Indeks Artikel

7 Pemain Yang Berjuluk Raja Dalam Dunia Sepakbola

Rabu, November 19, 2014 14:36 WIB
dodkop.blogspot.com - Sepakbola merupakan olahraga paling populer di dunia saat ini. Olahraga yang satu ini selalu memunculkan emosi orang yang menontonnya. Sejak awal tahu 1900-an, permainan 'Si Kulit Bundar' ini selalu menciptakan sebuah keajaiban. Beberapa pesepak bola yang sering menciptakan keajaiban sering di sebut raja.

Pele misalnya, legenda Timnas Brasil itu dijuluki sebagai raja gol. Jumlah gol pria yang kini berusia 74 tahun tersebut belum bisa disamai pemain lainnya. Sepanjang kariernya, Pele sudah mencetak  1281 gol dari 1363 pertandingan yang dijalaninya saat membela Timnas Brasil, Santos dan New York Cosmos.

Berikut adalah 7 Pemain Yang Berjuluk Raja Dalam Dunia Sepakbola :


1. Raja Kiper

Pemain Yang Berjuluk Raja Dalam Dunia Sepakbola

 
Kiper asal Uni Soviet, Lev Yashin merupakan penjaga gawang terbaik sepanjang masa. Pria yang meninggal pada tahun 1990 tersebut memiliki reflek cepat untuk menangkis bola. Rekor yang dia miliki adalah 270 kali clean sheets. Dia juga menggagalkan 150 tendangan penalti lawan. Sungguh mengesankan!


2. Raja Tendangan Bebas

Pemain Yang Berjuluk Raja Dalam Dunia Sepakbola
 
Kalau julukan ini rasanya pantas ditujukan kepada David Beckham. Mantan pemain Manchester United tersebut memiliki tendangan melengkung dan tidak bisa ditiru pemain lain.

Meski ada banyak pemain yang memiliki akurasi tendangan bebas yang baik, seperti Cristiano Ronaldo, Xavi Hernandez hingga Juninho, tapi hanya Beckham yang mampu mencetak gol dari jarak 7 yard. Daya pikir suami Victoria tersebut dinilai lebih cepat dari Einsten dalam membaca arah putaran bola.


3. Raja Kericuhan

Pemain Yang Berjuluk Raja Dalam Dunia Sepakbola
 
Mario Balotelli pantas disebut sebagai raja kericuhan. Sebab, penyerang Liverpool tersebut sering membuat ulah yang tidak masuk diakal seperti membakar rumahnya sendiri hingga balapan di trek go kart menggunakan mobil mewah, Ferrari.

Tidak hanya itu saja, pria yang musim lalu memperkuat AC Milan tersebut juga pernah bertengkar dengan pelatihnya. Balotelli pernah berselisih dengan Roberto Mancini saat masih bersama Manchester City.


4. Raja Off-side

Pemain Yang Berjuluk Raja Dalam Dunia Sepakbola
 
Legenda sekaligus pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi mendapat julukan sebagai raja off-side. Kenapa demikian? Sebab, semasa menjadi pemain, dia sering mencetak gol kontroversial yang berbau off-side.

Dijuluki sebagai raja off-side karena dia sering menempatkan dirinya di antara garis on-side dan off-side. Terkadang pelatih Milan itu bisa lepas dari jebakan off-side, terkadang tak jarang dia kena "semprit" wasit.


5. Raja Kecepatan

Pemain Yang Berjuluk Raja Dalam Dunia Sepakbola
 
Siapa yang pantas dianugerahi sebagai raja kecepatan? Theo Walcott, Antonio Valencia, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo atau Arjen Robben. Jawabnya adalah Theo Walcott. Winger Arsenal itu merupakan pemain tercepat di dunia. Kecepatannya mencapai 35,70 km/jam. Di tempat kedua ada Valencia yang mempunyai kecepatan 35,20 km/jam.

Berikut daftar 10 pemain dengan kecepatan tertinggi di dunia versi FIFA :
1. Theo Walcott (Arsenal) : 35,70 km /jam

2. Antonio Valencia (Man United) : 35,20 km /jam

3. Gareth Bale (Real Madrid) : 34,70 km /jam

4. Aaron Lennon (Hotspur) : 33.80 km /jam

5. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) : 33,60 km /jam

6. Lionel Messi (Barcelona) : 32,50 km /jam

7. Wayne Rooney (Man United) : 32,10 km /jam

8. Franck Ribery (Muenchen) : 30,70 km /jam

9. Arjen Robben (Muenchen) : 30,70 km /jam

10. Alexis Sanchez (Barcelona) : 30,10 km /jam


6. Raja Dribble

Pemain Yang Berjuluk Raja Dalam Dunia Sepakbola
 
Julukan ini pantas diberikan ke Ronaldinho. Sebab, mantan pemain Barcelona tersebut bisa melewati 3 hingga 5 pemain dengan gaya dribble yang sangat istimewa. Kepiawaiannya mengolah 'Si Kulit Bundar' membuat Ronaldinho menjadi sasaran utama tekel pemain bertahan lawan. Mungkin, kehebatan Ronaldinho bisa disaingi oleh Lionel Messi atau Diego Maradona yang juga kerap menggocek lawan dengan aksi dribbling bola yang ciamik.


7. Raja Diving

Pemain Yang Berjuluk Raja Dalam Dunia Sepakbola
 
Arjen Robben pantas dijuluki sebagai raja diving. Dia sering melakukan trik murahan untuk menipu wasit dan mendapatkan tendangan penalti. Masih ingat dengan aksi divingnya saat membela Belanda melawan Meksiko di Piala Dunia 2014? Ya, itu adalah satu bukti kalau Robben pantas dijuluki sebagai raja diving.

Sumber : liputan6.com