banner here

5 Mesin Penjual Otomatis Paling Unik Di Dunia

- January 25, 2015
advertise here
5 Mesin Penjual Otomatis Paling Unik Di Dunia - Kalau disebutkan vending machine, apa yang ada di bayangan Anda? Mesin penjual otomatis yang menyediakan rokok, minuman kaleng, atau kondom?. Di zaman sekarang ini, mesin penjual otomatis bisa dimanfaatkan untuk menjual berbagai barang. Mulai dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Bahkan barang yang tak bisa disimpan lama pun kini bisa diperdagangkan dengan cara ini.

Berikut adalah 5 Mesin Penjual Otomatis Paling Unik Di Dunia :


1. Sprinkles Cupcake ATM

Mesin Penjual Otomatis Paling Unik


Kalau biasanya mesin ATM mengeluarkan uang, mesin ATM yang satu ini justru mengeluarkan cupcake. Dilaporkan New York Post, inovasi Sprinkles Cupcake ini merupakan mesin ATM pertama yang ada di dunia. Siapa saja bisa membeli 20 varian cupcake fresh from the oven. Antara lain rasa red velvet, Cuban coffee, banana dark chocolate, dan cinnamon sugar. Mesin ini menyediakan cupcake selama 24 jam dalam seminggu.

Anda tinggal memilih pilihan rasa favorit di touch screen, masukkan kartu kredit, dalam 10 detik cupcake pesanan siap dibawa pulang. Lengkap dengan kotak berwarna merah muda dan cokelat sebagai pembungkus. Masing-masing cupcake dihargai $ 4.25. Tak cukup sampai di situ, Sprinkles Cupcake ATM juga menawarkan cupcake mini untuk anjing. Dengan membayar $ 5, Anda bisa mendapatkan dua cupcake berukuran kecil.


2. Mesin penjual ganja otomatis

Mesin Penjual Otomatis Paling Unik

Menyusul undang-undang legalitas ganja, sebuah toko herbal di Avon, Colorado yang bernama Herbal Elements menyambutnya dengan memperkenalkan mesin penjual otomatis ganja pertama di dunia. Dilaporkan situs Independent UK, mesin yang menjual ganja untuk keperluan medis ini dilengkapi dengan program yang akan memindai kartu tanda pengenal calon pembeli sebelum 'memuntahkan' barang yang dipesan.

Beberapa kamera yang tersambung dengan komputer akan memastikan pembeli menggunakan tanda pengenal miliknya sendiri saat membeli produk. Jika wajah dan identitas yang dipindai tidak sesuai pembelian akan dibatalkan secara otomatis. Menurut perwakilan dari Herbal Elements dengan begini peredaran ganja akan lebih terkontrol dan mudah diawasi.


3. Mesin penjual makanan anjing dan daur ulang

Mesin Penjual Otomatis Paling Unik

Mesin penjual otomatis ini merupakan inovasi kreatif Engin Girgin, penemu asal Turki. Konsepnya adalah mendaur ulang sambil beramal. Setiap botol atau kaleng bekas yang dimasukkan ke dalam mesin akan 'diberi imbalan' berupa seporsi makanan anjing yang keluar dari bagian bawah mesin. Makanan ini sudah disiapkan sedemikian rupa, sehingga bisa langsung dimakan anjing tak bertuan yang berkeliaran di jalanan.

Dilaporkan situs Daily Mail, pembuatan makanan anjing ini dibiayai dengan keuntungan yang diperoleh dari proses daur ulang botol. pertama kali diperkenalkan di Istanbul. Namun sekarang sudah disebarkan ke 20 kota di seluruh Turki.


4. Restoran otomatis FEBO

Mesin Penjual Otomatis Paling Unik

Kalau memesan makanan di restoran cepat saji masih belum cukup cepat untuk Anda, coba saja memesan makanan di restoran otomatis di Amsterdam ini. Mesin penjual otomatis bernama FEBO ini menyediakan menu hangat kelas restoran, misalnya kroket isi daging. Harganya lebih terjangkau, tak lebih dari $ 10.


5. Bikedispenser

Mesin Penjual Otomatis Paling Unik

Masih dari Belanda, kali ini mesin peminjaman sepeda otomatis yang bisa dimanfaatkan setiap warga. Terletak di sudut jalan, mesin bernama Bikedispenser ini bisa jadi solusi transportasi murah. Tetapi Anda harus ingat untuk mengembalikannya ke Bikedispenser di tempat tujuan. Jangan sampai keterusan dibawa pulang.


Sumber : merdeka.com

Advertisement advertise here
 
banner here