-->

Update

Tag Terpopuler

5 Film Spy Terbaik Selain 007

09 Februari 2013 | 01:21 WIB Last Updated 2017-10-28T19:18:28Z
Bagi yang suka dengan Film yang memompa adrenalin, yang bercerita tentang misi pertualangan yang dilakukan. Mungkin film berikut inilah yang wajib di tonton dirumah sobat unik, yang pastinya tidak kalah dengan film 007 yang sejak dulu memang menjadi film Spy terbaik di dunia. Apa sajakah film-film tersebut, berikut adalah 5 fiml spy terbaik selain 007:

 1. Spy Tinker Tailor Soldier (2011)
Berdasarkan novel mata-mata klasik dengan nama yang sama, Spy Tinker Tailor Soldier adalah sebuah film thriller yang berlatar belakang Perang Dingin. Selama tahun 1970-an ketika Perang Dingin mencapai puncaknya, Smiley George, seorang Spy Inggris disewa oleh pemerintah untuk sebuah misi rahasia. Hal ini karena ketakutan Pemerintah Inggris akan dinas intelijen mereka, dalam hal ini MI-6 telah diganggu oleh seorang agen ganda, yang juga bekerja untuk Uni Soviet.
(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Film ini diperankan oleh Percy Alleline (Toby Jones) yang dijuluki Tinker, Bill Haydon (Colin Firth) yang dikenal dengan nama Tailor, Roy Bland (Ciaran Hinds) yang berjuluk Soldier, Toby Esterhase (David Dencik) yang dikenal sebagai Poor Man, dan Smiley sendiri.


2. Good Shepherd (2006)

(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Good Shepherd merupakan karya kedua Robert De Niro sebagai sutradara setelah A Bronx Tale, yang dibintangi oleh Angelina Jolie dan bintang Hollywood lainnya.
Film ini bercerita tentang pendirian CIA dan bertutur lewat sudut pandang Edward Wilson (Matt Damon), salah seorang agen papan atasnya. Mempunyai masa kecil yang traumatis, Wilson tumbuh menjadi pria yang kaku tapi cerdas luar biasa. Di Universitas Yale, ia masuk perkumpulan mahasiswa brilian, Skull and Bones, yang menjunjung tinggi kepercayaan antar-anggota. Dari sana ia mendapat tugas untuk memata-matai profesor sastra yang sempat dikaguminya. Sukses dengan tugas pertama membuat Wilson direkrut OSS (Office of Strategic Services) sebagai agen rahasia mereka. OSS adalah cikal bakal CIA yang dibentuk pada masa Perang Dunia II. Sebagai agen rahasia, Wilson dibentuk sebagai pribadi yang mengutamakan negara di atas semuanya. Loyalitas dan kinerjanya membuat namanya terkenal di antara agen-agen rahasia negara lain, sekaligus membuatnya menjadi anak emas Jenderal Bill Sullivan (De Niro).

3. Mission Impossible (1996)
Mission Impossible merupakan sebuah film Amerika Serikat dirilis pada tahun 1996 yang berasal dari TV seri Mission: Impossible. Film ini disutradarai oleh Brian De Palma dan pemain utamanya di film ini ialah Tom Cruise, Emanuelle Béart, Kristin Scott Thomas, dan masih banyak lagi.
(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Film ini bercerita tentang seorang agen rahasia Ethan Hunt yang sedang berduka atas kematian tim spionasenya. Melarikan diri dari pembunuh pemerintah, menembus lemari besi CIA yang paling tak bisa ditembus, menempel ke atap kereta api yang sedang ngebut, rasanya Hunt seperti kain terbakar yang tinggal selangkah lebih maju dari pengejarnya dan mengambil satu langkah lebih dekat untuk menemukan kebenaran yang mengejutkan.

4. The Bourne Identity (2002)
Film ini bercerita mengenai seorang Jason Bourne (Matt Damon) ditemukan mengambang di Laut Mediterania dan tersangkut ke kapal penangkap ikan. Ketika seorang dokter di kapal tersebut memeriksanya, ia menemukan dua buah luka yang diakibatkan oleh peluru dan sebuah alat yang ditanamkan nomor sebuah akun bank di Swiss. Dengan hanya bermodalkan kode tersebut, Bourne melakukan perjalanan ke Swiss dan mendapatkan akses untuk mengambil deposit box di Bank tersebut yang berisikan pistol, uang ribuan dollar dalam berbagai mata uang, dan paspor dari berbagai negara. Dalam hitungan menit, Bourne mulai dikejar-kejar oleh agen pemerintah yang diperintahkan untuk menangkapnya. Dengan berbekal uang $20.000, Bourne mendapatkan bantuan dari seorang nomadic bernama Marie (Frank Potente) untuk diantarkan menuju Paris. Sementara itu, sebuah organisasi yang rahasia yang dikepalai oleh seorang birokrat yang tegas (Chris Cooper) mengirim pembunuh untuk memburu Bourne termasuk mengirim The Professor (Clive Owen). Semakin memanasnya situasi justru membuat Bourne semakin ingin mengungkap masa lalunya serta asal-usul organisasi yang memburunya. Bersama dengan Marie, Bourne mempertaruhkan nyawanya demi meloloskan diri dari kejaran para pembunuh yang selalu bekerja dibalik kekuatan birokrasi.
(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)

5. Munich (2005)
Munich adalah sebuah film tahun 2005 yang disutradarai oleh Steven Spielberg dan dibintangi oleh Eric Bana. Skenarionya ditulis oleh Tony Kushner dan Eric Roth. Film ini mengambil latar belakang peristiwa tragedi Munchen pada tahun 1972 di mana sekelompok atlet Olimpiade dari Israel diculik sekelompok teroris Palestina dan dibunuh. Munich bercerita seputar anggota Mossad yang diperintahkan untuk mencari dan membunuh teroris anggota September Hitam yang dianggap bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.
(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Film ini sendiri diangkat dari novel Vengeance: The True Story of an Israeli Counter-Terrorist Team karya wartawan Kanada, George Jonas, yang menulisnya dari cerita yang dituturkan oleh Yuval Aviv, yang mengklaim bahwa ia adalah mantan seorang agen Mossad. Spielberg sendiri menyebut Munich sebagai film “fiksi bertemakan sejarah” yang mengambil inspirasi dari kejadian asli.