Indeks Artikel

4 Pria Dengan Janggot Paling Panjang Di Dunia

Minggu, November 23, 2014 19:54 WIB
dodkpo.blogspot.com - Jenggot merupakan budaya banyak lelaki sejagat dan tidak hanya milik negara, suku, kalangan, atau agama tertentu. Lelaki di berbagai wilayah dunia terkadang memanjangkan rambut di dagunya itu untuk lebih kelihatan jantan serta maskulin. Namun bagi beberapa lelaki ini jenggot bukan hanya lambang kejantanan namun lebih dari segalanya. Jenggot bisa jadi nyawa, kebanggaan, bahkan idealisme yang maknanya hanya dimengerti oleh kaum adam ini. Itu sebabnya mereka memberikan waktu khusus demi menjaga keindahan rambut dagunya.

Dilansir dari berbagai sumber seperti situs guinnessworldrecords.com dan surat kabar the Daily Mail, Inilah 4 Pria Dengan Janggot Paling Panjang Di Dunia :


1. Hans Langseth

Pria Dengan Janggot Paling Panjang


Hans Langseth kelahiran Norwegia pada 1846 ini masih tercatat sebagai lelaki dengan jenggot terpanjang sepanjang zaman. Tak tanggung-tanggung, panjang rambut di dagu ini mencapai sekitar 5,3 meter.

Langseth meninggal pada 1927 di Negara Bagian Iowa, Amerika Serikat setelah belasan tahun menjadi penduduk ilegal di negara itu. Hingga kini kematian lelaki itu masih menjadi misteri. Menurut kabar dia tewas sebab tercekik jenggotnya sendiri.


2. Sarwa Singh

Pria Dengan Janggot Paling Panjang

Ini lelaki di peringkat kedua pemilik jenggot terpanjang sejagat. Sarwa Singh sudah lama mencoba memiliki rambut di dagu itu, setelah 15 tahun dia bisa melihat hasilnya. Jenggotnya tumbuh dengan baik.

Singh yang penganut Sikh ini sangat mengidolakan jenggotnya. Dia juga mengatakan jenggot sesuai dengan kebudayaan dan tradisi keyakinannya meski kerap tersandung rambut itu kala berjalan.


3. Jack Passion

Pria Dengan Janggot Paling Panjang

Jack Passion asal Amerika Serikat besar sebagai musisi rock, penulis, dan pengusaha. Dia kerap memenangkan berbagai lomba jenggot kategori natural. Jenggotnya sepanjang 100 sentimeter.

Namun sayang jenggot ini kabarnya telah dipotong lantaran ada proyek lain mesti dilakukan tanpa jenggot. Rambut dagu sudah dipanjangkan selama delapan tahun ini harus rela dicukur agar Jack sedikit rapi.


4. Michael Legge

Pria Dengan Janggot Paling Panjang

Satu lagi gelar jenggot terpanjang diraih oleh lelaki asal Inggris ini. Michael Legge mendapat predikat pria dengan rambut dagu paling mejuntai kira-kira 70 sentimeter. Empat tahun dibutuhkan oleh Legge untu membuat jenggotnya mengesankan. Tak hanya merawatnya dengan shampo dan pelembut, dia juga memasker rambutnya dua pekan sekali.

Sumber : merdeka.com