Indeks Artikel

5 Film Horor Menyeramkan berdasarkan Kisah Nyata

Selasa, Oktober 13, 2015 16:27 WIB
Film horor merupakan salah satu filem favorit yang banyak dicari orang. Entah apa sebabnya mengapa mereka sangat menyukai film horor. Padahal menonton film horor merupakan suatu kegiatan yang menakutkan bagi sekelompok orang. Dalam dunia perfilman yang lebih baru, film horor sering menarik inspirasi dari kisah nyata yang dialami seseorang. seperti yang akan dibahas di artikel ini, yaitu mengenai 5 Film Horor Menyeramkan berdasarkan Kisah Nyata.

1. The Amityville Horror

5 Film Horor Menyeramkan berdasarkan Kisah Nyata
Film ini menceritakan berbagai kejadian mistis yang dialami oleh pasangan suami isteri yang bernama John dan Kathy Lutz beserta anak anak mereka. Kejadian ini bermula ketika mereka membeli rumah baru yang berada di Long Island. Ternyata rumah tersebut mempunyai sejarah mistis, rumah tersebut pernah dijadikan lokasi pembunuhan masal yang dilakukan bertahun tahun lalu. Keluarga John pun diteror oleh penghuni rumah itu, dan dipaksa meninggalkan rumah yang telah mereka beli itu.


Film ini diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh George dan Kathy Lutz berdasarkan apa yang mereka alami setelah mereka membeli rumah Amityville. Mereka menerima berbagai maca teror dari penghunia rumah itu meskipun siang hari, bahkan mereka juga pernah melihat lendir berwarna hijau yang keluar dari dinding rumah, mereka pun lari ketakutan.


2. The Entity
The Exorcism of Emily Rose
Film ini mengisahkan tentang seorang janda bernama Clara Morgan, seorang ibu yang mempunyai tuga anak. Ia diperkosa berulang kali oleh hantu penghuni rumahnya.Film ini diangkat dari kisah nyata Doris Bither yang tinggal di Culver City, California. Pada tahun 1974 paranormal Kerry Gaynor dan Barry Taff dipanggil karena Bither mengaku telah mengalami kekerasan fisik seksual oleh mahluk halus.









3. The Exorcism of Emily Rose
5 Film Horor Menyeramkan berdasarkan Kisah NyataFilm ini mungkin merupakan salah satu film horor terpopuler dari sekian banyak film horor yang ada. Film ini terinspirasi dari kisah hidup gadis Jerman yang bernama Annelisa Michel, Gadis berusia 16 tahun ini mengalami pengalaman mistis yang cukup mengerikan. Ia Mengalami kerasukan yang aneh dan sangat parah, bahkan ia sampai menyiksa dirinya sendiri, dan kelaparan hingga mengalami lumpuh. Parahnya ia mengalami penyakit semacam ini selama 7 tahun, bahkan ia pernah mendatangkan orang pintar untuk melakukan ritual Eksorisme (pengusiran rih jahat). Mereka mengatakan bahwa Ia Michel dirasuki oleh banyak setan. Ia pun meninggal pada bulan juli 1976 akibat kelaparan. Kisah michel kemudian dijadikan inspirasi sebuah film horor, alur ceritanya pun persis sepertia apa yang dialami oleh Michel.

4. Wolf Creek
5 Film Horor Menyeramkan berdasarkan Kisah NyataSebetulnya, film ini bukan kategori film horor yang berhubungan langsung dengan dunia mistis, namun film ini mengisahkan tentang seseorang yang melakukam pembunuhan berantai. Film ini mengisahkan tentang 3 pengelana (backpakers) yang disande dan disiksa oleh seorang psikopat gila. Film ini terinspirasi dari kisah seorang pembunih berantai bernama Ivan Milat, Ia merupakan tersangka dari kasus pembunuhan berantai di sekitar Belanglo State Forest, Australia sekitar tahun 90an.

Sebelum melakukan aksinya, Milat mengincar terlebih dahulu para pejalan kaki yang akhirnya Ia siksa, dan bahkan dibunuh olehnya.Para polisi setempat cukup kewalahan dalam menangani kasus Milat tersebut karena dalam kasus ini tidak ditemukan semacam kasus atau pola saat melakukan kejahatan, selain psikopat.


5. The Haunting in Connecticut
5 Film Horor Menyeramkan berdasarkan Kisah NyataFilm ini mengisakhan tentang keluarga yang terpaksa pindah kesebuah tempat bekas kamar mayat. Merekan melakukan ini agar mereka bisa lebih dekat dengan rumah sakit tempat anak mereka dirawat karena penyakit kangker. Namun mereka merasa sangat tidak nyaman, bahkan ketakutan saat menghuni tempat itu, karena tempat tersebut penuh dengan roh jahat yang mengganggu dan menteror mereka.
Film ini diangkat dari kisah seseorang bernama carmen snedacker dan keluarganya, yang pindah ke konnecticut, agar lebih dekat dengan anaknya yang sedang dirawat dirumah sakit karena penyakit kangker. Ternyata kondisi Phillip menjadi tidak menentu dan mengklaim bahwa rumah itu berhantu, namun orang tuanya percaya bahwa ia mengalami skizofrenia.