Indeks Artikel

10 Lokasi Ini Airnya Sangat Berbahaya dan Dapat Mematikan

Jumat, Mei 09, 2014 19:17 WIB

Dunia ini 70 persen di antaranya adalah berupa perairan. Kenapa demikian? Sebab air memang menjadi bahan kebutuhan utama untuk makhluk hidup bertahan hidup di dunia ini. Tapi tahukah kamu kalau ada air-air yang mematikan?

Meskipun memang menguntungkan akan keberadaannya, air-air yang dilansir oleh Listverse ini bisa dianggap mematikan karena sangat berbahaya jika dikonsumsi oleh manusia. Penasaran apa saja? Kamu wajib penasaran karena sungai Citarum adalah salah satu di antaranya!  
1. Rio Tinto
Rio Tinto
Merupakan salah satu sumber air paling asam yang ada di dunia dengan keseimbangan pH mencapai 2. Hal ini berarti Rio Tinto memiliki kandungan asam lambung yang sangat kuat dan mampu membunuh ikan yang berenang di dalamnya termasuk manusia. Kandungan asam yang ada di Rio Tinto disebabkan oleh bakteri serta zat besi yang larut di air selama bertahun-tahun lamanya. Tahukah kamu kalau kandungan di Rio Tinto ini sama dengan apa yang ditemukan di Mars? 
2. Sungai Blackwater
Sungai Blackwater
Air yang terlalu banyak jumlahnya bisa mengakibatkan hal yang buruk seperti apa yang terjadi di sungai Blackwater, Virginia. Mengapa demikian? Blackwater selalu saja meluap dan membanjiri kota-kota sekitarnya sedikitnya 6 kali dalam 10 tahun sebelumnya. Namun sampai saat ini tidak ada yang mengetahui apa penyebab Blackwater meluap sehingga menimbulkan berbagai teori sampai termasuk terlalu tingginya aspal yang melapisi. Masuk akal? 
3. Sungai Citarum
Sungai Citarum
Ini adalah sumber air mematikan yang diciptakan sendiri oleh manusia dan menyedihkannya terletak di Indonesia. Ya, Sungai Citarum mungkin menjadi aliran air paling tercemar dan bersampah di bumi ini. Ada lebih dari 500 pabrik di sepanjang aliran sungai Citarum serta kurangnya sanitasi dan tempat buangan sampah sehingga penduduk sekitar memilih membuang sampah dan limbah ke Citarum. Namun ternyata meski sudah jelas tercemar, penduduk masih menjadikan Citarum sebagai sumber untuk air minum, mandi, bahkan memasak. Bisa kamu bayangkan betapa kotornya? 
4. Sungai Belle Fourche
Sungai Belle Fourche
Sebenarnya Sungai Belle Fourche ini tidaklah beracun, mendidik atau mengandung radioaktif. Namun danau ini memiliki titik-titik pusaran air mematikan yang tidak diketahui penyebabnya. Terletak di dekat bendungan Diversionm banyak sekali kematian yang terjadi di sana. Kebanyakan itu adalah penduduk yang sedang menikmati indahnya sungai namun terperangkap pada pusaran air dan hilang di bawah air. 
5. Danau Kivu
Danau Kivu
Tiga ratus meter (1.000 kaki) di bawah Danau Kivu ada sebuah bom waktu. Bom waktu itu adalah lebih dari 250 kubik kilometer (60 kubik mil) zat karbon dioksida bersama sekitar 65 kubik kilometer gas metana yang lebih dari cukup untuk mengalirkan listrik ke beberapa negara. Masalahnya jika bom waktu itu diamankan maka akan membanjiri pemukiman di sekitarnya dan bisa menewaskan ribuan orang. Kini gas metana itu tidak aktif dan mungkin saja menunggu waktu.
6. Sungai Potomac
Sungai Potomac
Sungai yang terletak di bawah kota Washington DC dan dianggap sebagai sungai mematikan karena seringnya korban tewas di sana. Daerah di antara Great Falls dan Chain Bridge membentuk aliran jeram yang menurun sejauh 1,5 kilometer sehingga arusnya yang kuat bisa membuat siapapun terjebak dan tewas di dalam air. Di Sungai Potomac ini dilaporkan rata-rata 6 orang tewas setiap tahunnya di Potomac sehingga membuatnya begitu buruk.
7. Danau Mendidih
Danau Mendidih
Dinamakan Danau Didih dan ditemukan pada tahun 1870 oleh dua pria Inggris. Temperatur yang ada di danau ini mencapai 82-91,5°C (180-197°F) yang sangat mampu untuk membuat kulitmu terkelupas. Jangan berhenti kaget, karena suhu setinggi itu hanyalah diukur dari pinggiran danau yang berarti di bagian tengah dan dalamnya jauh lebih panas. Berniat untuk mengukurnya? Semoga tidak terebus hidup-hidup. 
8. Danau Karachay
Danau Karachay
Danau yang terletak di Karachay sangatlah murni, indah namun mematikan. Danau Karachay ini  bisa menjadi sumber radioaktif paling berbahaya di bumi karena menjadi tempat pembuangan utama limbah nuklir sampai tahun 90-an. Racun Karachay cukup untuk bisa membunuhmu tanpa harus meminum airnya. Bagaimana bisa? Karena dengan berdiri di pinggirnya kamu bisa menerima serangan radiasi mematikan yang radioaktifnya tak akan hilang sampai setidaknya 500 tahun nanti.
9. Sungai Tualatin
Sungai Tualatin
Sungai yang terletak di Oregon bukanlah tempat yang menyenangkan untuk anjing. Karena hampir setiap tahunnya banyak anak anjing yang tewas karena paparan racun ganggang hijau-biru. Sungai Tualatin ini sebenarnya ganggang itu mengandung bakteri yang bisa membuat diare parah bagi siapapun yang mengkonsumsi airnya. 
10. Sungai Johannesburg
Sungai Johannesburg
Seandainya kamu berkesampatan mencari air di sekitar sungai Johannesburg maka kamu harus berhati-hati karena akan ada banyak sekali bakteri E.Coli berlarian di dalamnya. Jumlah bakteri Coli di sungai ini juga begitu banyak hingga melampaui tingkat yang masuk akal. Beberapa daerah, seperti dekat Jembatan Cheetah, terdapat E. coli 240 kali lipat yang tentunya jika kamu konsumsi bisa mengakibatkan sakit perut parah. 

sumber: http://unik-aneh-seru.blogspot.com/