banner here

23 Fakta Menyedihkan dan Tragis Mengenai Bunuh Diri

- July 08, 2017
advertise here

Bunuh diri adalah dosa besar bagi Allah SWT. yang tidak terampuni, karena yang berhak mengambil nyawa kita bukanlah diri kita sendiri melainkan Allah SWT. Apalagi ada berita yang baru-baru ini yang katanya bunuh diri secara live, Naudzubillah semoga kita diberi keimanan yang kuat agar bisa terus tabah dalam hidup kita dan jangan menjadi orang yang putus asa lalu bunuh diri, Aamiin. Berikut adalah sedikit fakta mengenai Bunuh Diri:

1). Kata Bunuh Diri atau "Suicide" berasal dari dua kata latin, yaitu "Sui" yang artinya (diri sendiri) dan "Cidium" yang artinya (pembunuhan/membunuh) atau kita sambung bunuh diri adalah perbuatan membunuh diri sendiri.

2). Banyak orang yang bunuh diri dengan cara yang tak lazim, misalnya orang yang bunuh diri dengan menelan laba-laba beracun, mengebor kepala sendiri, menempelkan korek api ke kekerongkongan, tersedak pakaian dalam, menyuntikkan selai kacang ke pembuluh darah, dan melemparkan diri ke dalam tong bir.

3). Di China, diperkirakan rata-rata orang bunuh diri setiap dua menitnya. China menyumbang hampir seperempat dari total global bunuh diri yaitu antara 250.000 - 300.000 kasus bunuh diri setiap tahunnya.

4). Banyak tokoh-tokoh terkenal yang bunuh diri, diantaranya Cleopatra, Vincent Van Gogh, Elvis Presley, Marylin Monroe, Brutus, Sigmund Freund, Adolf Hitler, Nero, Jack London, dan lain-lain.

5). Di dunia ini jika diambil rata-rata, lebih banyak orang yang mati karena bunuh diri dibandingkan karena pembunuhan/dibunuh seseorang.

6). Para ahli percaya bahwa korban pelecehan/penganiayaan/pembullyan anak memungkinkan terjadinya bunuh diri karena jalur komunikasi otak yang terganggu.

7). Mencoba bunuh diri di Inggris akan dikenakan hukuman mati karena bunuh diri melanggar hukum.

8). Orang dewasa yang lebih tua memiliki tingkat bunuh diri 50% lebih tinggi daripada orang-orang muda.

9). Negara yang perekonomiannya miskin cenderung memiliki tingkat bunuh diri yang lebih tinggi daripada negara-negara kaya.

10). Diperkirakan dari 11-25 percobaan bunuh diri di dunia, hanya 1 saja yang berhasil.

11). Faktor-faktor penyebab bunuh diri yaitu depresi, miskin, patah hati, ditindas, kegagalan, kelainan mental, melakukan kesalahan, dan rasa kesepian.

12). Menggantung diri adalah bunuh diri yang paling banyak dilakukan di dunia.

13). Bunuh diri adalah penyebab utama kematian bagi penderita Skizofrenia.

14). Di Amerika Serikat, orang-orang melakukan percobaan bunuh diri setiap menitnya.

15). Di seluruh Dunia, sekitar 2000 orang bunuh diri setiap harinya.

16). Metode bunuh diri yang paling banyak dilakukan wanita ialah menelan racun, sedangkan yang paling banyak dilakukan pria adalah gantung diri.

17). Penyair Rusia yang bernama Sergei Esenin menulis sebuah puisi menggunakan darahnya sendiri sebagai catatan bunuh dirinya.

18). 10 September adalah Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia.

19). Tempat yang populer untuk melakukan bunuh diri adalah Jembatan Golden Gate, Jembatan Sungai Yangtze, Hutan Aokigahara, Air Terjun Niagara, dan Tebing Gap.

20). Sekitar 10% - 35% dari orang yang bunuh diri meninggalkan catatan.

21). Sejak Jembatan Golden Gate dibuka pada tahun 1937, lebih dari 1200 orang telah melompat dari jembatan tersebut untuk bunuh diri yang menjadikannya tempat populer untuk melakukan bunuh diri.

22). Senin adalah hari yang paling sering banyak terjadinya bunuh diri.

Itulah fakta tentang bunuh diri. Semoga saja kita terhindari dari kematian yang satu ini, karena Allah SWT sangat membenci orang yang bunuh diri. Aamiin yaa Rabbal Aalamiin.
Advertisement advertise here
 
banner here