Indeks Artikel

10 Desain Kontak Lensa Paling Unik Di Dunia

Selasa, Oktober 01, 2013 11:00 WIB

10 Desain Kontak Lensa Paling Unik Di Dunia


10 Desain Kontak Lensa Paling Unik Di Dunia - Bagi kamu yang mengalami masalah pada mata seperti rabun jauh atau rabun dekat, keberadaan kontak lensa sangat membantu jika kamu enggan memakai kacamata. Tapi rupanya, lensa kontak kini juga bisa dipakai mereka yang matanya normal.

Ya, bahkan kontak lensa normal ini memiliki desain yang unik bahkan cenderung aneh serta seram seperti bisa membuat iris matamu tampak seperti mata ular atau kucing. Dikutip dari oddee.com, berikut 10 Desain Kontak Lensa Paling Unik Di Dunia!


1. Seperti Mata Naga

Kontak Lensa Paling Unik

Kontak lensa mata naga ini dibentuk cukup besar sehingga bisa menutup hampir seluruh bagian matamu. Berwarna gradasi hijau, memakainya bisa membuatmu memiliki mata naga atau kadal dengan jenis pupil hitam yang mengecil. Karena desainnya dilukis dengan tangan, harga kontak lensa ini juga mahal dan tidak bisa sembarang digunakan. Berapa harganya? Rogoh kocekmu mencapai USD 220 (Rp 2,4 jutaan).


2. Jaring Laba-Laba

Kontak Lensa Paling Unik

Oktober segera datang dan mayoritas orang menanti Halloween. Kedatangan Halloween seringkali identik dengan pesta kostum yang membuat banyak orang ingin tampil wow di depan teman-temannya. Dan kontak lensa adalah sebuah hal yang dipilih untuk tampil berbeda. Terutama jika kamu memakai kontak lensa jaring laba-laba ini, siaplah menjadi hantu laba-laba!


3. Simbol Tersenyum

Kontak Lensa Paling Unik

Simbol tersenyum yang sangat lekat dengan era 80-an ini memang begitu fenomenal. Saking fenomenalnya bahkan sampai ada lensa kontak yang didesain khusus dengan simbol tersenyum itu. Ajaklah orang tersenyum setiap melihat matamu.


4. Mata Berkilauan

Kontak Lensa Paling Unik

Ingin matamu bersinar bak berlian? Desainer Anthony Mallier dari India mewujudkannya untukmu. Bayangkan saja ada serpihan kristal swarovski dibenamkan di matamu. Memang terdengar aneh namun juga keren karena swarovski di sini diberikan di sekeliling bagian iris kontak lensa. Boleh lah kamu pakai saat menghadiri pesta.


5. Perhiasan Gantung

Kontak Lensa Paling Unik

Ingin tampil berbeda adalah keinginan banyak orang. Tapi terkadang tampil berbeda itu dibarengi dengan hal yang ekstrem seperti satu ini. Apa yang ekstrem? Lensa kontak dengan gantungan. Ya, saat memakai lensa kontak ini kamu bahkan bisa menggantungkan sesuatu di ujung pengaitnya sehingga seakan ada benda yang tergantung keluar dari matamu.


6. Micky Mouse Seram

Kontak Lensa Paling Unik

Saat masih kecil apakah kamu penggemar karakter kartun Disney? Jika memang iya kamu pasti sangat mengenal sosok Micky Mouse. Jaman telah berbubah, Micky kini hadis dalam bentuk lensa kontak. Micky memang lucu, hanya saja lensa kontak Micky membuat gadis ini menyeramkan karena seakan tidak ada kornea dan iris matanya.


7. Mata Merah

Kontak Lensa Paling Unik

Lensa kontak yang dibuat Nike MaxSight mungkin sangat serbaguna namun juga sangat aneh. Nike merancang lensa kontak yang berguna untuk berbagai cabang olahraga. Seperti yang satu ini berwarna merah dirancang untuk pengendara sepeda untuk mengurangi silau di jalan raya yang diakibatkan sinar matahari. Hanya saja warna merahnya mengerikan.


8. Bergambar Bola

Kontak Lensa Paling Unik

Para penggila bola pasti selalu ingin memiliki berbagai hal mengenai bola. Ahli optik Jerman bernama Stephanie Berndt mewujudkan impian mereka dengan membuat lensa kontak berdesain bola di Munich. Bahkan lensa kontak itu dipasangkan dengan lensa kontak bergambar bendera negara. Berapa harganya? USD 54 (Rp 596 ribuan).


9. Mata Kucing

Kontak Lensa Paling Unik

Apakah kamu seringkali memperhatikan mata kucing? Kucing memang memiliki mata yang lucu. Terutama bagian pupilnya yang bisa membesar dan mengecil tergantung cahaya yang ada. Kini kamu juga bisa tampil sama dengan kucing kesayanganmu. Pasanglah lensa kontak mata kucing ini, dan eits jangan ikut mengeong ya.


10. Ada Zebra

Kontak Lensa Paling Unik

Zebra mungkin adalah hewan yang jinak dan apa adanya. Namun saat sebuah lensa kontak dipakai di matamu dengan motif zebra, maka lupakan kesan apa adanya. Bahkan garis-garis hitam putih di bagian iris membuat matamu seperti terkena iritasi dan aneh, tapi tetap saja keren.

Nah, itulah 10 Desain Kontak Lensa Paling Unik Di Dunia semoga menambah wawasan anda.