk mendinginkan tubuh. Hal ini mereka lakukan untuk menghindari teriknya panas matahari saat musim panas tiba. Menariknya, pergi ke kolam renang rupanya dianggap sebagai cara gaul untuk mengekspresikan kegembiraan selama musim panas.

5. ASI untuk orang dewasa


ASI untuk orang dewasa

Kini semakin banyak perusahaan yang menawarkan jasa suster atau wanita untuk menyusui orang dewasa di China. Xinxinyu adalah sebuah agensi di Shenzen, China, yang memperbolehkan kliennya yang sudah dewasa atau bahkan sudah berumur minum ASI langsung dari wanita, dengan kata lain menyusu langsung, atau menggunakan pompa ASI jika klien tersebut merasa malu.

Inilah 5 Hal Paling Aneh Di China, yang mana menurut kalian paling aneh dan konyol?


Sumber : merdeka.com