Indeks Artikel

5 Bahan Alami Yang Bisa Mengusir Nyamuk

Senin, Juli 07, 2014 12:41 WIB
Dodkop.blogspot.com - Gigitan nyamuk mampu menyebabkan beberapa jenis penyakit mulai dari yang ringan hingga yang berbahaya. Mulai hanya menimbulkan gatal saja hingga penyakit malaria atau demam berdarah.Untuk menghindari gigitan nyamuk, terkadang Anda menggunakan obat pembasmi nyamuk berbahan kimia yang cukup berbahaya. Padahal sebenarnya ada beberapa jenis bahan alami yang bermanfaat untuk mengusir nyamuk.

Inilah 5 Bahan Alami Yang Bisa Mengusir Nyamuk :


1. Minyak lavender

Bahan Alami Mengusir Nyamuk


Minyak lavender memiliki bau khas yang ampuh untuk mengusir nyamuk. Bahkan minyak lavender dianggap sebagai pengusir nyamuk yang paling alami. Sehingga Anda pun dapat mengoleskan minyak ini di tubuh untuk menghindari gigitan nyamuk.


2. Ragi

Bahan Alami Mengusir Nyamuk

Siapa yang menyangka bahwa ragi bermanfaat untuk mengusir nyamuk. Caranya adalah dengan buat campuran ragi dengan air kemudian masukkan botol dan buka sedikit tutup botol tersebut. Setelah itu tempatkan di area yang rawan akan nyamuk.


3. Merica hitam

Bahan Alami Mengusir Nyamuk

Merica hitam yang dicampur dengan air hangat juga mampu digunakan untuk mengusir nyamuk di rumah Anda. Bahkan Anda dapat menambahkan ragi ke dalamnya ketika air tersebut dingin. Cara ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengusir nyamuk di dalam rumah.


4. Teratai

Bahan Alami Mengusir Nyamuk

Menanam teratai dikenal mampu mengusir nyamuk. Sebab menurut beberapa penelitian, teratai air membantu membunuh larva nyamuk.


5. Minyak eucalyptus

Bahan Alami Mengusir Nyamuk

Minyak eucalyptus dikenal sebagai salah satu jenis minyak herbal yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah dapat digunakan untuk mengusir nyamuk. Encerkan bahan ini dengan air kemudian masukkan ke dalam botol. Setelah itu Anda dapat menyemprotkannya ke seluruh ruangan untuk mengusir nyamuk.

Nah, itulah 5 Bahan Alami Yang Bisa Mengusir NyamukTanpa menggunakan bahan kimia, Anda pun dapat mengusir nyamuk dengan bahan-bahan alami di atas. Tertarik untuk mencobanya?


Sumber : Merdeka.com