-->

Update

Tag Terpopuler

6 Tempat Paling Misterius Yang Ada di Berbagai Lokasi di Bumi

09 Mei 2014 | 18:29 WIB Last Updated 2017-12-28T20:42:48Z

Bumi merupakan sebuah tempat yang luar biasa besar. Oleh sebab itu banyak sekali lokasi-lokasi di dunia ini memiliki hal yang belum terpecahkan dan menjadi misteri. Misteri itupun kerap kali bertahan selama ratusan tahun lamanya.

Saking banyaknya hal yang tak bisa dijawab oleh manusia, tempat-tempat itu akhirnya menjadi sebuah lokasi yang memiliki kisah-kisah tak masuk akal. Dilansir thelisticles.net, berikut beberapa di antaranya yang mungkin tak kamu tahu. 
1. Piramid Giza (Mesir)
Piramid Giza (Mesir)
Piramida Giza di Mesir sudah menjadi salah satu pusat perhatian yang dipenuhi misteri selama bertahun-tahun lamanya. Selain menjadi makam Raja-Raja Mesir Kuno, apa yang membuat Piramida Giza begitu misterius adalah bagaimana cara masyarakat saat itu membangun, metode kontruksi sampai simbolisme logis yang ada. Banyak sekali teori tak terhitung mengenai Piramida Giza namun tetap saja menjadi lokasi tujuan wisatawan yang menarik. 
2. Stonehenge (Inggris)
Stonehenge (Inggris)
Stonehenge ini sepertinya menjadi salah satu monumen paling misterius di bumi yang setidaknya harus kamu kunjungi sekali dalam hidupmu. Terletak di kawasan Inggris County dekat Wiltshire, Stonehenge dibangun sekitar 2500 SM yang membuatnya sudah sangat tua dan kerap kali mengalami renovasi. Jelas saja Stonehenge ini menjadi monumen prasejarah populer bahkan masuk dalam film THOR: THE DARK WORLD (2013).
3. Machu Picchu (Peru)
Machu Picchu (Peru)
Machu Picchu yang terletak di Peru ini adalah salah satu kota Kerajaan Inca yang paling dilindungi sampai saat ini dan menjadi pusat tujuan wisatawan di dunia. Situs budaya sejarah dunia ini ditemukan pada tahun 1911 oleh seorang arkeolog bernama Hiram Bingham. Uniknya, tempat ini sudah dibangun semenjak sekitar 1450 CE (Era Umum) dengan tingkat arkeologi modern untuk para penguasa Inca. Bisa kamu bayangkan jika suku kuno Inca sudah memiliki peradaban super modern ribuan tahun itu?
4. Pulau Easter (Chili)
Pulau Easter (Chili)
Pulau Easter yang terletak di Chile ini memang begitu terkenal karena jajaran patung-patung batu yang ada di sana. Banyak spekulasi muncul bahwa patung yang dijuluki dengan nama Moai ini adalah bagian dari ritual pemujaan kuno di pulau Easter. Seluruh Moai disebutkan telah diukir pada 1250 dan 1500 CE. Patung terberat di Easter mencapai 86 ton. Lebih unik lagi, Moai di sini rupanya dipindahkan ke pinggiran pulau sementara dibangun di tempat lain. Bagaimana cara memindahnya ya?
5. Chichen Itza (Meksiko)
Chichen Itza (Meksiko)
Apakah kamu ingat mengenal peradaban kuno Suku Maya yang begitu terkenal beberapa tahun silam dengan ramalan kiamat mereka? Nah, Chichen Itza adalah salah satu situs arkeologi yang diciptakan oleh mereka. Di tempat ini banyak sekali struktur bebatuan besar dan yang populer adalah Kuil Kukulkan serta Kuil Para Prajurit.
Hal yang paling menarik di tempat ini adalah patung Dewa Hujan yang diyakini jika bangsa Maya menggunakannya untuk ritual keagamaan meskipun sampai saat ini tak ada yang tahu bagaimana cara pembangunannya.
6. Baalbeck (Lebanon)
Baalbeck (Lebanon)
Baalbeck sendiri menjadi sebuah lokasi monumental untuk tiga kuil yang dibuat oleh bangsa Romawi pada tahun 16 SM. Ada tiga kuil di lokasi ini termasuk tiga halaman luas serta tembok yang seakan dibangun menutupi tempat penting itu. Dinding Baalbeck dibangun dengan beberapa bongkah batu paling humongous yang pernah dibuat manusia. Bahkan salah satu bongkahan terberat mencapai 1.000 ton bernama Batu Wanita Hamil, Bisa bayangkan dengan apa bangsa kuno ini membangun Baalbeck?
Nah itu dia keenam tempat paling misterius yang ada di berbagai lokasi di dunia. Apakah anda berani untuk mengunjunginya?

sumber: http://unik-aneh-seru.blogspot.com/