Indeks Artikel

6 Kafe Paling Unik Di Dunia

Kamis, Oktober 31, 2013 05:00 WIB

6 Kafe Paling Unik Di Dunia



6 Kafe Paling Unik Di Dunia - Kafe sudah lazim ditemukan di tiap negara. Konsepnya pun hampir sama, yakni tempat dengan interior yang nyaman dan sajian varian minuman sebagai tempat ngobrol.

Beberapa kafe di penjuru dunia ini sengaja mendesain interiornya dengan berbagai pernik unik. Tak hanya itu pelayanan yang diberikan oleh pengelola toko pun benar-benar out of the box. Jadi penasaran bukan?
Yuk intip 6 Kafe Paling Unik Di Dunia Mana yang ingin kaudatangi untuk mengobrol asyik sembari menyeruput minuman sedap?

1. Kafe Kucing

Kafe Kucing
Oddee.com


Para pelanggan kafe unik di kota Paris ini berebut untuk membeli kopi dan juga croissants hangat sembari menikmatinya di tengah lusinan kucing yang berkeliaran di dalam tempat ngopi. 


Kafe unik yang bernama Cafe des Chats ini tak lain adalah "rumah" dari lusinan kucing yang sengaja dipelihara pengelola tempat tersebut untuk menghibur para pengunjung. Kucing-kucing tersebut juga titipan dari warga Paris yang tak bisa memelihara kucing di tempat tinggal mereka karena satu dan lain hal.


2. Kafe Hammock


Kafe Hammock
Oddee.com



Siapa yang perlu kursi kalau kamu bisa menikmati kopi atau teh di atas hammock (kursi rajut gantung). Ide ini yang mendasari pemilik Mahika Mano — atau Hammock Cafe & Gallery. Kafe unik ini terletak di Tokyo.
Dengan suasana yang menenangkan, para pengunjung dibuai untuk menikmati kopi sambil bergantung di hammock. Akan tetapi para pengunjung kafe unik ini tak bisa berlama-lama duduk di hammock karena ada batasan waktunya yakni 1,5-2 jam. Dengan begitu setiap orang bisa merasakan nikmatnya duduk di Hammock.

3. Kafe Kambing

Kafe Kambing
Oddee.com

Kalau kamu merasa Kafe Kucing sudah cukup unik, maka kamu perlu melihat Kafe Kambing yang ada di Jepang ini. Nama kafe unik tersebut adalah Sakuragaoka Café yang terletak di Tokyo, distrik Shibuya. Di sini para pengunjung bisa menghabiskan waktu dengan dua kambing istimewa. 


Rena Kawaguchi menganggap bahwa kehadiran kambing di kafe unik nya mampu mendatangkan lebih banyak pengunjung. Selain karena faktor kejutan yang dimiliki kambing dibanding binatang lainnya, Rena menganggap bahwa kehadiran kambing di kafenya membuat masyarakat perkotaan yang hampir tak pernah berinteraksi dengan binatang bisa merasakan betapa menyenangkannya memegang kambing putih bersih tersebut.


4. Kafe Gempa


Kafe Gempa
Oddee.com



Kafe unik yang satu ini benar-benar memberikan tantangan berlebih. Siapa pun pengunjung yang memesan makanan dan minuman di tempat ini harus siap bertahan dari goncangan buatan layaknya gempa. Disaster Café di Lloret de Mar, Spanyol ini memang menjual sensasi menikmati makanan dan minuman di tengah gempa buatan sebesar 7.8 skala richter. 


Dari luar, kafe unik ini terlihat seperti layaknya kafe lainnya. Namun saat pengunjung masuk lewat elevator, mereka seolah dibawa ke perut bumi. Desain interior dari restoran ini pun didesain seperti sebuah gua bawah tanah. Saat duduk di meja masing-masing, pengunjung akan diminta untuk mengenakan helm pelindung. Sepertinya membahayakan ya, tapi jangan khawatir hingga kini tak pernah satu pun kecelakaan terjadi selama pengunjung menikmati makanan mereka di restoran tersebut.


5. Kafe Pemulung


Kafe Pemulung
Oddee.com



Apa sih enaknya nongkrong di tempat kumuh? Tapi beberapa orang kreatif dari FOUNDation Project menciptakan suasana yang nyaman dalam menikmati minuman meski di lingkungan kumuh sekalipun. Mereka membuat sebuah kafe unik yang dibuat dari bahan-bahan bekas. 


Rikkert Paauw dan Jet van Zwieten, dua desainer asal Belanda ini semula merancang kafe unik ini untuk sebuah festival di Utrecht. Akan tetapi ide tersebut bisa diaplikasikan di banyak kota. Barang bekas pun bisa jadi artistik ya.


6. Cafe Maid


Cafe Maid
Oddee.com



Satu lagi yang kafe unik dari Jepang, Maid cafe. Di kafe satu ini pengunjung akan dilayani oleh para maid (pembantu rumah tangga) dengan dandanan mereka yang cute serta pelayananan yang super ramah. Cure Maid Café dibuka pertama kali di Akihabara, Tokyo, pada Maret 2001 dan makin hari makin terkenal. Saking populernya, kafe unik ini punya cabang di China, Korea Selatan, Taiwan, Australia, Hungaria, Prancis, Meksiko, Kanada, dan Amerika Serikat.


Maid café pada mulanya dibuat untuk memuaskan hasrat para otaku (penggemar anime). Oleh karenanya banyak sekali layanan tambahan yang hanya ada di kafe unik ini, seperti para maid naik ke atas meja untuk mengaduk kopi dan juga ada yang menyediakan layanan suap kopi dan bahkan pijat punggung. Hmmm...

Nah, itulah 6 Kafe Paling Unik Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Baca Juga #7 Kisah Penampakan Hantu Di Kafe.