Indeks Artikel

5 Pantai Paling Indah Di Maluku

Sabtu, Oktober 05, 2013 11:00 WIB

5 Pantai Paling Indah Di Maluku



5 Pantai Paling Indah Di Maluku - Maluku menyuguhkan berbagai tempat wisata yang eksotis. Tidak lengkap liburan ke Maluku, bila belum mengunjungi 5 Pantai Paling Indah Di Maluku berikut ini.


1. Pantai Pintu Kota
Pantai Pintu Kota
Foto: (Elyn Prina/ d'Traveler)



Pintu Kota, pantai ini menyimpan keunikan tersendiri yaitu terdapat lubang besar yang menerobos tebing karang, sampai tembus di kedua sisinya. Pada bagian karang yang berlubang tersebut apabila kita berdiri di pinggir pantai, maka kita dapat melihat laut secara langsung melalui lubang tersebut.

Pantai Pintu Kota berbentuk teluk merupakan jenis pantai berkarang dan berbatu. Bagian bibir pantai yang berpasir hanya sedikit saja. Pantai ini terkenal dengan bebatuan karang yang besar dan pantai pasir hitam.



2. Pantai Natsepa
Pantai Natsepa
Foto: (Elyn Prina/ d'Traveler)

Pantai Natsepa memiliki pasir putih dan lautan yang biru jernih yang terlihat cantik dari atas tebing. Pemandangan inilah yang digandrungi banyak traveler.

Setelah puas bermain air, traveler bisa menyicip sajian khas Pantaai Natsepa, yaitu rujak. Rujak di Pantai Natsepa punya rasa yang unik. Pada sambalnya, si pedagang biasanya memberikan tomi-tomi atau anggur Ambon.


3. Pantai Hunimuna
Pantai Hunimuna
Foto: (Zainal Kabila/ d'Traveler)

Pantai Hunimua atau Pantai Liang ada di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Ini merupakan pantai pasir putih dengan kecantikan gradasi lautnya. Pilihlah bulan tenang seperti September-November atau April-Mei, agar tidak penuh dengan wisatawan.


Dari beberapa pantai yang cukup populer di Ambon, Pantai Liang menjadi salah satu favorit warga lokal dan juga wisatawan luar. Pantai ini sudah dikenal sejak tahun 1990-an dan bahkan pernah disebut-sebut sebagai pantai terbaik di Indonesia.


4. Pantai Ora

Pantai Ora
Foto: (Pemprov Maluku)

Ini adalah Maladewa-nya Maluku. Hal ini karena pemandangannya hampir mirip dengan negara kepulauan tersebut. Pantai Ora terletak di Desa Saleman, Seram Utara, Maluku Tengah, Maluku. Akses menuju lokasi memang tidak mudah.


Namun, pantai dengan pasir putihnya yang terang dan air lautnya yang biru tenang akan membuat Anda lupa dengan hiruk-pikuk kehidupan di kota besar. Bagi yang pergi bersama pasangan, suasana romantis seakan menghampiri Anda.


5. Pantai Sulamadaha
Pantai Sulamadaha
Foto: (Nurul Hidayati/detikTravel)

Pantai Sulamadaha di Ternate, punya panorama luar biasa indah. Airnya sangat jernih dan berwarna biru tua. Saking jernihnya, banyak traveler yang menjuluki Pantai Sulamadaha sebagai Pantai Kaca.


Berkunjung ke Maluku belum lengkap rasanya kalau belum mengunjungi Pantai Sulamadaha. Selain airnya yang biru jernih, pantai ini berhadapan langsung dengan bukit di Pulau Hiri. Perairannya penuh ikan-ikan cantik. Berperahu menyusuri pantai ini rasanya sangat mengagumkan.

Nah, itulah 5 Pantai Paling Indah Di Maluku semoga menambah wawasan anda.

Sumber Artikel