Indeks Artikel

20 Fakta Menegangkan Tentang Zombie yang Perlu Kamu Ketahui!

Senin, September 25, 2017 20:30 WIB

Siapa orang yang gak tahu Zombie? Zombie adalah mayat hidup yang biasanya muncul dalam film-film horror atau fantasy. Banyak sekali film-film yang berhubungan tentang Zombie. Berikut adalah fakta-fakta mengenai Zombie:

1). 8 Oktober adalah hari Zombie sedunia.

2). Ada dua teori tentang asal usul Zombie, yang pertama orang yang dikutuk mati dan kembali sebagai Zombie dan yang kedua orang yang terkena suatu virus atau radiasi sehingga menjadi Zombie.

3). Menurut pengetahuan Zombie, satu-satunya cara untuk membunuh Zombie adalah dengan merusak otak atau memotong kepalanya.

4). Karena virus bukanlah organisme yang hidup secara mandiri dan membutuhkan organisme yang hidup untuk bereproduksi, maka "Virus Zombie" dianggap keliru karena zombie pada umumnya dianggap telah meninggal.

5). George A. Romero sering disebut sebagai "Bapak Zombie Modern" dan dipandang luas sebagai pencipta bioskop zombie modern.

6). Zombie dalam kehidupan nyata yang paling terkenal adalah Clairvius Narcisse. Dia mengklaim bahwa dia telah diubah menjadi Zombie dengan kombinasi neurotoksin dan halusinogen yang kuat.

7). Zombie memiliki kemampuan yang lebih sedikit daripada saat mereka hidup sebagai manusia dulu.

8). Nama lain Zombie adalah RLF yaitu "reanimated life form".

9). Para ahli mencatat cara untuk bertahan hidup dari Zombie yaitu Jangan berlindung di dalam kendaraan yang tidak memiliki kunci, Jangan meninggalkan senjata untuk mencari zombie, Jangan berikan satu-satunya senjata anda kepada orang yang histeris, Jangan langsung ke ruang bawah tanah tanpa persediaan apapun, Jangan sampai dikelilingi oleh zombie, dan Jangan biarkan emosi pribadi menghalangi kelangsungan hidup.

10). Beberapa ilmuwan mengklaim bahwa kiamat zombie bukanlah suatu kemustahilan belaka, karena manusia sangat rentan terhadap neurotoksin, parasit otak, virus pembuat marah (seperti penyakit sapi gila), neurogenesis, dan nanobots.

11). Jamur parasit spesies Ophiochordyceps secara efektif bisa mengubah semut menjadi Zombie.

12). Berikut adalah 10 negara teraman saat wabah zombie berlangsung menurut wilayah geografis, topografi, populasi bersenjata, kepadatan penduduk, dan kesiapsiagaan militer adalah Australia, Kanada, Amerika Serikat, Rusia, Kazakhstan, Bolivia, Norwegia, Finlandia, Argentina, dan Swedia.

13). Menurut cerita rakyat Haiti, memberikan garam ke Zombie akan mengembalikan zombie tersebut ke kuburan dan tak akan hidup lagi.

14). Menurut cerita rakyat Haiti, ada tindakan pencegahan agar orang yang sudah mati tidak menjadi zombie yaitu Mengubur mayat dibawah batu yang berat sehingga mereka sulit digali, Mengawasi makam selama 36 jam (setelah 36 jam, kematian tersebut sudah final dan tidak akan menjadikan orang tersebut menjadi zombie), dan Memotong kepala orang mati tersebut dari tubuh.

15).  Banyak sekali film tentang zombie, contohnya World War Z, Resident Evil, The Walking Dead, Warm Bodies, 28 Days Later, 28 Weeks Later, Dawn of the Dead, I am Legend, Dead Snow, dll.

16). Kalau dalam rakyat Jepang, banyak animasi (anime) tentang zombie, contohnya Highschool of the Dead, Koutetsujou no Kabaneri, Gakkou Gurashi, Tokyo Ghoul, dll.

17). Film "Zombie Strippers" dan "Zombies,Zombies,Zombies" digolongkan sebagai beberapa film zombie terburuk sepanjang masa.

18). Orang yang gemar sekali dengan Zombie disebut dengan istilah "Zombophiles"

19). Dalam ilmu komputer, Zombie adalah komputer yang diambil alih oleh virus, trojan, atau hacker. Sebagian besar pemilik komputer zombie tidak menyadari bahwa komputer mereka telah disusupi.

20). Berikut adalah sebagian besar cara/daftar kelangsungan hidup dalam bertahan hidup dari zombie: (1). Jumlah makanan yang dapat dimakan selama 14-90 hari. (2). Jumlah minuman yang dapat diminum selama 14-90 hari. (3). Senjata api dengan 1.000 sampai 10.000 ronde amunisi. (4). Generator listrik bensin dengan bahan bakar 2-4 minggu. (5). Benteng tempur yang kuat dengan beberapa jenis latihan tempur bela diri.