Indeks Artikel

10 Tempat Teraneh di Dunia

Jumat, September 19, 2014 09:43 WIB
Di belahan bumi ini banyak terdapat tempat-tempat unik dan tempat teraneh yang terbilang cukup misterius. Keanehan tersebut, sering mengundang rasa penasaran. Sehingga banyak orang dan peneliti yang selalu mencari tahu akan keberadaan tempat-tempat teranehtersebut.

Keanehan itu biasanya didasari oeh berbagai sejarah yang membentuknya. Tak heran, jika tempat-tempat teraneh itu sering menjadi tujuan wisata. Bahkan banyak misteri dan mitos yang bermunculan dari berbagai cerita para penduduknya. Sehingga image sebagai tempat teraneh ataupun unik akhirnya melekat kuat pada tempat-tempat tersebut.

Salah satu tempat teraneh di dunia adalah di Austria. Di negara ini terdapat sebuah kota kecil bernama Fucking dengan populasi sekitar 150 jiwa. Kota kecil tersebut populer dengan nama Fucking sejak 1070. Hal aneh dan terkenal di kota ini adalah marka jalan dengan nama kota ini, "Fucking". Tak jarang turis secara sengaja berhenti di tempat itu untuk berfoto. 
Marka jalan yang aneh ini adalah marka jalan yang sering dicuri di Austria. Oleh karena itu, penduduk Kota Fucking mempunyai anggaran khusus untuk mengganti marka jalan yang hilang dicuri.

berikut ini 10 tempat teraneh di dunia seperti dikutip anneahira.com


1. Struktur Richat
Struktur Richat adalah salah satu tempat teraneh dan paling menakjubkan yang ada di Mauritania, tepatnya di bagian barat daya Gurun Sahara. Bentuk tempat teraneh ini melingkar-lingkar menyerupai pusaran angin yang sangat besar. Penyebab bentukan Struktur Richat masih simpang siur. Sebagian menduganya akibat meteorit yang jatuh ke bumi. Sementara para ilmuwan beranggapan Struktur Richat terjadi karena erosi. 

2. Pulau Socotra
Pulau Socotra terletak di wilayah Negara Yaman. Pulau yang termasuk juga sebagai tempat teraneh ini merupakan pulau terpencil yang didiami oleh sekitar 40.000 penduduk. Nama Socotradiambil dari bahasa Sansekerta yang artinya 'Pulau Kebahagiaan'. Di tempat teraneh ini, ada banyak sekali tanaman yang aneh dan sangat unik, dan hanya bisa ditemukan di pulau ini saja. Bahkan ada beberapa varietas yang diprediksikan telah mencapai usia 20 juta tahun.

Meski demikian, Pemerintah Yaman tidak menjadikan pulau Soctra sebagai tujuan wisata. Padahal bentang alamnya sangat menarik. Hal ini dikarenakan iklim di pulau ini sangat panas, bahkan mencapai 400 C. Selain itu, Pulau Socotra sangat dilindungi kelestarian dan kealamiannya. Di pulau ini, hanya ada satu jalan yang dibangun. 
3. The Great La Dune of Pyla
Jika Anda menganggap wilayah Eropa tidak memiliki kawasan gurun luas, maka Anda salah besar. La Dune of Pyla adalah bukit pasir yang berada sekitar 60 km barat daya Bordeaux, Perancis Barat. La Duneadalah sebuah bukit pasir yang terbentang sepanjangnya 3 km, dengan lebar 500 m dan tinggi 117 meter. Ketinggian La Dune yang juga ternmasuk tempat teraneh ini melebihi hutan lebat yang berada di sampingnya.

Mulanya pasir yang membentuk bukit berada di Pantai Gasconne. Namun karena kekuatan angin dan arus air pantai yang amat kencang, membuat pasir terdorong hingga membentur hutan kecil yang ada di belakangnya. Kemudian, sedikit demi sedikit menumpuk hingga terbentuklah bukit pasir yang menjulang.
4. The Stone Forest (China)


Ketika mendengar kata hutan, dalam bayangan kita adalah tempat yang dipenuhi pepohonan tinggi dan ditempati banyak hewan liar. Namun, di China terdapat hutan batu yang isinya terdiri dari batu-batu alam yang menjulang tinggi. Itulah sebabnya tempat teraneh ini dinamakan The Stone Forest atau hutan batu. Hutan yang juga tempat teraneh ini merupakan karya alam yang Indah dan mempesona. Hutan yang aneh namun sangat mengesankan ini sudah dikenal sejak masa Dinasti Ming.
5. Salar de Uyuni
Salar de Uyuni merupakan tempat teraneh sekaligus terindah yang bisa membelalakan mata Anda. Tempat teraneh ini berada di wilayah Bolivia. Sebagain orang menggambarkan tempat teraneh ini sebagai pemandangan menakjubkan di dunia, seakan-akan kita tidak berada di planet bumi.

Salar de Uyuni merupakan gurun garam terbesar di dunia. Daratannya tampak seperti kaca yang bening dan bisa memantulkan keindahan langit yang biru. Sehingga saat berdiri di sana, benda apa apun akan tampak seperti melayang di atas air.
6. Dry Valleys (Antartica)


Dry Valley merupakan tempat teraneh berupa lembah dengan bebatuan curam yang sedikit diselimuti es. Namun, di kawasan ini hampir tidak ditemukan hujan salju. Permukaan tanahnya didominasi kerikil tandus. Sebagian orang mengatakan tempat teraneh ini mirip dengan planet Mars. Dry Valley berada di wilayah Victoria Land, sebelah barat McMurdo Sound.

Dry Valley memiliki keunikan berupa danau yang telah membeku selama bertahun-bertahun dengan ketebalan es beberapa meter. Di bawah permukaan es tersebut tersimpan air yang memiliki kadar garam sangat tinggi. Konon, di area tersebut hidup organisme langka dan misterius. 

7. Kliluk, The Spotted Lake

Kliluk adalah sebutan lain untuk Danau Spotted yang berada di Kanada, antara Columbia Inggris dan Washington. Saat musim panas tiba, air danau Spotted biasanya mengering sehingga memperlihatkan isi danau yang ternyata mengandung berbagai jenis tambang, seperti magnesium sulphate (garam Epsom), kalsium dan sodium sulphates, juga perak dan titanium.

Tempatteraneh ini inamakan Spotted Lake karena pada saat danau ini mengiring, akan tampak bulatan-bulatan di permukaan danau yang menyerupai bintik. Bentukan ini terjadi karena mineral yang terkandung di dalam danau menguap dan mengkristal. Konon, berendam di danau ini akan berkhasiat menyembuhkan beragam penyakit.
8. Sealand
Sealand merupakan negara mini atau kecil yang berjarak 10km dari tepi pantai Suffolk, Inggris. Salah satu tempat teraneh di dunia ini hanya dihuni oleh keluarga dan kerabat Paddy Roy Bates. Area yang bisa dihuni di tempat teraneh di dunia ini hanya sekitar 550 meter persegi. Inilah mengapa negara ini disebut sebagai tempat teraneh di dunia.

Walaupun kedaulatan dan kekuasaan negara Sealand tidak diakui, tempat teraneh ini bisa jadi menjadi negara mini yang paling terkenal di dunia. Bahkan, terkadang muncul dalam sebuah perdebatan ketika studi kasus tentang berbagai prinsip hukum internasional dapat diperdebatkan. 
9. The Icelandic Phallological Museum


The Icelandic Phallological Museum adalah nama sebuah museum di Husavik, Islandia yang didedikasikan pada phallology. Tempat teraneh ini mempunyai 154 spesiemen yang dipemerkan seperti trofi berburu, dibalsem dengan menggunakan formadehia, dan juga dikeringkan di kotak display. Inilah alasan mengapa museum ini disebut sebagai tempat teraneh di dunia.

Museum ini berupaya mengumpulkan spesimen penis dari semua mamalia yang ada di Islandia. Beberapa spesies yang terancam punah di perairan Islandia pun, spesimen penisnya dikumpulkan. Inilah kiranya kenapa museum ini layak dijuluki tempat teraneh. 
10. The Ossuary

 

Tempat teraneh ini berada di bawah Cemetery Church of All Saints di Czech Republic. Kenapa The Ossuary disebut sebagai tempat teraneh di dunia? Di sini terdapat kurang lebih 40.000 tengkorak manusia yang disusun secara indah, membentuk dekorasi dan peralatan untuk kapel tersebut. Inilah alasan mengapa The Ossuary dijuluki tempat teraneh di dunia.