-->

Update

Tag Terpopuler

5 Kisah Horor Penuh Misteri Yang Paling Populer Sejagat

09 Mei 2014 | 18:55 WIB Last Updated 2017-12-28T20:42:48Z
Dari sekian banyaknya kisah horor yang ngawur di internet, setidaknya kali ini diyakini paling populer di dunia dan ada benarnya. Seperti yang telah kita ketahui bahwa setiap negara atau wilayah memiliki kisah misterinya masing-masing, yang tentu saja membuat bulu kuduk merinding setiap orang saat mendengarnya. Khususnya di Indonesia sendiri kisah misteri yang paling populer adalah si manis jembatan ancol, Nyai Dasimah, Nyi rambut kasih dan masih banyak lagi. 

Namun tentu saja kita sebagai makhluk ciptaan tuhan, janganlah terlalu takut. Mencerna semua kisah-kisah misteri menjadi nilai positif, tentu saja akan membuat kita  lebih dekat kepada yang maha kuasa. Nah berikut ini ada 5 kisah misteri paling populer di dunia yang wajib kalian tahu.
1. Bloody Mary
Kisah misteri ini mengisahkan bahwa siapapun yang mengucapkan kata Bloody Mary sebanyak tiga kali di depan cermin akan memanggil roh pendendam. 
Bloody Mary
Ini adalah sebuah legenda tua, namun tidak ada yang tahu tentang asal-usul legenda Bloody Mary. Ada banyak versi yang menceritakan tentang siapa roh pendendam dalam kisah Bloody Mary, yang kabarnya adalah seorang wantia yang dibunuh karena berlatih sihir. Baca juga yang lebih seram tentang 7 Lokasi Angker Yang Dipercaya Tempat Munculnya Para Vampir.
2. Penumpang misterius
Legenda perkotaan ini sangat populer di barat. Konon siapapun yang bepergian sendiri saat malam dan menemukan seorang wanita yang meminta tumpangan akan mengalami kejadian aneh yang menyeramkan.
Penumpang misterius
Wanita itu akan minta diantarkan ke rumahnya yang hanya berjarak beberapa mil dari lokasi dia memberhentikan mobil. Sesampainya di tempat tujuan, sang pengemudi akan menoleh ke kursi belakang untuk mengatakan bahwa mereka telah sampai di tempat tujuan. Anehnya, penumpang asing itu telah hilang dari kursinya.
3. Elisa Day
Pada abad pertengahan di Eropa, tinggal seorang wanita muda bernama Elisa Day, yang keindahan digambarkan seperti sekuntum bunga mawar yang cantik. Suatu hari, seorang pria muda datang ke kota itu dan langsung jatuh cinta pada Elisa. Mereka kemudian berkencan selama tiga hari. 
Elisa Day
Pada hari pertama, pria itu mengunjungi rumah Elisa. Hari kedua, ia membawakan Elisa setangkai mawar merah dan memintanya untuk menemuinya di mana mawar liar tumbuh. Pada hari ketiga, ia membawa Elisa ke sungai di mana ia kemudian membunuhnya. Pria itu membunuh Elisa dengan menghantamkan batu ke kepala gadis itu dan berbisik: “Semua keindahan harus mati”. Beberapa orang mengklaim telah melihat sosok hantu Elisa yang berkeliaran di sungai, darah tampak mengalir di sisi kepalanya sembari menggenggam setangkai mawar di tangannya.
4. Wila
Dalam mitologi Polandia, Wila adalah roh wanita yang sering muncul dalam bentuk gadis cantik, terkadang tak berbusana atau memakai gaun putih yang berkilau, rok hijau, dan jubah biru. 
Wila
Konon jika sehelai rambut Wila dicabut, dia akan mati, atau berubah ke wujud aslinya. Wila juga digambarkan memiliki kekuasaan atas angin dan dapat menciptakan badai kencang. Mereka biasanya tinggal di sekitar bukit, gunung, dan gundukan tanah yang tinggi.
5. Ba jiao gui
Secara harfiah diartikan sebagai hantu pisang. Hantu wanita yang tinggal di pohon pisang ini akan muncul sembarai meratap pada malam hari, kadang-kadang sambil membawa bayi. Dalam beberapa cerita rakyat dari Thailand, Malaysia dan Singapura, orang-orang senang meminta nomor undian dari hantu itu dengan harapan memenangkan undian. Mereka akan mengikat benang merah mengelilingi batang pohon dan menempelkan jarum di dalamnya dan kemudian mengikat ujung tali ke tempat tidur mereka. 
Ba jiao gui
Pada saat malam hari, Ba jiao gui akan muncul dan memohon kepada orang-orang itu untuk membebaskannya, dan sebagai imbalannya, ia akan memberikan nomor undian. Jika orang tersebut tidak memenuhi janjinya untuk membebaskan hantu tersebut setelah menang, dia akan bertemu dengan kematian yang mengerikan. Hantu ini sering disamakan dengan Kuntilanak, hantu dalam cerita rakyat Melayu.

sumber: http://unik-aneh-seru.blogspot.com/