-->

Update

Tag Terpopuler

5 Teknik Dasar Mencontek Yang Wajib Diketahui

24 September 2014 | 09:00 WIB Last Updated 2017-10-28T19:15:46Z
5 Teknik Dasar Mencontek Yang Wajib Diketahui - Mencontek adalah suatu tindakan atau usaha yang dilakukan seseorang dengan tujuan mempermudah saat mengerjakan soal ujian atau test lainnya. Tak akan pernah ada seorangpun yang gak pernah nyontek ketika berada di dunia pendidikan. Bahkan saya yakin kalo para pejabat dan para mentri pun dulu ketika masih duduk dibangku sekolahan atau ketika kuliah juga pernah nyontek.


Berikut adalah 5 Teknik Dasar Mencontek Yang Wajib Diketahui :


1. Sembunyikan buku di laci bangku

Teknik Dasar Mencontek


Menyembunyikan buku di laci bangku adalah cara nyontek yamg sudah hampir punah. Dan tidak semua tempat bisa melakukan hal seperti ini, karna tidak semua sekolah atau kampus menggunakan meja tipe seperti ini. Cara yang seperti populer di era 90-an, era dimana saya masih duduk di bangku SLTP.

Untuk melakukan teknik menyontek sepeti ini, kita harus rajin mencatat semua pelajaran. Kalau kita pakai buku paket ( bukan catatan ) kita harus paham belajar terlebih dahulu, karna kita harus paham letak materinya berada dihalaman berapa. Sesuai perkembangan jaman, banyak Guru dan Dosen yang melegalkan cara ini. Istilahnya pun diganti menjadi Open Book agar terlihat lebih keren.


2. Mencatat pada anggota tubuh yang tersembunyi

Teknik Dasar Mencontek

Cara berikutnya adalah mencatat materi pada anggota tubuh yang tertutupi. Misalnya di lengan, telapak tangan, paha, telapak kaki dan bagian tubuh lainnya. Kalau kita melakukan hal ini, kita harus pandai memilih waktu yang tepat buat nulis. Kalau kita ujian pagi, kita harus buat contekan dimalam hari sebelumnya. 

Otomatis kita gak mandi keesokan harinya, karna air bisa membuat contekan memudar. Untuk menanggulangi hal tersebut, kita bisa nulis anggota tubuh kita pakai TATOO permanen. Cara ini tidak bisa dilakukan disemua anggota tubuh, misalnya bola mata, pantat, jidad, punggung dan bagian tubuh yang lainnya yang sulit untuk dilihat.


3. Menyembunyikan catatan kecil di balik pakaian

Teknik Dasar Mencontek

Cara ini lebih gampang. kita cukup menyediakan catatan kecil dan menyembunyikannya di balik bra atau rok, dan membukanya saat pengawas sedang lengah. Ini adalah cara paling aman, karna pengawas ujian tidak akan check di tempat tempat tertutup seperti itu. Cara yang satu ini bisa membuat efek birahi yang sangat besar pada kaum pria. Jadi kalau kamu cowok, jangan pernah melakukan cara yang satu ini. Karna temen temen kamu yang cowok pasti nafsu banget kalau sampai tau kamu buka baju. Dan bayangin saja kalau ada cowok yang nafsu.


4. Lihat jawaban teman

Teknik Dasar Mencontek

Kalau kita malas membuat contekan, jalan alternatifnya adalah nyontek jawaban teman. Cara ini adalah cara yang tidak membutuhkan kecerdasan sama sekali. Dan tingkat kesuksesannya bergantung pada tingkat sosial kita. Semakin banyak teman kita, semakin sukses ujian kita. Buat melakukan cara ini, kita harus mahir menguasai keadan waktu ujian. Kita harus tau kapan waktunya kita tengak - tengok buat nyontek jawaban teman.


5. Menjelajah dunia maya

Teknik Dasar Mencontek

Cara yang terakhir ini adalah cara yang paling keren, paling ampuh dan paling mudah. Sekarang pun pasti sudah banyak yang melakukan perbuatan nyontek dengan cara seperti ini. Kita tidak perlu susah payah begadang semalaman buat bikin contekan, hanya bermodalkan sebatang Hand Phone atau Smart Phone dengan pulsa secukupnya, kita bisa mengetahui segalanya. Karana setelah Tuhan, sesungguhnya Google adalah zat yang maha mengetahui, percayalah!!



Sumber : keepo.me