Indeks Artikel

5 Tempat Di Bumi Paling Menakjubkan Di Dunia

Selasa, April 29, 2014 11:00 WIB
5 Tempat Di Bumi Paling Menakjubkan Di Dunia - Dunia ini memang sangat luas sekali. Ada banyak yang terjadi di bumi ini mulai dari sesuatu yang indah sampai yang mengerikan. Membicarakan soal hal yang indah, tentu saja kamu memang ingin berkunjung di sana. Yap, bumi ini memiliki banyak sekali pemandangan luar biasa yang akan membuatmu takjub.

Bahkan Bored Panda memilih beberapa lokasi di dunia ini yang wajib kamu datangi sebelum mati! Terdengar berlebihan? Namun memang lokasi-lokasi buatan Tuhan Yang Maha Kuasa ini memang luar biasa spektakuler nan mempesona. Jadi, apakah kamu mau berkunjung ke sana suatu hari nanti?Berikut adalah 5 Tempat Di Bumi Paling Menakjubkan Di Dunia :


1. Gunung Tianzi - China


Tempat Di Bumi Paling Menakjubkan



Jika kamu punya kesempatan pergi ke China, janganlah lupa untuk mengunjungi Taman Nasional Zhangjiajie. Berada di sana, kamu seakan terlempar ke suatu tempat yang bukan di Bumi yakni di planet Pandora. Tentu kamu sudah pernah menonton film sukses AVATAR bukan? Di sana digambarkan kondisi planet Pandora, tempat di mana bangsa Na'vi tinggal.

Salah satu pesona Zhangjiajie adalah gunung Tianzi. Gunung Tianzi berbentu lancip menjulang yang membuat puncaknya seakan melayang di udara, mirip dengan pemandangan gunung di Pandora. Usut punya usut, sang sutradara AVATAR yakni James Cameron memang menjadikan gunung Tianzi sebagai inspirasinya membangun planet Pandora dalam film. Luar biasa!


2. Meteora - Yunani


Tempat Di Bumi Paling Menakjubkan


Pernah menonton serial kartun Avatar: The Last Airbender? Di situ digambarkan sang Avatar Aang berasal dari sebuah kuil udara. Tak hanya dalam serial kartun, di dunia nyata kuil udara juga bisa ditemukan! Setidaknya adalah biara Meteora (biara udara) yang ada di Thessaly ini.

Meteora terletak di atas perbukitan bebatuan abu-abu yang terbentuk oleh kekuatan alam.Di puncak perbukitan batu ini dibangunlah biara Meteora pada ketinggian 600 meter pada abad ke-14. Untuk menuju biara Meteora, harus dengan usaha keras karena konon katanya beberapa biara di kompleks Meteora hanya dapat diakses dengan keranjang katrol.


3. Danau Plitvice - Kroasia


Tempat Di Bumi Paling Menakjubkan


Plitvice adalah danau yang berada di bagian Taman Nasional Plitvice, Kroasia. Danau ini dikelilingi tebing-tebing terjal nan curam dari gunung Mala Kapela, Dinaric Alps dan Medvedak. Sebetulnya danau Plitvice adalah kumpulan dari 20 danau kecil yang membentuk satu danau besar super memukau.

Kamu bisa melihat air terjun yang berasal dari 20 danau tersebut yang mengalir di antara tebing-tebingnya. Selain itu pesona danau Plitvice lainnya adalah warnanya khas dan bisa berubah-ubah. Perubahan warna seperti biru, hijau dan abu-abu ini tergantung pada musim. Kenapa bisa berubah? Karena kandungan sumber mineral di Plitvice. Mempesona.


4. Air Terjun Victoria - Zambia/Zimbabwe


Tempat Di Bumi Paling Menakjubkan


Air terjun Victoria menjadi salah satu air terjun paling spektakuler di dunia. Victoria terletak di sungai Zambezi dan menjadi perbatasan alam antara negara Zambia dan Zimbabwe di Afrika sana. Lebar air terjun Victoria mencapai 1,6 kilometer dengan tinggi 128 meter.

Salah satu sudut paling menarik di sana adalah kolam renang Iblis (The Devil's Swimming Pool). Dinamakan begitu seram karena letaknya di pinggir tepian air terjun. Bahkan kabut-kabut selalu memenuhi titik air terjun Victoria. Luar biasa.


5. Tebing Zhangye Danxia - China


Tempat Di Bumi Paling Menakjubkan


Taman Nasional Zhangye Denxia di kawasan Gansu membuktikan bahwa China memiliki pemandangan alam luar biasa yang seakan membuatmu terlempar ke planet lain. Apa yang membuatnya memukau adalah barisan pegunungan dengan warna layaknya pelangi. Keunikan ini karena kegiatan geologis yang berlangsung selama jutaan tahun.

Tahukah kamu kalau setiap lapisannya terbentuk dari mineral bebatuan yang tampak dramatis. Saking dramatisnya, pegunungan ini seperti dibelah-belah dan kamu bisa melihat lapisan pelangi raksasa. Sungguh, Tuhan Yang Maha Kuasa.