Indeks Artikel

10 Selebritis Terkenal Yang Ternyata Penganut Ateis

Sabtu, September 27, 2014 11:00 WIB
10 Selebritis Terkenal Yang Ternyata Penganut Ateis - Selebritis sebagai publik figur memang selalu menjadi sorotan media baik terkait kiprahnya di dunia hiburan maupun kehidupan pribadinya. Bahkan masalah kepercayaan yang dianut para selebritis ini juga menjadi sorotan tajam media. Hal tersebut karena beberapa selebritis ini diketahui tak menganut agama apa pun.

Berikut adalah 10 Selebritis Terkenal Yang Ternyata Penganut Ateis :


1. Morgan Freeman

Selebritis Terkenal Yang Ternyata Penganut Ateis


Morgan Freeman adalah salah satu aktor paling terkenal di dunia hingga kini. Kiprahnya di dunia perfilman dengan membintangi banyak film besar salah satunya Bruce Almighty yang mana dia berperan menjadi Tuhan telah banyak membuat orang terkesan. Namun meski berhasil memainkan perannya dengan sangat bagus di film tersebut, namun Morgan diketahui merupakan seorang ateis.

Morgan diketahui memiliki prinsip tak bakal percaya adanya sosok pencipta tanpa melihat bukti meyakinkan di depan matanya. Dia menutupi segala fenomena di alam ini dengan berbasis ilmu pengetahuan. Jika secara logis dan matematis sesuatu dapat terjadi, maka Morgan dapat mempercayainya.


2. Jack Black

Selebritis Terkenal Yang Ternyata Penganut Ateis

Aktor berbakat, Jack Black yang memiliki bakat hebat ini telah sukses dalam karir sebagai aktor, musisi, maupun voice over beberapa film animasi seperti Kungfu Panda. Soal kepercayaan, Black dibesarkan di keluarga Yahudi. Namun dirinya menyatakan jika dia adalah seorang ateis sejak awal karir di dunia perfilman. Namun, setelah memiliki keluarga dan dikaruniai dua anak laki-laki pada tahun 2006 dan 2008, akhirnya Black memutuskan untuk menganut paham Yahudi dan membesarkan kedua anaknya tersebut dengan paham tersebut.


3. Jodie Foster

Selebritis Terkenal Yang Ternyata Penganut Ateis

Jodie Foster menjadi selebritis selanjutnya yang diketahui memeluk paham ateisme sejak usia muda. Meski menjadi ateis, namun Jodie juga tetap merayakan hari besar keagamaan dari Natal hingga Hanukkah. Dalam berkeluarga, Jodie menyebutkan jika meski dirinya ateis namun Jodie tak pernah memaksakan anak anaknya untuk mengikutinya. Jodie bakal menyerahkan keyakinan yang dianut anak anaknya kala mereka dewasa dan berusia 18 tahun.


4. Keira Knightley

Selebritis Terkenal Yang Ternyata Penganut Ateis

Knightley, aktris yang terkenal lewat perannya di film Star Wars Episode I : The Phantom Menace. Sejak saat itu, Knightley sukses membintangi lebih dari 50 peran dalam berbagai genre film dari komedi romantis hingga drama. Knightley mengaku sebagai ateis karena dirinya menganggap ateisme membuatnya merasa lebih bertanggung jawab atas tindakannya. Dirinya berpendapat jika beragama, maka seseorang bakal bisa lebih mudah melakukan kesalahan lalu pengampunan sesuai agamanya dan kembali menjalani kehidupan tanpa rasa bersalah.


5. Hugh Laurie

Selebritis Terkenal Yang Ternyata Penganut Ateis

Laurie, sosok aktor yang terkenal karena peran sarkastik dan ateis pada tv show House ini ternyata sedikit mencerminkan kehidupan pribadinya. Laurie memang dikenal sebagai seorang ateis yang tak menganut agama apapun serta vokal pada pandangannya selama puluhan tahun. Dia menyimpulkan pandangannya yaitu dirinya tidak percaya pada Tuhan, tapi Laurie punya ide bahwa jika Tuhan dan takdir itu ada.


6. Julianne Moore

Selebritis Terkenal Yang Ternyata Penganut Ateis

Memiliki jejak karir yang panjang serta pernah bermain dengan karakter dari gila hingga karismatik di banyak film, membuat Julianne Moore menjadi aktris yang paling bersinar di Hollywood. Menjadi aktris terkenal, Moore ternyata secara terbuka menyatakan jika dirinya merupakan seorang ateis. Meski tak mempercayai adanya Tuhan, bukan berarti Moore jarang melakukan kebaikan. Moore bahkan dikenal sebagai sosok yang aktif dalam lembaga sosial khususnya yang membela hak wanita dalam kehidupan berumah tangga.


7. Kathy Griffin

Selebritis Terkenal Yang Ternyata Penganut Ateis

Dikenal sebagai salah satu selebritis yang penuh kontroversi di Hollywood, Kathy Griffin juga dikenal sebagai salah satu sosok ateis yang vokal. Dirinya bahkan secara terang terangan mengungkapkan ketidaksukaannya pada orang lain yang beragama. Dalam salah satu acara malam penganugerahan, bahkan Kathy pernah berucap, "Banyak orang datang ke sini dan mereka berterima kasih kepada Yesus untuk penghargaan ini. Saya ingin Anda tahu bahwa tidak ada seorang pun yang tak terlalu terkait dengan penghargaan ini selain Yesus. Dia tidak membantu saya sedikit pun. Jadi ... Penghargaan ini adalah Tuhan saya sekarang."


8. Ricky Gervais

Selebritis Terkenal Yang Ternyata Penganut Ateis

Gervais, aktor brilian asal Inggris ini sukses berkarir sebagai komedian, penulis, dan presenter radio. Dirinya mengaku kehilangan kepercayaannya pada usia 8 tahun dan telah menjadi ateis sejak saat itu. Ketika ditanya bagaimana dirinya menjadi seorang ateis, Gervais pernah berkata, "Saya tidak percaya pada Tuhan karena sama sekali tidak ada bukti ilmiah terkait keberadaannya."


9. Kevin Bacon

Selebritis Terkenal Yang Ternyata Penganut Ateis

Kevin Bacon yang sukses berperan dalam drama tv hits seperti 'Few Good Men' dan 'JFK', diketahui menikah dengan wanita Yahudi bernama Kyra Sedgwick selama lebih dari 25 tahun. Meski sudah membina keluarga sejak lama, namun Bacon menegaskan jika dirinya tidak percaya pada Tuhan dalam sebuah wawancara dengan The Times di 2005 lalu. Meski mengaku sebagai ateis, namun Kevin menyebutkan bahwa dirinya tidak anti agama.


10. Javier Bardem

Selebritis Terkenal Yang Ternyata Penganut Ateis

Javier Bardem yang terkenal berkat perannya di 'No Country for Old Men' di tahun 2007 lalu ini merupakan sosok lelaki yang dibesarkan di keluarga Katolik. Meski dibesarkan di keluarga yang memiliki latar belakang agama, namun Bardem memutuskan untuk menjadi ateis semenjak dirinya kehilangan ayahnya yang meninggal dunia. Bardem mengatakan meninggalnya ayahnya membuatnya berpikiran bahwa agama tidak lebih dari sebuah metode untuk mengatasi kematian.



Sumber : merdeka.com