Indeks Artikel

10 Boneka Paling Menyeramkan di Film Horor

Selasa, Desember 17, 2013 15:01 WIB
Boneka adalah mainan yang identik dengan anak perempuan. Boneka bisa menjadi teman main yang menyenangkan, karena dia selalu diam tanpa perlawanan. Seringkali anak perempuan memainkan boneka, pura-pura menjadikan mereka sebagai anak, menyuapkan makanan bahkan jadi teman tidur.

Sejak dulu kehadiran boneka selalu membawa keceriaan. Boneka dengan wajah ramah, cantik dan lucu adalah kesukaan kita semua. Anda pasti punya boneka yang sering diajak main. Namun.. bagaimana jadinya jika boneka-boneka yang tampak aman itu justru melakukan teror menyeramkan, kita bisa menyebutnya boneka-boneka seram.

Dalam berbagai film horor. boneka sering muncul sebagai makhluk yang mengerikan. Boneka yang tampak diam dan jadi benda mati justru jadi media arwah atau roh jahat untuk menyakiti manusia.

Yuk kita intip 10 Boneka Paling Menyeramkan di Film Horor, Dijamin, Anda tidak akan mau memilikinya.


1. Jigsaw, "Saw"
Creepy Movie Dolls - Saw



Saat film horor sedang popular, "Saw" benar-benar menjadi sebuah film genre baru. Film itu menjadi sensasi dan si boneka Jigsaw jadi ikon dari horor modern. "Saw" juga merupakan karya sutradara "The Conjuring" James Wan.



2. Boneka Annabelle, "The Conjuring" (2013)

Creepy Movie Dolls - The Conjuring


Dibuat berdasarkan kisah nyata, "The Conjuring" memang sangat menakutkan, apalagi Annabelle, boneka hantu yang dikurung pemburu hantu Ed dan Lorraine Warren (Patrick Wilson dan Vera Farmiga).




3. Fats si boneka yang bisa bicara (ventriloquist dummy), 'Magic' (1978)

Creepy Movie Dolls - Magic


Dengan trailer yang menimbulkan mimpi buruk, "Magic" mengambil konsep boneka  seram dan membuatnya terkenal. Dibintangi oleh pemain papan atas seperti Anthony Hopkins dan Ann-Margret.




4. Suzie, "May" (2002)

Creepy Movie Dolls - May


"Kalau kamu tidak punya teman, buatlah satu", tapi dalam kasus ini, itu adalah ide yang sangat buruk. Meskipun film boneka  seram ini penuh dengan kanibalisme dan pembunuhan, hubungan May dengan boneka masa kecil Suzie tetap menjadi bagian yang paling menakutkan.






5. Boneka badut, "Poltergeist" (1982)


Creepy Movie Dolls - Poltergeist



Apa yang lebih menakutkan daripada boneka yang kerasukan setan? Boneka badut yang kerasukan setan ini termasuk satu yang paling menakutkan di bioskop.





6. Boneka-boneka di "Team America: World Police" (2004)



Creepy Movie Dolls - Team America




Filmnya memang bagus, dan boneka-boneka ini sama anehnya dengan film tersebut. Mereka memang tidak menakutkan, tapi coba bayangkan ada boneka yang hidup seperti mereka.




7. Boneka-boneka di "Labyrinth" (1986)

Creepy Movie Dolls - Labyrinth


"Labyrinth" awalnya seperti film keluarga, tapi ketika Jim Henson membuat boneka  tapi tampak lucu (misalnya: Muppets, Sesame Street, dan Fraggle Rock), boneka-boneka yang ada di "Labyrinth" jauh dari tipe boneka yang ingin dipeluk-peluk.




8. Ventriloquist dummy, "Dead of Night" (1945)

Creepy Movie Dolls - Dead of Night


Film horor Inggris ini langsung mencekam saat boneka yang bisa berbicara di atas panggung. Lihat saja mimik menakutkan dari Michael Redgrave dengan bonekanya yang bisa bicara (ventriloquist dummy).




9. 'Boneka-boneka' di "Valley of the Dolls" (1967)

Creepy Movie Dolls - Valley


Para boneka di film ini tidak serupa dengan boneka di film lain dalam daftar ini, mereka bukan berbentuk boneka mainan, melainkan pil, namun bukan berarti konsekuensinya tidak menakutkan bagi Jennifer (Sharon Tate), Anne (Barbara Parkins), dan Neely (Patty Duke).




10. Bianca, "Lars and the Real Girl" (2007)

Creepy Movie Dolls - Lars




Meskipun film ini dibintangi Ryan Gosling, hal ini tidak mengubah kenyataan bahwa Bianca, kekasih Lars, memang menakutkan.

Demikian artikel tentang 10 Boneka Paling Menyeramkan di Film Horor, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan pembaca