Indeks Artikel

6 Hotel Dengan Perpustakaan Paling Keren Di Dunia

Senin, November 04, 2013 05:00 WIB

6 Hotel Dengan Perpustakaan Paling Keren Di Dunia



6 Hotel Dengan Perpustakaan Paling Keren Di Dunia - Bagi yang suka baca buku pasti suka berlama-lama menginap di 6 hotel ini. Tak hanya mewah dan nyaman, hotel-hotel ini juga punya perpustakaan keren dengan koleksi sampai ratusan ribu buku.



Beberapa hotel di dunia punya perpustakaan yang super keren. Anda tak hanya bisa membaca sepuasnya, tapi juga belanja buku! Diutip dari Huffington Post, Senin (21/10/2013), berikut 6 Hotel Dengan Perpustakaan Paling Keren Di Dunia:


1. Casa Palopo, Guatemala

Casa Palopo, Guatemala
Foto: (Huffington Post)


Hotel di San Antonio Palopo, Guatemala ini punya 7 vila mewah. Para tamu biasanya datang langsung lewat helipad yang tersedia. Selain fasilitas kelas atas, para tamu juga punya akses bebas masuk ke perpustakaan cantik di lantai bawah.


Perpustakaan ini punya banyak buku dan majalah. Sambil baca buku, traveler akan disuguhkan panorama cantik perbukitan Guatemala.


2. The Library, Thailand

The Library, Thailand
Foto: (Huffington Post)

Pertama sampai di sini, turis pasti takjub melihat kolam renang yang dikelilingi keramik cantik warna merah cerah. Usai agenda berenang dan menikmati lepas pantai Koh Samui, jangan lupakan ruangan paling vital di hotel The Library ini: perpustakaan.


Perpustakaan di The Library berupa ruangan besar yang serba putih. Meja dan rak-rak buku tersebar di banyak tempat. Tersedia sofa-sofa nyaman untuk Anda membaca.


3. Gladstone's Library, Inggris

Gladstone's Library, Inggris
Foto: (Huffington Post)

Gladstone's Library di Flintshire menyebut diri sendiri sebagai 'a residential library' alias perpustakaan yang jadi tempat tinggal. Hotel ini punya 26 kamar tidur bergaya vintage yang nyaman. Tapi yang jadi incaran wisatawan, tak lain adalah perpustakaannya.


Perpustakaan di Gladstone's Library punya koleksi 250.000 buku. Traveler bisa duduk di dekat perapian, dalam ruangan penuh ornamen kayu dan lampu gantung dari kristal.


4. The Royal Livingstone Hotel, Zambia

The Royal Livingstone Hotel, Zambia
Foto: (Huffington Post)

Siapa bilang resor mewah di Afrika sebatas menyuguhkan pemandangan indah? The Royal Livingstone Hotel di Livingstone, Zambia punya perpustakaan yang akan membuat Anda betah berlama-lama.


Ruangan itu begaya kolonial Afrika. Koleksi bukunya cukup lengkap, Anda juga bisa main catur. Usai baca buku, Anda bisa merasakan pijat di pinggir kolam hotel.


5. Taj Falakuma Palace, India

Taj Falakuma Palace, India
Foto: (Huffington Post)


Taj Falakuma Palace di Hyderabad, India tak sebatas hotel mewah. Di sini, terdapat perpustakaan yang punya koleksi cukup lengkap. Tak hanya buku, tapi juga 'harta karun'.


Harta karun itu berupa koleksi Al Qur'an dan ensiklopedi dari berbagai negara. Keren!


6. JW Marriott Cusco, Peru

JW Marriott
Foto: (Huffington Post)

Atmosfer perpustakaan di Hotel JW Marriott, Cusco, sering membuat pengunjung mendadak suka baca buku. Lorong menuju ruang perpustakaan dipenuhi ornamen Suku Inca.


Selain lampu remang-remang, pencahayaan di perpustakaan hadir lewat lilin-lilin besar yang senantiasa menyala.

Nah, itulah 6 Hotel Dengan Perpustakaan Paling Keren Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Baca Juga #5 Fasilitas Kamar Hotel Paling Unik Di Dunia.