banner here

Inilah 10 Makhluk Misterius di Dunia

- November 25, 2013
advertise here
Seperti apa sih 10 makhluk misterius di dunia itu? Memang sudah adakah manusia yang pernah melihat 10 makhluk paling misterius ini? Nah, untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan semacam ini, artikel ini akan menghadirkan pembahasan mengenai 10 makhluk misterius di dunia sekaligus memenuhi keingintahuan pembaca yang sudah bertanya.

Para ilmuwan telah berhasil mengidentifikasikan beribu jenis mahluk hidup baik hewan atau tumbuhan. Namun, dalam bumi yang sangat luas ini ternyata masih terdapat mahluk-mahluk yang belum terjamah analisa para ilmuwan. Berikut 10 makhluk misterius di dunia yang keberadaannya merupakan misteri, tapi nyata menurut sebagian orang.

10 Makhluk Misterius

1. Nessi Monster Danau Lochness

 

Danau Ness (Lochness) terletak di Skotlandia, danau ini terkenal karena konon di sana terlihat penampakan monster danau yang disebut Nessie. Nessie termasuk ke dalam 10 mahluk misterius karena mahluk ini berleher panjang dan memiliki punuk seperti dinosaurus. Menurut sebagian orang, Nessie adalah keturunan dari pleisaurus yang beradaptasi dengan lingkungannya sehingga bisa bertahan sampai saat ini.

Saking terkenalnya cerita dan mitos masyarakat di sini, Danau lochness lengkap dengan Nessie, salah satu dari 10 mahluk misterius di dunia ini pun sudah pernah diangkat ke layar lebar. Namun, bukan peristiwa difilmkannya kisah ini yang sangat menggegerkan warga, melainkan peristiwa penampakan Nessie yang tertankap kamera.

Salah satu foto yang menggegerkan tentang penampakan mahluk itu adalah foto yang di dapatkan oleh Dr. Robert Kenneth Wilson di tahun 1933. Sayangnya setelah melalui serangkaian pengujian, foto tersebut dinyatakan paslu. Keberadaan monster Danau Loch tersebut masih merupakan teka-teki besar hingga hari ini.

2. Yeti (Bigfoot)

Yati merupakan satu dari 10 mahluk misterius di dunia. Kepopoleran namanya sudah tidak usah diragukan lagi. Banyak film yang mengangkat kisah Yeti ini sebagai cerita utamanya.Yang jadi pertanyaan, benarkah mahluk misterius yang disebut Yeti itu benar-benar ada?

Legenda Yeti (Bigfoot) bermula dari daerah pegunungan Himalaya, tempat di mana mahluk bernamaYeti diduga berada. Yeti digambarkan sebagai primata besar berbulu yang sosoknya menyerupai manusia. Dari bukti jejak kaki yang ditemukan, tinggi Yeti mencapai sekitar 2.4 m. 

Berbagai pencarian untuk menemukan mahluk ini telah dilakukan, namun hingga sekarang belum ada yang berhasil. Dalam ekspedisi Destination Truth di tahun 2007, telah ditemukan jejak kaki yang besarnya dua kali jejak kaki manusia dan diyakini sebagai jejak kaki Yeti.

3. Mothman 

 

Mothman adalah sosok misterius dengan wujud setengah manusia setengah kelelawar. Ia mempunyai sepasang mata merah besar, kadang terlihat tanpa kepala dengan mata besar tersebut menempel di dada. 

Mothman pertama kali terlihat tahun 1966 oleh serombongan pemuda di Virginia. Sejak saat itu, beberapa penampakan terjadi di wilayah Virginia, dan bahkan di luar Amerika seperti Ukraina. Para ilmuwan tidak bias menebak mahluk apa Mothman sebenarnya. Sejauh ini mereka belum menemukan bukti apa pun untuk dianalisa.

4. Kappa

 

Kappa (si anak sungai) adalah mahluk misterius dari Jepang. Kappa digambarkan sebagai mahluk yang menyerupai anak kecil tapi kepala dan punggungnya memiliki tempurung. Kappa disebut sebagai mahluk legenda, dan beberapa orang mengaku pernah melihatnya.

Menurut cerita, Kappa senang tinggal di air dan memiliki sifat jahil. Ia juga senang memakan anak kecil. Karena itu orang-orang di Jepang, bahkan hingga hari ini memasang papan-papan peringatan untuk menjauhi daerah sungai atau rawa supaya tidak diganggu Kappa.

5. Chupacabra

Chupacabra/El Chupacabra pertama kali muncul di daerah Amerika Selatan yaitu Meksiko tahun 1990. Saat itu, masyarakat merasa heran dengan meninggalnya kambing-kambing peliharaan mereka secara tidak wajar. Kambing-kambing tersebut dihisap darahnya oleh mahluk yang misterius. 

Kemudian muncul kesaksian beberapa orang yang mengaku melihat mahluk aneh berwajah seperti anjing, tapi memiliki kaki depan yang pendek seperti kangguru. Bentuk atau rupa Chupacabra sendiri masih misterius, karena ada juga yang menyatakan mahluk itu seperti reptil atau beruang kecil. Para ahli menyangka masyarakat yang mengaku mellihat Chupacabra sebenarnya melihat coyote atau anjing liar.

6. Megalodon 

 

Megalodon dipercaya sebagai nenek moyang hiu putih yang hidup sekitar 25 hingga 1 juta tahun yang lalu. Megalodon memiliki panjang antara 40 sampai 60 meter. Keberadaan Megalodon hanya terlacak dari peninggalannya yang berupa sisa-sisa gigi yang dianalisa olah para ilmuwan. 

Meski belum pernah sekali pun ada narasumber atau media yang memberitakan pernah melihat penampakan Megalodon, akan tetapi para ilmuwan percaya sampai hari ini di bagian laut yang dalam, Megalodon masih tetap hidup dan mungkin dengan jumlah yang sedikit.

7. Mongolian Death Worm

 

Mongolian Death Worm adalah mahluk misterius dari Mongolia. Masyarakat dunia mulai mengenal mahluk ini dari buku yang ditulis Profesor Roy Chapman tahun 1926. Mahluk ini menghuni bagian selatan Gurun Gobi dan besembunyi jauh di bawah gurun.

Sebagian saksi menyebutkan Mongolian Death Worm berbentuk menyerupai usus sapi, setebal tangan manusia dengan panjang sekitar 2 hingga 5 kaki. Mahluk ini muncul ketika hujan, dan dipercaya berbahaya karena bisa membunuh binatang dan manusia dalam jarak beberapa meter.

8. Jenglot

 

Penemuan mahluk kecil menyerupai boneka di tahun 1997 menggegerkan tidak hanya masyarakat Indonesia, tapi juga dunia. Mahluk kecil dengan wajah dan rambut yang menakutkan tersebut dinamai Jenglot. Jenglot oleh sebagian orang dipercaya memiliki kekuatan supranatural. Jenglot tingginya sekitar 12 cm dan memiliki rambut serta kuku yang panjang. Dari dekat, Jenglot tidak terlihat hidup dan tidak bergerak sama sekali.

Tapi, dukun dan paranormal meyakini jika Jenglot adalah mahluk hidup. Ketika dilakukan pemeriksaan oleh dokter-dokter ahli forensic dari RSCM, ternyata ditemukan bahwa Jenglot hanya memiliki sejenis tulang penyangga, tapi memiliki DNA seperti manusia. Apakah jenglot manusia atau bukan, sampai hari ini belum ada yang bisa membuktikan.

9. Holadeira

Holadeira adalah mahluk misterius yang ditemukan di sungai hutan Amazon. Seorang pemancing ternama bernama Jeremy Wade, pertama kali melihatnya tahun 1993. Ia melihat sosok binatang yang memiliki sirip bergerigi berwarna merah jambu.

Dari gerakannya, mahluk tersebut mirip lumba-lumba, hanya tidak ada lumba-lumba yang siripnya bergerigi. Menurut penduduk setempat, mahluk tersebut adalah Holadeira (gerigi), mungkin memang lumba-lumba tapi termasuk dalam jenis apa masih merupakan misteri.

10. Ucumar/Yeti Argentina

 

Ucumar adalah mahluk misterius yang ditemukan di sekitar Chili dan Argentina. Ucumar disebut menyerupai Yeti, dengan rambut yang memenuhi seluruh tubuhnya. Keberadaan Ucumar juga masih misterius, ceritanya hanya berdasar pada kesaksian beberapa orang yang mengaku pernah melihat penampakan mahluk tersebut. Mahluk tersebut mungkin memang ada, tapi ia menyembunyikan diri dari pandangan manusia dan mungkin akan tetap begitu selamanya. 

Nah, itulah ke-10 makhluk misterius yang pernah diketahui keberadaannya berdasarkan temuan jejak dan kesaksian beberapa orang yang pernah melihatnya. Terlepas dari kebenaran mengenai ada tidaknya 10 mahluk misterius tersebut di dunia, semoga kita bisa menyikapinya dengan iman.


Source:
sumber 1
Sumber 2


Advertisement advertise here
 
banner here