-->

Update

Tag Terpopuler

CACING CACING TERGANAS DI DUNIA

12 Juni 2013 | 09:26 WIB Last Updated 2017-10-28T19:17:40Z
Cacing merupakan hewan melata yang kadang kala bentuk cacing sangat menjijikkan,dan ada pula yang berbahaya.Jenis cacing berbahaya yang harus kita hindari antara lain adalah jenis cacing Parasit.Cacing ini di golongkan cacing berbahaya karena mereka akan makan dari mahluk apa saja yang di hinggapinya termasuk manusia.Berikut ini kita akan mengulas info tentang Jenis Cacing Terganas Di Dunia :

1. Necator americanus & Ancylostoma duodenale

Jenis Cacing Terganas Di Dunia
 Jenis Cacing Terganas Di Dunia
Cacing tambang parasit adalah cacing parasit (nematoda) yang hidup pada usus kecil inangnya, manusia. Ada dua spesies cacing tambang yang biasa menyerang manusia, Ancylostoma duodenale dan Necator americanus. Necator americanus banyak ditemukan di Amerika, Sub-Sahara Afrika, Asia Tenggara, Tiongkok, and Indonesia, sementara A. duodenale lebih banyak di Timur Tengah, Afrika Utara, India, dan Eropa bagian selatan. Sekitar seperempat penduduk dunia terinfeksi oleh cacing tambang. Infeksi paling sering ditemukan di daerah yang hangat dan lembab, dengan tingkat kebersihan yang buruk. bentuk infektif dari cacing tersebut adalah bentuk filariform. Setelah cacing tersebut menetas dari telurnya, muncullah larva rhabditiform yang kemudian akan berkembang menjadi larva filarifor. Vampir haus minuman ini begitu banyak menghisap darah merah mengakibatkan adanya risiko serius anemia yang disebabkan oleh kekurangan zat besi. Ruam, mual dan diare adalah salah satu gejala yang terinfeksi oleh cacing tambang.

2. Ascaris

Jenis Cacing Terganas Di Dunia
Sepupu yang lebih besar dari cacing tambang(hookworm), Ascaris adalah cacing berukuran raksasa yang dapat mencapai sepanjang 40 cm, sedikit lebih besar 1cm. Faktanya, 25% persen dari penduduk dunia terinfeksi tentu saja tidak membuatnya lebih diterima di perut kita. Sakit, demam, dan berat infestasi dengan membunuh penyumbatan usus parah hingga 20.000 orang per tahun.
Larva ascaris sangat lah kecl dan dapat menembus kulit, namun biasanya ascaris ini masuk kedalam tubuh lewat makanan yang kotor. Ascaris dapat bertelur sebnyak 100 ribu perhari.