Indeks Artikel

5 Jenis Teh Herbal Yang Menarik Untuk Di Coba

Selasa, Mei 20, 2014 09:00 WIB
5 Jenis Teh Herbal Yang Menarik Untuk Di Coba - Selama ini Anda menganggap bahwa teh herbal hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Namun mengonsumsi teh herbal sendiri baik untuk kesehatan tubuh Anda. Teh herbal bukanlah teh yang biasa Anda minum dengan campuran susu ataupun gula. Teh herbal berasal dari tanaman herbal eksotis yang diseduh dengan air panas. Dengan demikian, teh herbal memiliki banyak manfaat positif untuk kesehatan tubuh Anda.

Berikut adalah 5 Jenis Teh Herbal Yang Menarik Untuk Di Coba seperti dilansir dari magforwomen.com.
 

1. Teh jahe

Jenis Teh Herbal


Teh jahe tidak hanya mudah untuk dibuat namun juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Sebab teh jahe mampu membantu Anda dalam melawan berbagai macam infeksi penyakit, batuk, dan demam.

Teh jahe juga baik untuk meningkatkan kesehatan pencernaan Anda dan membantu Anda dalam meredakan mual, muntah, dan sakit perut. Untuk menikmatinya, coba tambahkan jus lemon dan madu di dalamnya sebagai penguat rasa.


2. Teh peppermint

Jenis Teh Herbal

Teh peppermint baik untuk melawan sembelit, kembung, dan masalah yang terkait penyakit perut lainnya. Selain itu jika Anda sedang demam, konsumsi teh ini sebab teh peppermint mampu memanaskan tubuh Anda dan membuat Anda berkeringat sehingga demam dapat sepenuhnya pergi dari tubuh Anda.


3. Teh lemon

Jenis Teh Herbal

Mengonsumsi secangkir teh lemon baik untuk meningkatkan suasana hati Anda ketika Anda sedang sedih. Teh herbal ini juga baik untuk mencegah depresi dan meningkatkan konsentrasi. Bahkan mengonsumsi teh lemon sebelum tidur mampu mencegah Anda dari mendapatkan mimpi buruk. Anda dapat mengonsumsi teh lemon dengan es dan madu untuk mendapatkan rasa yang berbeda.


4. Teh chamomile

Jenis Teh Herbal

Teh chamomile terbuat dari bunga chamomile dan baik untuk mengobati insomnia. Sebab teh chamomile memiliki efek obat yang besar yaitu sebagai obat penenang. Mengonsumsi teh chamomile juga baik untuk meningkatkan kesehatan pencernaan, menyembuhkan batuk dan bronkitis, serta mengobati infeksi tenggorokan dan radang mulut.


5. Teh rosehip

Jenis Teh Herbal
 
Rosehip adalah buah dari tanaman mawar. Teh herbal yang terbuat dari rosehip ini adalah sumber vitamin C yang sangat baik. Oleh karena itu mengonsumsi teh rosehip baik untuk kesehatan kulit dan sistem kekebalan tubuh Anda.

Bosan dengan teh yang biasa? Kenapa Anda tidak mencoba varian teh herbal terbaru dan dapatkan manfaat sehatnya!