Indeks Artikel

5 Fitur Whatsapp Yang Jarang Diketahui

Kamis, November 27, 2014 09:40 WIB
dodkop.blogspot.com - Memakai pesan instan Whatsapp saat ini memang telah popular di mana menjamurnya pesan instan sejenis. Belum lama ini, Whatsapp melakukan pembaruan fitur terbaru, yakni dengan mengeluarkan dua centang biru sehingga Anda bisa tahu membaca pesan atau belum dengan dua centang biru tersebut. Namun, sebenarnya Whatsaap juga memiliki beberapa fitur baru yang mungkin belum Anda ketahui.

Berikut adalah 5 Fitur Whatsapp Yang Jarang Diketahui :


1. Jumlah di Grup Bertambah 100

Fitur Whatsapp Yang Jarang Diketahui

 
Tadinya, Whatsapp hanya membatasi 50 orang dalam satu grup. Kini, jumlah anggota grup bertambah menjadi 100 orang. Nampaknya jumlah ini akan cukup  atau bahkan lebih apalagi jika mengingat teman Anda  berasal dari satu komunitas yang sama.


2. Pesan di Grup Bisa Terbaca

Fitur Whatsapp Yang Jarang Diketahui
 
Hebatnya Whatsapp juga menyematkan fitur yang sama di pesan pribadi apakah  sudah terbaca atau belum untuk pesan di grup. Caranya cukup mudah, yakni tahan klik pesan Anda lalu lanjut meng-klik tanda ‘i’ di dalam lingkaran. Lalu, pesan Anda bisa diketahui sudah terbaca atau belum oleh teman Anda.


3. Mematikan Fitur Dua Centang Biru

Fitur Whatsapp Yang Jarang Diketahui
 
Whatsapp memang mengeluarkan fitur terbaru beberapa waktu lalu, yakni tanda dua centang biru yang berarti pesan Anda sudah terbaca. Namun, jika Anda tidak suka dengan dua centang biru tersebut, Anda bisa mematikan fitur tersebut dengan cara menu Settings, Account, Privacy lalu hilangkan tanda centang di pilihan ‘Read Receipts’.


4. Satu Grup Bisa 2 Admin Atau Lebih

Fitur Whatsapp Yang Jarang Diketahui
 
Jika  biasanya admin grup Whatsapp hanya berjumlah 1 orang dan jika ada orang yang mau di-invite harus melalui admin tersebut. Namun, kini jangan khawatir karena grup di Whatsapp bisa memiliki dua admin atau lebih. Caranya mudah cukup memilih admin ke dua dengan mengklik pada profil pengguna pada grup tersebut.


5. Bisa Lihat Siapa Yang Sedang Mengetik di Grup

Fitur Whatsapp Yang Jarang Diketahui
 
Fitur yang satu ini berguna untuk mengetahui sejauh mana grup Whatsapp tersebut aktif yakni dengan cara saat anggota grup chat sedang mengetik pesan meskipun Anda tak bisa melihat apa yang diketik, tetapi Anda bisa melihat siapa yang mengetik.

Sumber : sooperboy.com