-->

Update

Tag Terpopuler

FAKTA MENARIK TENTANG NEYMAR

10 Juni 2013 | 08:00 WIB Last Updated 2017-10-28T19:17:47Z


Barcelona telah resmi mendapatkan bintang muda Brasil Neymar. Penyerang andalan tim Samba ini akan menjadi tandem Lionel Messi di barisan depan Blaugrana.

Barcelona berhasil memenangkan perebutan Neymar usai menyingkirkan Real Madrid. Neymar menjadi penghuni baru Camp Nou setelah ditransfer senilai 57 juta euro dari Santos.

Meski namanya tak asing lagi, namun beberapa fakta mengenai sosok Neymar mungkin belum banyak yang mengetahui. Nah, berikut ini 6 fakta yang mungkin belum banyak diketahui mengenai sosok Neymar:

1. Cetak Gol ke-100 di ulang tahun ke-20
Neymar merayakan ulang tahun pada tanggal 5 Februari 2012 dengan mencetak gol ke-100. Gol penting Neymar ini dicetak ke gawang Palmeiras. Menariknya, tak banyak pemain yang dapat mencetak gol di hari ulang tahunnya.

2. Neymar seorang ayah
Messi mungkin lebih dulu terkenal dibanding Neymar. Namun, Neymar ternyata lebih dulu menjadi seorang ayah. Saat masih berusia 19 tahun, Neymar telah menjadi seorang ayah dari bayi lucu bernama Davi Lucca.

3. Hampir gabung Madrid saat usia 14 tahun
Neymar pernah terbang ke Madrid untuk melakukan beberapa tes. Setelah semua tes berhasil dilewati, Madrid tinggal menyodorkan kontrak resmi. Sayangnya, Santos membuyarkan rencana Madrid dengan memagari sang pemain.

4. Satu-satunya atlet Brasil yang jadi cover Majalah TIME
Sangat sulit dipercaya bahwa Neymar menjadi satu-satunya atlet asal Brasil yang mampu menghiasai cover majalah ternama ini. Ini menjadi sebuah pembuktian daya tarik seorang Neymar.

5. West Ham klub pertama yang menawar Neymar
West Ham United pernah mengajukan tawaran sebesar 12 juta poundsterling untuk memboyong Neymar ke Premier League. Namun tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Santos.

6. Peringkat ke-7 dalam daftar pesepakbola terkaya
Neymar saat ini mampu masuk dalam daftar pemain bola terkaya meski masih kalah dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun menengok usianya yang masih 21 tahun, Neymar tentu punya jalan panjang untuk menjadi nomor 1.