Indeks Artikel

5 Rumah Bawah Tanah Paling Menakjubkan Di Dunia

Rabu, November 19, 2014 13:54 WIB
dodkop.blogspot.com - Pernahkah terpikirkan oleh Anda untuk memiliki rumah di bawah tanah dan tinggal di dalamnya? Selama ini, tinggal di bawah tanah sering diartikan dengan tinggal dalam bungker yang sempit, terutama pada masa perang. Hal ini membuat banyak orang berpikir berkali-kali untuk tinggal di bawah tanah. Tetapi, saat ini tinggal di bawah tanah justru menjadi sesuatu yang diimpikan. Apalagi jika tempat tinggalnya memiliki bentuk modern dan serba lengkap.

Berikut adalah 5 Rumah Bawah Tanah Paling Menakjubkan Di Dunia seperti dilansir dari Business Insider, pada Selasa (18/11/2014) :


1. Vila Vals, Vals, Swiss

Rumah Bawah Tanah Paling Menakjubkan

 
Ketika izin pembangunan vila ini disetujui, langsung saja sang arsitektur memutuskan untuk menyembunyikan villa dalam sebuah lereng pegunungan. Pintu masuk vila adalah melalui gudang dan sebuah terowongan bawah tanah di sisi bukit lainnya.


2. Arc House, East Hampton, New York

Rumah Bawah Tanah Paling Menakjubkan
 
Rumah yang terletak di East Hampton ini adalah milik Bob Stansel, seorang mantan bankir. Lebih dari setengah bagian rumah ini dibangun di bawah tanah. Orang lain tidak akan tahu kalau rumah ini lengkap dengan 4 kamar tidur, gym dan ruangan luas lainnya.


3. Cave House Gross, Greifensee, Swiss

Rumah Bawah Tanah Paling Menakjubkan
 
Pemilik rumah ini ingin membangun rumahnya lebih luas untuk keluarga tetapi tidak ingin meminta izin ke para tetangga. Unik, cara yang dilakukannya adalah membangun dua halaman cekung dengan tiga kamar tidur tambahan untuk anak-anaknya di bawah tanah.


4. Country Estate, New Canaan, Connecticut

Rumah Bawah Tanah Paling Menakjubkan
 
Beberapa bangunan rumah ini terletak di bawah tanah seperti galeri seni, kolam renang hingga garasi. Pada gambar di atas terlihat sebagian beton yang dipotong dan memperlihatkan bagian kamar.


5. Windowless Home, Leiria, Portugal

Rumah Bawah Tanah Paling Menakjubkan

Rumah bawah tanah yang diberi nama Windowless Home ini terletak di Leiria, Portugal. Ruang tamu terletak di bawah jendela atap raksasa yang memungkinkan cahaya masuk. Sedangkan tempat yang lebih privat seperti kamar tidur tidak bisa terlihat dari jendela raksasa tersebut.

Sumber : liputan6.com