Indeks Artikel

7 Penyakit Kulit Paling Menakutkan Di Dunia

Jumat, Desember 13, 2013 05:00 WIB

7 Penyakit Kulit Paling Menakutkan Di Dunia




7 Penyakit Kulit Paling Menakutkan Di Dunia - Jika mendengar kata penyakit kulit, mungkin yang akan terbayang di pikiran kita adalah penyakit kulit seperti panu, kutu air ata kadas. Namun tahukah kalian bahwa ada kelainan kulit yang jauh lebih mengerikan dari penyakit kulit tersebut.

Seperti diulas pada laman Heavy.com, ternyata di dunia ini ada sejumlah penyakit kulit mengerikan yang celakanya tak banyak diketahui orang. Alhasil, penderitanya lebih sering dikucilkan lantaran dianggap sebagai manusia yang dikutuk atau bahkan membawa sial.
Seperti apa sih fenomena penyakit kulit mengerikan yang dimaksud? Apa pula penyebabnya? Langsung saja simak ulasan berikut dan bersiaplah bergidik ngeri!

1. Kulit Perak

Kulit Perak

heavy.com


Penyakit kulit yang bernama Argyria membuat kulit penderitanya menjadi biru, dan kadang berkilauan. Penyebabnya tak lain adalah karena terlalu banyaknya paparan perak yang dialami seseorang. Perak dengan mudah larut dalam asam lambung dan menyebar ke sel-sel tubuh, yang dalam jangka panjang bisa menyebabkan penyakit ini. (hea/ris)


2. Manusia Benjol


Manusia Benjol
heavy.com

Kelainan penyakit kulit bernama Neurofibromatosis memang terjadi di mana-mana termasuk di Indonesia. Jika terserang penyakit kulit ini, tubuh penderita akan dipenuhi benjolan di sekujur tubuh. Dalam kondisi parah, wajah penderita takkan berbentuk lagi, dan disertai dengan kebutaan, dan kecacatan fisik lainnya. Penyakit kulit ini terjadi karena mutasi genetik dan bisa diturunkan pada anak cucu.


3. Kulit Super Sensitif


Kulit Super Sensitif
heavy.com

Penderita Dermatografia akan memiliki kulit super sensitif dan dengan mudah timbul bengkak saat tergores sesuatu. Saking sensitifnya, kalian akan dapat membuat tulisan timbul pada permukaan kulit penderita. Walau tulisan itu bisa hilang dengan sendirinya, namun penyakit kulit ini tetap saja mengerikan.


4. Kulit Super Kering


Kulit Super Kering


Ada penyakit kulit yang namanya Ichthyosis, di mana penderita memiliki kulit yang benar-benar kering. Akibatnya, kulit mudah pecah dan luka-luka. Dalam kondisi yang sangat parah, penyakit kulit ini juga bisa menyebabkan kematian. Hati-hati dengan kulit kering!


5. Sindrom Manusia Serigala


Sindrom Manusia Serigala
heavy.com

Sindrom manusia serigala, atau juga dikenal dengan hypertrichosis, adalah kondisi di mana seseorang mengalami pertumbuhan rambut yang berlebihan. Alhasil, sekujur tubuh penderita bisa ditumbuhi rambut lebar layaknya hewan. Untuk mengatasi penyakit kulit ini, penderita harus melakukan penyinaran laser rutin agar rambut rontok.


6. Tungiasis


Tungiasis
amazingnotes.com

Penderita tungiasis akan mengalami kondisi yang sangat mengerikan. Akibat gigitan kutu bernama Tunga penetran betina, penderita akan mengalami luka, yang akhirnya menyebar dan membuat kulit membusuk. Segera lakukan tindakan jika terserang penyakit kulit ini, atau kondisi lebih buruk akan datang pada kalian.


7. Porphyrias


Porphyrias
heavy.com

Porphyras adalah penyakit kulit yang membuat penderitanya tamapk seperti mengalami luka-luka dan kadang disertai bengkak. Penyakit kulit ini adalah penyakit keturunan, dan berhubungan dengan sel darah merah.

Nah, itulah 7 Penyakit Kulit Paling Menakutkan Di Dunia semoga menambah wawasan anda.