Indeks Artikel

5 Gedung Teater Paling Berhantu Di Dunia

Minggu, Oktober 20, 2013 05:00 WIB

5 Gedung Teater Paling Berhantu Di Dunia


5 Gedung Teater Paling Berhantu Di Dunia - Banyak gedung teater yang terkenal karena kemegahannya. Tapi, beberapa gedung teater punya sejarah dan kisah mistis yang sampai sekarang jadi misteri. Inilah 5 Gedung Teater Paling Berhantu Di Dunia.


Banyak gedung teater yang konon berhantu, atau punya banyak kisah mistis. Dikutip dari Fox News, Rabu (9/10/2013), berikut 5 Gedung Teater Paling Berhantu Di Dunia:



1. Palace Theatre (Los Angeles, AS)
Palace Theatre (Los Angeles, AS)

Foto: (bergerconser.com)


Palace Theatre adalah gedung teater pertunjukan film tertua di Los Angeles. Gedung teater ini punya 'balkon ketiga', yang konon jadi tempat munculnya penampakan hantu misterius.


Para aktris dan aktor sering melihat penampakan misterius di balkon itu, padahal pintunya terkunci. Selain itu, pengunjung dan staf teater juga sering melihat penampakan wanita mengenakan gaun putih saat pertunjukan, kemudian menghilang begitu saja ke sisi panggung.



2. Paris Opera (Paris, Prancis)
Paris Opera (Paris, Prancis)
Foto: (europeantrips.org)

Pada abad ke-20, jenazah laki-laki ditemukan di gedung teater Paris Opera. Inilah yang kemudian menginspirasi novel ternama, Phantom of the Opera.


Gedung Teater yang telah mengalami beberapa kali renovasi sejak abad ke-19 ini terkenal sangat mewah. Tapi bukan berarti hantu yang gentayangan adalah sang 'phantom'. Konon, hantu yang mendiami Opera adalah wanita yang bunuh diri pada abad ke-19. Warga sering menemukan wanita itu di jalan luar gedung, mencari-cari pria yang menolak cintanya.



3. Palace Theatre (New York, AS)
Palace Theatre (New York, AS)
Foto: (michaeltirone.com)

Palace Theatre adalah gedung teater yang konon jadi tempat bersemayamnya hantu Judy Garland, aktris terkenal yang membawakan pertunjukan seperti 'Somewhere Over the Rainbow' dan 'The Man That Got Away'. Aktris ini meninggal karena ketergantungan narkoba tahun 1960-an.


Dalam gedung teater ini, ada 1 pintu khusus yang dibuat untuk keluar-masuk Judy Garland. Konon hantu sang aktris sering muncul di situ.



4. Theatre Royal Drury Lane (London, Inggris)
Theatre Royal Drury Lane (London, Inggris)
Foto: (geograph.org.uk)

Theatre Royal, atau yang biasa disebut Drury Lane oleh warga lokal, adalah salah satu tempat terseram di London. Ini adalah tempat bersemayamnya hantu paling terkenal di kota Big Ben, yakni 'man in gray'.


Banyak orang yang mendapati penampakan pria berambut wig abu-abu, mengenakan sepatu boots, dan topi. Ada juga kisah penampakan hantu orang-orang yang tengkoraknya ditemukan di dalam gedung ini pada akhir abad ke-19.



5. St James Theatre (Wellington, Selandia Baru)
St James Theatre (Wellington, Selandia Baru)
Foto: (eventfinder.co.nz)

Tak selamanya gedung teater menyeramkan ada di Eropa atau Amerika. Buktinya, St James Theatre di Wellington, Selandia Baru, punya banyak kisah seram.


Dibangun tahun 1913, gedung teater ini konon jadi tempat bersemayam Yuri, pemain akrobat asal Rusia yang meninggal karena jatuh dari ketinggian saat pertunjukan. Ada juga cerita tentang 'wanita yang meratap', seorang aktris yang dipermalukan oleh penonton kemudian bunuh diri. Konon, dialah yang bertanggung jawab terhadap suara tangisan yang membahana di gedung teater dan serentet kecelakaan yang terjadi pada para aktris saat pertunjukan.


Nah, itulah 5 Gedung Teater Paling Berhantu Di Dunia semoga menambah wawasan anda.