Indeks Artikel

Misteri Hewan Misterius di New York USA

Rabu, Agustus 28, 2013 11:03 WIB

Tubuh hewan misterius yang terdampar di pantai New York telah memicu gelombang teori konspirasi. Perdebatan online berspekulasi bangkai itu adalah babi, anjing, tikus raksasa, atau semacam hewan jadi-jadian atau mutan.

Makhluk itu terlihat dan difoto oleh seorang warga, Denise Ginley, yang berjalan di bawah Jembatan Brooklyn di Manhattan. "Kami ngeri dan kami mengambil gambar dengan kamera telepon beberapa kali dan akhirnya kami memutuskan untuk kembali dengan kamera saya dan saya bangun keberanian untuk memanjat pagar agar lebih dekat," katanya.

Ia menyatakan, kaki binatang ini sama sekali bukan kaki babi. "Memiliki lima jari pada semua kakinya, depan dan belakang," katanya.

Seorang komentator secara online berspekulasi hewan ini merupakan mutan atau hasil rekayasa yang gagal. Indikasinya, hewan ini diidentifikasikan telah terdampar di pantai sekitar Pulau Plum di mana pemerintah memiliki Pusat untuk Penyakit Hewan.

"Saya pikir hal-hal yang buruk adalah laboratorium melakukan percobaan yang tidak ingin kita ketahui," katanya.

Namun juru bicara Departemen Pertamanan New York bersikeras itu adalah babi yang tersisa dari sebuah acara. "Dibuang begitu saja. Itu adalah sisa babi panggang," katanya.

Mengapa ukurannya sangat besar? Mereka menyatakan tubuh binatang ini membengkak karena terlalu lama berada di sungai. Ia menyatakan, petugas tak tertarik untuk menghitung jari kaki karena "secara kasat mata sudah jelas itu babi."

source: Tempo.co