Indeks Artikel

Makanan Paling Menjijikan

Sabtu, April 24, 2010 00:06 WIB
Sobat, bukan bermaksud mau bikin mual perut, tapi memang artikel ini bikin saya mules, nah biar pada kebagian mulesnya, maka itu saya posting, untuk yang sedang makan diharap jangan membaca artikel ini...asli bikin nafsu makan ilang....hehe..

1. Balut Dari: Filipina

Balut adalah telur bebek yang telah dierami sampai janinnya berbulu dan berparuh, kemudian direbus. Tulang janin memberikan sensasi tekstur yang renyah.
Makanan ini dinikmati di Komboja dan Filipina. Umumnya dijual penjaja di jalan-jalan pada malam hari.









2. Pacha Dari: Irak

Pacha menampakkan terornya sedikit demi sedikit. Semakin banyak kau makan, makin banyak tulang yang tampak, sampai kau bersendawa dan mengarahkan pisaumu ke dalam seringai tengkoraknya. Rongga matanya menatapmu dengan tatapan suram,










3. Baby Mice Wine - Anggur Bayi Tikus Dari: Korea

Baby Mice Wine adalah anggur tradisional Cina dan Korea yang berfungsi sebagai tonik dan rasanya mirip bensin mentah. Tikus kecil, dengan mata masih tertutup, direnggut dari pelukan induknya dan dimasukkan (hidup-hidup) ke dalam botol yang berisi anggur beras. Mereka dibiarkan terfermentasi sementara induknya menangisi cakar kecil mereka dalam keputus-asaan, dan air mata kesedihan jatuh dari pipinya yang berbulu.








4 Lurefisk Dari: Norwegia

Sambutlah resep dari Skandinavia yang satu ini. Lutefisk merupakan lauk pauk tradisional Norwegia dari ikan Cod yang telah direndam beberapa hari dalam cairan alkali, direndam lama sampai dagingnya cukup kuat untuk melarutkan peralatan perak seperti sendok dan garpu perak.

Bagi mereka yang belum tahu, cairan alkali (Kalium Hidroksida/ Natrium Hidroksida) merupakan cairan kuat yang digunakan industri kimia untuk membersihkan pipa saluran, membunuh tanaman, menumbuhkan tanduk sapi, mengecas baterai dan pabrik biodiesel. Kontak dengan cairan ini dapat menyebabkan luka bakar kimia, bekas luka permanen, dan kebutaan.

Makanan ini sudah masuk ke Amerika, dan makanan ini menjadi lebih popular di Amrik daripada di Norwegia.



5. Casu Marzu Dari: Sardinia, Italia

Makanan ini merupakan susu domba yang telah diduduki Piophila. Hasilnya adalah belatung yang menyebarkan bau busuk karena tingginya tingkat pembusukan.
Larva transparan ini mampu meloncat setinggi 6 inci, menjadikan ini satu-satunya keju yang membutuhkan kacamata pelindung saat memakannya. Rasanya cukup untuk menghanguskan lidah, dan larvanya masuk ke saluran pencernaan tanpa tercerna, bahkan terkadang survive cukup lama dan berkembang biak di usus, tempat dimana mereka berusaha menge-bor menembus dinding usus, menyebabkan muntah-muntah dan diare.






6. Escamoles Asal: Meksiko

Escamoles adalah telur semut hitam raksasa Liometopum, yang membuat sarang pada akar tumbuhan maguey dan agave. Mengumpulkan telurnya merupakan pekerjaan yang tidak menyenanangkan karena semut ini berbisa.

Telur ini mempunyai konsistensi seperti keju lembut. Rasa escalamoles seperti mentega dan sedikit rasa kacang. Sehingga jika kau berada di Meksiko, kau mungkin memakannya tanpa menyadari bahwa kau sedang memakannya, dalam campuran taco misalnya.

Saat ini jenis makanan ini sudah memasuki Amerika. Perhatikan di iklan atau kemasannya, tampak gambar berbusana khas Meksiko.
Sumber