Indeks Artikel

5 Konsol Game Paling Mahal Di Dunia

Kamis, Oktober 30, 2014 07:40 WIB
dodkop.blogspot.com - Bermain game memang menjadi kepuasan tersendiri. Tak dipungkiri para gamer banyak yang rela merogoh kocek dengan dana besar hanya untuk semata mata bermain game favoritnya. Oleh karena itu, para pengembang game rela mengeluarkan puluhan hingga ratusan juta dollar untuk membuat spesifikasi konsol game seistimewa mungkin dan menjadi konsol game paling mahal di dunia bahkan harganya sangat tak wajar lantaran hingga mencapai miliaran rupiah. Konsol gamenya dilengkapi alat alat super canggih yang dibuat terbatas hingga penggunaan materialnya pun memakai emas serta berlian.

Berikut adalah 5 Konsol Game Paling Mahal Di Dunia :


1. Nintendo Wii Supreme

Konsol Game Paling Mahal


Konsol game Nintendo yang terbuat dari emas ini merupakan konsol game paling mahal di dunia dengan harga US$ 481.250 atau sekitar Rp 5,8 miliar yang dilapisi emas 22 karat, serta berbobot 2,5 kilogram. Konsol game ini dibuat oleh Stuart Hughes, desainer yang terkenal dengan plating elektronik seperti Apple iPod dan Nokia Royal smartphone emas dan perak.

Hughes menyatakannya dengan  officially the most unique and expensive in the world. Untuk pengerjaannya, Hughes membutuhkan waktu enam bulan untuk menciptakan konsol game ini. Lalu, untuk melengkapi kemewahannya, tombol Home juga bertahtakan berlian 78 butir 0.25 karat. Jika Anda yang berminat sepertinya harus segera membelinya, sebab Wii Supreme dibuat terbatas, hanya 3 unit.


2. Playstation 3 Supreme

Konsol Game Paling Mahal

Dari kemilau yang dipancarkan PS Supreme memang sudah bisa dirasakan kesan super mewah yang dipancarkannya. PS3 Supreme tentu saja bukan produk yang dibikin massal oleh Sony. Melainkan ia merupakan konsol game yang sudah dipoles khusus oleh perusahaan bernama Goldstriker.

Sama seperti  Nintendo Wii Supreme, Playstation 3 Supreme hanya dijual 3 unit saja di dunia. Playstation 3 Supreme dibuat dua belas minggu serta dibungkus dengan emas 22 karat. Tercatat, ada 1.600 gram emas bertabur berlian. Untuk harganya, PS 3 Supreme dibanderol seharga US$ 323 ribu atau sekitar Rp 3,8 miliar.


3. Emperor Workstation 200

Konsol Game Paling Mahal

Perangkat game yang berpenampilan futuristik ini dilengkapi dengan tiga layar komputer LED, sistem penyaringan udara, jok kulit  bertenaga listrik, kontrol layar sentuh, webcam terintegrasi,pemutar Blu-ray, headphone dan sistem suara yang menakjubkan dan juga menawarkan terapi cahaya dan sistem penyaringan udara dan semuanya dikendalikan oleh pusat kendali layar sentuh serba guna.

Dengan desain yang menakjubkan yang menyerupai ekor kalajengking, Emperor Workstation sebagai Komputer workstation mewah yang melambangkan kesempurnaan dan memiliki harga yang fantastis, yakni US$ 40.000 atau setara dengan Rp 482 juta.


4. VRX Mach 4 Racing Simulator

Konsol Game Paling Mahal
 
Jika Anda penggemar game sejati pecinta game balap mobil nampaknya Anda wajib memiliki VRX Mach 4 Racing Simulator. Perlengkapan untuk bermain game yang satu ini tak hanya lengkap dan membuat Anda merasa seperti berada di arena Rally.

VRX Mach 4 Racing Simulator dengan empat unit Xbox 360, tiga televisi 37 inci, layar LCD, roda kemudi dari Microsoft, Bose surround sound system, sistem getaran dan amplifier, pencahayaan LED, sebuah kulkas pribadi, dan empat permainan eksklusif dari Forza 3. Anda cukup mengeluarkan dana sebesar US$ 25.000 atau sekitar Rp 300 juta. Wow!


5. Rose Gold Xbox One dan PS4

Konsol Game Paling Mahal
 
Didesain oleh seniman logam dan permata asal Italia bernama Gatti, Xbox One dan PlayStation 4 berlapis emas. Kedua konsol game tersebut berbalut rose gold 9 karat dengan lebih dari 220 gram. Oleh karena memiliki lapisan rose gold, jangan heran jika harga Xbox One dan PlayStation 4 ini mahal.

Keduanya diciptakan oleh Gatti Luxury Labs dan diluncurkan di sebuah konvensi game di Dubai. Xbox One dan PlayStation 4 berlapis rose gold ini masing-masing dibanderol $13.700 atau sekitar Rp 160 jutaan. Apakah Anda berminat untuk membeli salah satunya?

Sumber : sooperboy.com