-->

Update

Tag Terpopuler

7 PESEPAKBOLA PINTAR

17 Juni 2013 | 09:02 WIB Last Updated 2017-10-28T19:17:40Z
Tak hanya Pellegrini, masih ada beberapa pesepakbola lain yang memiliki gelar dan pendidikan tinggi. Berikut 7 pesepakbola berotak encer versi The Sun :

1. Socrates


Legenda Brasil ini memiliki nama seperti ahli filosofi Yunani. Socrates ternyata tak hanya berprestasi bersama Tim Samba. Ia juga memiliki pekerjaan sebagai dokter. Tak hanya itu, ia juga seorang politisi.


2. Marouane Chamakh


Pemain yang satu ini kurang bersinar bersama Arsenal. Ia mungkin tak tajam di kotak penalti, tapi soal uang dan pembukuan, Chamakh adalah jagonya. Pemain asal Maroko itu ternyata seorang akuntan.


3. Nedum Onuoha


Onuoha merupakan pemain binaan ManCity. Ia kini membela Queens Park Rangers. Saat masih di akademi ManCity, Onuoha juga sibuk belajar di sekolah.
Ia bahkan memiliki nilai yang sangat bagus dan masuk jajaran murid terpintar. Namun demikian, ia akhirnya memilih berhenti karena waktu yang tak cukup untuk dua kegiatannya.


4. Shaka Hislop


Ini yang paling sensasional. Sebelum memutuskan jadi pemain profesional, Hislop yang juga legenda Newcastle United itu ternyata memiliki pekerjaan sebagai astonot. Ia sempat bekerja di NASA dengan beberapa ilmuwan top dunia di Space Station Freedom Project. Hislop menempa pendidikannya di Washington dan memiliki gelar di bidang teknik mesin.


5. Ronaldo


Setelah pensiun dari dunia sepakbola, Ronaldo Luis Nazario de Lima sebenarnya bisa menikmati masa tuanya dengan tenang. Ia memiliki harta yang berlimpah. Namun, pria 36 tahun itu ternyata kurang puas. Ia kemudian menekuni dunia periklanan. Saat ini, ia sedang magang di salah satu perusahaan iklan terbesar dunia, WPP (Wire and Plastic Products) yang bermarkas di London.


6. Juan Mata

 
Winger Chelsea ini kuliah di dua jurusan, yakni marketing dan sports science. Karena kesibukannya bersama The Blues, Mata tak bisa kuliah layaknya mahasiswa biasa. Ia belajar melalui e-mail dengan tutor pribadinya.


7. Iain Dowie

Mantan striker Queens Park Rangers ini bekerja di perusahaan penerbangan sebelum jadi pesepakbola profesional. Ia juga memiliki gelar S2 dari Southampton University, dan sempat bekerja di British Aerospace.