banner here

5 Negara Dengan Kecelakaan Mobil Paling Banyak Di Dunia

- January 26, 2015
advertise here

5 Negara Dengan Kecelakaan Mobil Paling Banyak Di Dunia


Negara Dengan Kecelakaan Mobil Paling Banyak Di Dunia

Di beberapa negara jumlah korban kecelakaan lalu lintas melebihi jumlah korban perang di era modern. Berikut adalah 5 Negara Dengan Kecelakaan Mobil Paling Banyak Di Dunia seperti yang dilansir patch.com :


1. Amerika Serikat

Sebagai  negara terpadat ketiga dan merupakan salah satu negara yang paling maju memungkinkan setiap warganya mempunyai mobil. Volume lalu lintas yang tinggi cenderung mengakibatkan kecelakaan yang lebih tinggi pula. Dalam jumlah korban kecelakaan yang menyebabkan kematian, Amerika menduduki ranking pertama di dunia. Di negara paman sam ini, lebih dari 50.000 orang meninggal setiap tahun akibat kecelakaan lalu lintas. Dan setiap tahun terjadi lebih dari 10 juta kecelakaan yang penyebabnya kebanyakan karena pengemudinya mabuk.
   

2. Belgia

Sebuah negara kecil di Eropa dengan populasi hanya 10,4 juta ini  memiliki tingkat tertinggi kedua dalam hal jumlah korban meninggal karena kecelakaan mobil. Rata-rata sekitar 104,5 dari  satu juta orang meninggal di jalan setiap tahunnya. Salah satu penyebab kecelakaan tersebut selain jumlah penduduknya yang terlalu padat, juga dikarenakan para pengemudi di negara ini mempunyai reputasi mengemudi yang berbahaya.
   

3. Australia

Meskipun negara ini cukup jarang penduduknya, Australia memiliki tingkat tinggi kecelakaan mobil yang menyebabkan kematian. Australia negara seukuran mirip Amerika Serikat berdekatan dengan penduduk, kurang dari sepersepuluhnya ini memiliki banyak jalan yang buruk terutama di daerah pedalaman. Beberapa jalan yang berbahaya ini selain sangat panjang, lurus dengan tempat pemberhentian yang menyebar, sangat jauh satu sama lain. Hal ini menyebabkan  pengemudi ngebut yang akhirnya kelelahan.  Diperkirakan 10 dari 100.000 warga Australia meninggal dalam kecelakaan mobil.


4. Italia

Italia adalah produsen mobil sport yang dikenal di seluruh dunia dan tidak sedikit jumlah pembalapnya. Namun Italia juga negara dengan kecelakaan mobil tertinggi nomor empat di dunia. Sekitar 98 dari satu juta orang Italia meninggal setiap tahunnya karena kecelakaan mobil. Banyak kota-kota di dunia mengalami kemacetan, namun Italia dengan penduduknya yang menyukai kecepatan, menyebabkan situasi jalanan menjadi lebih berbahaya.


5. Kanada

Dengan wilayah yang luas, negara ini memiliki kepadatan penduduk yang tidak terlalu tinggi.  Situasi geografisnya menyebabkan negara ini mempunyai musim dingin yang sangat ekstrim. Pada musim dingin, jalan-jalan menjadi licin dan badai salju juga biasa turun. Dibagian utara misalnya, kondisi bersalju tersebut bisa bertahan sampai sekitar setahun. Sehingga tingkat kecelakaan di sini cukup tinggi, sekitar 9,6 dari 100.000 kematian berhubungan dengan kecelakaan kendaraan bermotor.


Sumber : liputan6.com

Advertisement advertise here
 
banner here