banner here

5 Film Horor Dengan Topeng Paling Mengerikan

- January 22, 2015
advertise here
5 Film Horor Dengan Topeng Paling Mengerikan - Topeng dibutuhkan untuk menyamarkan identitas pelaku kejahatan. Banyak dari film horor sukses juga menciptakan topeng yang akhirnya menjadi ikon. Kita bisa saja lupa judul filmnya, namun kita akan selalu ingat topeng tersebut seperti sebuah teror yang menghantui!.

Berikut adalah 5 Film Horor Dengan Topeng Paling Mengerikan :


1. HALLOWEEN (Michael Myers)

Film Horor Dengan Topeng Paling Mengerikan


Michael Myers adalah mimpi buruk jika memang ada dalam kehidupan nyata. Siapa saja bisa terbunuh jika tidak sengaja bertemu dengannya. Dan lebih menyeramkan lagi dia memakai topeng dengan raut muka kosong tanpa ekspresi. Sebenarnya topeng ini merupakan topeng karakter Captain Kirk di film STAR TREK. Kru film HALLOWEN arahan John Carpenter membelinya dari sebuah toko mainan, lalu memodifikasinya. Dan berhasil membuat karakter Michael ini terasa semakin mengerikan.


2. SCREAM (Ghostface)

Film Horor Dengan Topeng Paling Mengerikan

Topeng yang disebut Ghostface ini sebenarnya diciptakan oleh Fun World untuk kostum Hallowen. Bahkan sudah ada sebelum Wes Craven memproduksi franchise film SCREAM. Desain topeng ini terinspirasi dari lukisan Edvard Munch berjudul THE SCREAM, dan juga dari cover album Pink Floyd THE WALL. Dengan bentuk yang sederhana dan ikonik, ini sungguh brilian.


3. SMILEY

Film Horor Dengan Topeng Paling Mengerikan

Apakah emoticon smile terlihat ramah? Atau mungkin lucu? Ini tidak berlaku untuk SMILEY. Bercerita tentang pembunuh berantai dengan sebutan Smiley yang mengintai korbannya melalui internet. Film horor budget rendah yang dirilis tahun 2012 ini hanya mendapat rating 3.5 di situs IMDb. Namun rating itu tidak berpengaruh dalam daftar topeng paling mengerikan, karena Smiley menjadi hit di kalangan penikmat horor berkat desain topengnya.


4. TRICK 'R TREAT (Sam)

Film Horor Dengan Topeng Paling Mengerikan

TRICK 'R TREAT adalah film horor yang di dalamnya memiliki empat cerita terpisah. Film yang dirilis pada tahun 2007 ini mendapatkan popularitas karena karakter penjahat utamanya yang mengerikan, Sam. Sam menggunakan karung goni sebagai topeng, dan siapa saja yang melanggar aturan Halloween tidak segan dia serang. Dalam sebuah adegan topeng tersebut robek, dan terlihat menyerupai persilangan antara korban luka bakar dan Jack-O-Lantern (labu Halloween).


5. SAW (Pig Mask)

Film Horor Dengan Topeng Paling Mengerikan

Topeng Pig Mask dari franchise horor yang tahun 2010 merilis seri ketujuh bertajuk SAW 3D akan menutup daftar ini. Sebuah topeng babi yang tidak terlalu ikonik dengan rambut acak-acakan, namun lumayan mengerikan.


Sumber : keepo.me


Advertisement advertise here
 
banner here