Indeks Artikel

5 Rekor Unik Paling Pertama Yang Dipecahkan Oleh Pria

Kamis, Juli 03, 2014 08:33 WIB
Rekor Paling Pertama Pria

Dodkop.blogspot.com - Selama ini banyak orang berlomba-lomba untuk menjadi yang pertama kali memecahkan rekor dunia. Pria-pria berikut ini juga tidak berbeda. Mereka adalah yang berhasil menjadi pria pertama dalam rekor yang mereka pecahkan. Tentunya rekor pertama kali ini tak bisa disaingi oleh siapapun, karena hanya selalu ada satu kali pertama.


Berikut adalah 5 Rekor Unik Paling Pertama Yang Dipecahkan Oleh Pria :


1. Pria pertama yang melahirkan

Thomas Trace Beatie adalah seorang pria transeksual. Dia melakukan operasi gender tahun 2002 dan dikenal sebagai Pregnant Man alias Pria yang hamil setelah dia benar-benar hamil melalui inseminasi buatan pada tahun 2007.

Beatle yang lahir 20 Januari 1974 di Honolulu Hawaii ini sebenarnya terlahir sebagai wanita. Pada usia 23 tahun dia memulai perawatan hormon testosteron dan berubah menjadi pria. Namun Beatie membiarkan organ dalam wanitanya dan tidak menghilangkannya sehingga dia bisa hamil.

saat menikah dengan Nancy Gillespie, Beatie memutuskan untuk hamil karena istrinya mandul. Hingga kini Beatie telah melahirkan tiga anak. Namun sayangnya dia dan istrinya bercerai pada 2012. Guiness World Record mencatat Beatie sebagai Pria pertama yang melahirkan di tahun 2010.


2. Pria pertama yang mengelilingi dunia tanpa terbang

Graham David Hughes, seorang petualang asal Inggris berhasil menjadi orang pertama yang berkeliling ke 201 negara di dunia tanpa terbang. Setelah 1.426 hari, empat paspor penuh, dan ratusan bis, kereta, serta kapal layar yang dikendarainya, pria ini berhasil tercatat dalam Guiness World Record.

Semua perjalanannya dilakukan dengan jalan darat dan tak menggunakan pesawat terbang sekali pun. Graham berhasil memecahkan rekor pada November 2012 setelah masuk ke Sudan Utara.


3. Pria pertama yang ke luar angkasa

Pada April 1961, Yuri Gagarin, seorang pilot dan astronot menjadi orang pertama yang mengunjungi luar angkasa. Pria berkebangsaan Uni Soviet ini lahir pada tanggal 1934. Setelah terbang ke luar angkasa, Gagarin menjadi sangat terkenal dan melakukan tour keliling dunia seperti Italia, Jerman, Kanada, Brazil, Jepang, Mesir, dan lainnya.Pencapaiannya menunjukkan bahwa manusia berkemungkinan untuk pergi ke luar angkasa. Ternyata, langit bukan batasan bagi manusia.


4. Pria pertama yang menyeberangi Niagara dengan tali

Jean Francois Blondin Gravelet menjadi pria pertama yang menyeberangi Niagara Gorge ( dekat perbatasan Amerika - Kanada ) dengan seutas tali. Blondin yang dilahirkan tahun 1824 di Prancis berusia lima tahun ketika mulai belajar akrobat.

Dia dijuluki sebagai The Boy Wonder karena kemampuannya yang hebat. Blondin selalu berpikir untuk menyeberangi Niagara Gorge degan seutas tali, dan akhirnya berhasil melakukannya bahkan dengan mata tertutup.

Tak hanya itu, dia juga melakukannya dengan berbagai gaya, mulai dari sambil memasak dan makan omelet, menggendong temannya Harry Colcord, atau dengan berdiri pada kursi berkaki satu saat melakukannya.


5. Pria pertama yang berpose bugil di majalah

Tak hanya wanita yang sering difoto bugil di majalah, pria juga. Burt Reynolds adalah pria yang pertama kali difoto telanjang dalam majalah. Kejadiannya terjadi pada April 1972 di majalah Cosmopolitan. Pose telanjang Reynolds ini tentunya mengundang banyak kontroversi saat pertama kali dijual.

Nah, itulah 5 Rekor Unik Paling Pertama Yang Dipecahkan Oleh Pria. Beberapa rekor cukup unik dan nyeleneh, sementara lainnya merupakan pencapaian yang hebat. Masih ada banyak kesempatan untuk menjadi pria pertama dalam rekor yang belum dilakukan orang. Kalian tertarik mencobanya, para pria?


Sumber : merdeka.com