Indeks Artikel

4 Jembatan Gantung Paling Mengerikan Di Dunia

Minggu, Desember 08, 2013 05:00 WIB

4 Jembatan Gantung Paling Mengerikan Di Dunia



4 Jembatan Gantung Paling Mengerikan Di Dunia - Kalau pergi sambil 'blusukan' ke tempat terpencil, tak jarang kita dihadapkan dengan jembatan gantung. Beberapa jembatan gantung di dunia terkenal ngeri dan sangat berbahaya. Berikut 6 di antaranya.


Dikutip Dari List25, Senin (11/11/2013), berikut 4 Jembatan Gantung Paling Mengerikan Di Dunia:


1. Trift Bridge, Swiss

Trift Bridge
Foto: (List25)



Kota kecil Gadmen adalah salah satu tempat menikmati indahnya Pegunungan Alpen di Swiss. Tapi, untuk melihat panorama maksimal, kamu harus melintasi Trift Bridge.

Jembatan gantung ini memanjang 170 meter, dan terkenal tidak stabil. Trift Bridge hanya dibuka pada Juni dan Oktober. Anda hanya bisa melewatinya kalau cuaca cerah. Saat terkena angin, Trift Bridge mengayun kencang!


2. Hanging Bridge of Ghasa, Nepal

Hanging Bridge of Ghasa
Foto: (List25)

Siapa bilang jembatan gantung hanya bisa dilewati manusia? Buktinya, Hanging Bridge of Ghasa di Nepal dibuat untuk migrasi hewan. Setiap hari ada saja binatang yang lewat jembatan gantung yang tampak ringkih ini.

Jadi kalau Anda melintasi Hanging Bridge of Ghasa, siap-siap berpapasan dengan hewan!



3. Montenegro Rainforest Bridge, Costa Rica

Montenegro Rainforest Bridge
Foto: (List25)

Montenegro Rainforest adalah salah satu hutan hujan paling cantik dan luas sedunia. Di dalamnya, terdapat sebuah jembatan gantung kayu yang memanjang melintasi hutan hujan.

Montenegro Rainforest Bridge terbuat dari kayu, namun banyak bagian yang sudah lepas dan bolong. Tak jarang kabut menghadang meski saat siang, sehingga ujung jembatan seperti tak tampak. Pastikan Anda pulang sebelum gelap!


6. Carrick-a-Rede Rope Bridge, Irlandia

Carrick-a-Rede Rope Bridge
Foto: (List25)

Carrick-a-Rede Rope Bridge adalah jembatan gantung untuk menghubungkan daratan Irlandia dengan Pulau Carrickarede. Panjangnya 20 meter, membentang di ketinggian 30 meter. Turis yang melewatinya pasti ngeri bukan kepalang melihat bebatuan besar yang ada di bawah jembatan.

Pengalaman menyeberang Carrick-a-Rede Rope Bridge tampaknya sangat menakutkan, sehingga turis memilih untuk naik kapal saja saat pulang.

Nah, itulah 4 Jembatan Gantung Paling Mengerikan Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Baca Juga #10 Jalur Lintas Alam Paling Mengerikan Di Dunia.

Sumber Artikel