Update

Indeks Artikel

Tag Terpopuler

8 AntiVirus Terbaik Rekomedasi dari Microsoft Agar Aman Berinternetan

Selasa, Februari 19, 2013 23:45 WIB
    Bagikan
Melindungi komputer anda dari serangan virus semakin sulit setiap harinya. Tidak saja pihak produsen software antivirus yang terus inovatif memerangi virus, pihak pengembang virus juga tidak mau kalah selalu menaikkan kecerdasan virus buatannya melumpuhkan sasaran. Bahkan perusahaan raksasa sekelas Microsoft dengan tingkat pengamanannya pernah terganggu dengan ulah virus kecil yang menyusup di tahun 2000-an.
Mungkin anda masih ingat ketika “masa lalu” sebelum muncul internet dan program aplikasi lainnya yang bisa diunduh. Hampir dipastikan penyebaran virus sangat lambat sekali hanya beralih dari disket satu ke disket yang lainnya, tentu saja pergerakan virus sangat terbatas ruang kerjanya, lebih mudah dibasmi dan tidak seganas sekarang.
Antivirus saat itu memang terbilang sangat canggih untuk membasmi virus dijamannya. Terlebih lagi seorang pengguna lebih dahulu melalukan proses scanning sebelum membaca/ menulis data yang ada di disket, sehingga penyebaran virus tentu jauh lebih mudah dibersihkan.
Semenjak kemunculan internet turut “membantu” penyebaran virus seantero dunia dengan sangat cepat dan mudah. Virus dengan leluasa berpindah- pindah dari server satu ke server yang lainnya dan kemudian berpindah ke komputer user. Tergantung tingkat pengamanan komputernya tentu saja jika sekuritasnya tinggi tentu tidak jadi soal, jika lemah pengamanannya akan jadi santapan lezat virus. Berikut program antivirus yang direkomendasikan oleh Microsoft untuk windows 7:


1. Microsoft Security Essentials
Unggul dalam bidangnya membuat Microsoft tampil terdepan untuk sebuah antivirus yang tersemat di operasi sistem Windows 7 besutannya. Melindungi PC sepanjang waktu dari serangan virus, spyware, dan program merugikan lainnya. Microsoft security essentials ini tentu saja gratis anda gunakan. Kabarnya antivirus dari Microsoft muncul kekhawatiran dari antivirus lainnya sebab keunggulan yang ditawarkan sudah menyamai versi Premium dan sangat mudah digunakan.

2. Avast Free Antivirus
Avast antivirus ini tersedia dalam 2 versi gratisan dan berbayar. Hadir sangat lengkap melindungi komputer dari serangan virus dan sebangsanya. Mesin satu ini dilengkapi pula senjata melawan spyware, firewall, mengidentifikasi website yang terkandung virus, dan antispam sebagai perlindungan ganda komputer anda. Sangat muda digunakan dan aman untuk semua sistem komputer.

3. AVG Free Antivirus
Siapa yang tidak kenal dengan AVG, sudah malang melintang di dunia program antivirus berbagai penghargaan di sabetnya. Kenyang akan pengalaman sebagai musuh virus, layak dijadikan perhatian utama kita kali ini sebagai antivirus top dan ampuh melindungi komputer pribadi. Meski gratis layanannya tidak kalah juga dengan versi premium lainnya anda juga bisa mengupgradenya menjadi premium dengan mudah sekali jika anda mau. AVG sangat praktis dan mudah digunakan proses installnya juga hanya butuh beberapa menit saja.
.
4. Avira AntiVir Personal
Salah satu program ampuh yang juga diminati di pasar software antivirus sebab sangat bagus kinerjanya dalam mendeteksi serangan virus, spywarem dan rootkit threat. Juga ampu mendeteksi berbagai malware yang mengganggu. Sayangnya, versi gratisan ini tidak bisa otomatis melacak datangya email yang masuk yang dikhawatirkan disusupi oleh virus jahat. Sehingga anda harus melakukan proses pemindaian secara konvensional.

5. Panda Cloud Antivirus
Anti virus gratis pertama dan terlengkap yang menawarkan perlindungan dari virus, spyware, rootkit, dan adware. Panda antivirus sudah support untuk Windows & (32 dan 64bit)

6. Comodo Firewall + Antivirus
Namanya Comodo Firewall dan antivirus kini berganti nama menjadi Comodo Internet Security. Comodo Internet Security 4.0 mengkombinasikan sistem registry komputer – komputer untuk melacak dan melawan malware yang bertebaran di internet.

7. ClamWIn Free Antivirus
Antivirus gratisan dari ClamWin bisa berjalan di operasi sistem Windows 7/ Vista/ XP/ Me/ 2000/ 98 dan Windows Server 2008 dan 2003.

8. Free eScan Antivirus Toollit Utility
eScan Antivirus Toolkit 12 kompatibel dengan Windows 7 (32 dan 64bit). Program antivirus ini bisa scanning dan membersihkan virus, spyware, adware dan berbagai malware merugikan komputer. Asyiknya, eScan Antivirus adalah program portable yang bisa dijalankan di CD atau flasdisk serta mudah cara menggunakannya.

Sumber