-->

Update

Tag Terpopuler

Lokasi Paling Dingin di Tata Surya Ternyata Ada Disini

09 Mei 2014 | 17:09 WIB Last Updated 2017-12-28T20:42:48Z

Mungkin selama ini kamu pernah bertanya, lokasi paling dingin ada dimana? Nah kali ini kebetulan yang di update info tentang lokasi terdingin yang ada di tata surya. 
Lokasi Paling Dingin di Tata Surya Ternyata Ada Disini
Terletak sekitar 5.000 tahun cahaya dari Bumi, Boomerang Nebula merupakan tempat terdingin  di alam semesta yang pernah ditemukan sejauh ini.
Suhu nebula telah diukur yaitu pada -272,15 derajat Celsius/-457.87 derajat Fahrenheit. Jadi apa yang membuat nebula ini begitu dingin?
Boomerang Nebula yang juga dikenal sebagai Nebula Bow Tie, dibentuk oleh aliran gas dari bintang mati disekitarnya dengan kecepatan hampir 600.000 kilometer per jam. Bintang tersebut kehilangan berat massa sekitar satu per seribu material per tahun selama 1.500 tahun.
Seperti yang kita ketahui Nebula merupakan salah satu tempat di alam semesta yang unik dan mempunyai bentuk seperti dasi kupu-kupu. Pada 1995, dengan menggunakan Swedish ESO Submillimetre Telescope berdiameter 15 meter di Cile, dua ahli astronomi Sahai dan Nyman mengemukakan bahwa Boomerang Nebula adalah tempat paling dingin di alam semesta sejauh ini.
Nah, sekarang kamu sudah tahu ya lokasi terdingin di tata surya kita. Semoga informasi ini bermanfaat bagi yang membutuhkannya.
Demikian artikel tentang Lokasi Paling Dingin di Tata Surya Ternyata Ada Disini Rating: Reviewer: ayu ting ting - ItemReviewed: Lokasi Paling Dingin di Tata Surya Ternyata Ada Disini. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: unik-aneh-seru.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an at Unik Aneh. Agus Wandi—Artikel Review Rating: out of based on 7689999 reviews.
sumber:http://unik-aneh-seru.blogspot.com/