Indeks Artikel

4 Pantai Paling Berhantu Di Dunia

Minggu, November 02, 2014 07:24 WIB
dodkop.blogspot.com - Pantai identik dengan keindahan dan keceriaannya. Namun siapa sangka, ada beberapa pantai yang dikenal karena konon berhantu. Dari Amerika sampai Singapura, rupanya ada cukup banyak pantai yang diduga berhantu.

Berikut adalah 4 Pantai Paling Berhantu Di Dunia seperti yang dikutip dari detiktravel Kamis (30/10/2014) :


1. Pantai Kaupoa, Hawaii

Pantai Paling Berhantu

Pantai Kaupoa terletak di Pulau Molokai, Hawaii. Kaupoa sendiri artinya adalah tempat para pencuri. Pada masa kejayaannya pantai ini menjadi salah satu tempat yang indah dimana pengunjung bisa berjemur dan menikmati cerianya musim panas. Namun ketika semua itu berakhir, Pantai Kaupoa menjadi tempat yang tidak terurus dan dikabarkan berhantu.

Seorang pengunjung mendengar suara ayunan anak anak yang bergerak perlahan lahan. Saat ini di Kaupoa terdapat ayunan dan papan petunjuk untuk para pengunjung juga sudah rusak. Banyak pula pohon kelapa yang tinggal batangnya. Sisa sisa kebun ubi juga masih ada di pantai ini.


2. Pantai Dumas, India

Pantai Paling Berhantu

Jika Anda ke India, jangan lupa berkunjung ke Pantai Dumas. Pantai ini berjarak 21 km dari Kota Surat, Gujarat, India. Pantai Dumas dikenal berhantu karena merupakan tempat kremasi mayat. Penduduk lokal sering mendengar suara aneh atau bisikan ketika berjalan jalan di pinggir pantai. Anjing yang tinggal di kawasan pantai sering menggonggong setiap malam.

Sebaiknya Anda tidak berkunjung ke pantai ini pada malam hari. Terdapat beberapa laporan adanya orang yang menghilang ketika berjalan jalan ke pantai ini pada malam hari. Belum ada orang hilang yang ditemukan hingga saat ini.


3. Pantai Changi, Singapura

Pantai Paling Berhantu

Pantai Changi sangat populer di kalangan penduduk lokal sebagai tempat piknik, memancing hingga menikmati matahari terbit dan terbenam. Namun siapa sangka di balik keindahannya, Pantai Changi menyimpan sebuah cerita suram. Pantai Changi disebut juga sebagai tempat yang paling berhantu di Asia. Pada masa Perang Dunia II, Pantai Changi digunakan Jepang sebagai area pembunuhan saat mereka melakukan Pembantaian Sook Ching.

Ribuan orang yang diduga anti Jepang, disiksa dan dibunuh. Sering terdengar suara tangisan dan jeritan misterius. Selain itu ada juga cerita tentang potongan kepala yang berterbangan bahkan badan tanpa kepala berjalan di air konon pernah terlihat di pantai ini.


4. Pantai Moss, California

Pantai Paling Berhantu
 
Di Pantai Moss, California, AS terdapat tempat penyulingan yang dikenal dengan sebutan Moss Beach Distillery. Tempat ini mempunyai kisah hantu yang terkenal bernama The Blue Lady. Konon pada tahun 1930-an, seorang wanita muda yang sudah menikah dan diperkirakan bernama Cayte berselingkuh dengan pemain piano. Cayte kemudian dibunuh oleh orang tidak dikenal di dekat pantai. Sampai saat ini hantu Cayte masih bergentayangan mencari kekasihnya.

Beberapa aktivitas mistis yang pernah dirasakan pengunjung dan staf restoran selain melihat penampakan The Blue Lady adalah buku terbang, telepon misterius, anting yang menghilang dan tiba tiba muncul di tempat lain, berpindahnya peralatan kaca dan perubahan temperatur yang tidak normal.