-->

Update

Tag Terpopuler

Pocong Muncul di Rumah Kosong, Gemparkan Warga Boyolali

09 Agustus 2014 | 11:37 WIB Last Updated 2017-12-28T20:40:42Z

pocong boyolali

Warga Desa Dibal, Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, beberapa hari yang lalu dihebohkan dengan isu kemunculan pocong . Isu itu tidak hanya beredar dari mulut ke mulut tapi juga lewat pesan singkat dan Blackberry Messenger (Bbm), seperti di kutip okezone.com

Kabar yang beredar, pocong sering menampakkan diri di sebuah rumah berlantai dua di RT 01/05 Desa Dibal. Warga yang penasaran pun berbondong-bondong mendatangi rumah yang sudah lama kosong tersebut.

Kepala Desa Dibal, Budi Setiono, mengaku sudah mengimbau warga agar tidak terpengaruh isu tersebut. Imbauan tersebut menurutnya tak digubris karena jumlah warga yang mendatangi rumah kosong itu semakin ramai dari hari ke hari.

"Jendela di lantai dua rumah itu terbuka. Mungkin yang dilihat warga, bayangan dari jendela yang sering buka tutup sendiri," ujarnya kepada wartawan, Jumat (8/8/2013).

Dia pun menduga ada oknum yang sengaja melemparkan isu kemunculan pocong di rumah kosong itu. Dan untuk meredam isu tersebut, pihaknya sudah memasang lampu agar rumah itu tak lagi gelap.

"Saya menduga isu tersebut sengaja dilemparkan oleh orang yang iseng dan main-main. Saya sendiri juga menerima pesan isu munculnya pocong di rumah tersebut," pungkasnya.

Budi mengaku tidak mengetahui identitas pemilik rumah, namun akan segera menanyakan ke rukun tetangga setempat. Menurutnya, kemunculan isu itu sudah dilaporkan ke pihak kepolisian karena dinilai meresahkan warga.

"Untuk penyelidikan, kita telah serahkan sepenuhnya pada pihak Kepolisian," kata kepala desa Dibal.

Percaya atau tidak kembali ke diri kita masing-masing, semoga dapat menambah wawasan pembaca.