Indeks Artikel

25 Fakta Asam-Manis Tentang Strawberry yang Harus Kamu Tahu!!

Sabtu, September 16, 2017 21:37 WIB

Kali ini saya akan memposting buah favorit saya yang ke 1 yaitu buah strawberry. Strawberry adalah buah berwarna merah dan berbentuk hampir menyerupai hati, merupakan buah yang cukup terkenal di dunia. Rasanya yang asam dan manis membuat buah ini menjadi nikmat untuk dimakan. Berikut adalah beberapa fakta tentang buah Strawberry yang harus kamu tahu!!!

1). Strawberry adalah satu-satunya buah yang memiliki biji di bagian luar.

2). Strawberry adalah satu-satunya buah yang pertama kali matang setiap musim semi.

3). Strawberry bukan termasuk dalam keluarga berry, sama halnya dengan blackberry dan raspberry. Yang termasuk dalam keluarga berry adalah blueberry, tomat, cabai, cranberry, terong, dan kiwi. Menurut para ilmuwan, berry memiliki biji di bagian dalamnya, sementara strawberry tidak memiliki biji di bagian dalam.

4). Strawberry memiliki kandungan vitamin C yang dapat memperkuat daya tahan tubuh serta membantu menurunkan tekanan darah.

5). Strawberry memiliki biji sekitar 200 dipermukaannya.

6). Belgia memiliki museum yang didedikasikan untuk strawberry. Di toko souvenir di Le Musee de la Fraise (Museum Strawberry), anda bisa membeli segala sesuatu mulai dari selai strawberry sampai bir strawberry.

7). Dalam sebuah penelitian, lebih dari separuh anak berusia 9 tahun memilih strawberry sebagai buah favorit mereka.

8). Strawberry adalah anggota keluarga mawar.

9). Orang Romawi Kuno mengira strawberry adalah obat untuk menyembuhkan penyakit.

10). Strawberry diyakini bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker.

11). California memproduksi sekitar 80% strawberry di Amerika Serikat.

12). Selain buahnya, daun strawberry juga bisa dimakan dan bermanfaat untuk meredakan diare, karena di dalam daun strawberry terdapat zat astringent.

13). Strawberry sangat bagus untuk wanita hamil. Cacat lahir seperti spina bifida (kondisi dimana sumsum tulang belakang janin tidak dapat berkembang dengan baik) dapat dikurangi secara signifikan jika mengonsumsi strawberry secara teratur.

14). Strawberry tidak selalu berwarna merah. Ada juga strawberry yang berwarna kuning, biru, putih, hitam, bahkan ungu. Ada juga beberapa strawberry yang berukuran seperti apel.

15). Ukuran buah strawberry tidak memengaruhi rasa buah strawberry.

16). Strawberry mengandung lebih banyak vitamin C dibandingkan buah jeruk.

17). Meskipun strawberry memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, ada juga orang yang alergi terhadap buah ini dari yang ringan sampai parah seperti kejutan anafilaksis yang merupakan reaksi alergi yang serius.

18). Sejumlah besar hama yang berbeda, seperti siput dan lalat buah, sangat suka memakan buah strawberry.

19). Strawberry adalah buah yang rendah kalori. Satu cangkir strawberry hanya mengandung 55 kalori.

20). Kandungan gula yang berada dalam strawberry lebih sedikit daripada jeruk lemon dan jeruk nipis.

21). Madame Taillen, seorang wanita terkemuka di Istana Kaisar Napoleon, terkenal karena mandi dengan jus stroberi segar setiap tahunnya.

22). Di Yunani Kuno, strawberry adalah simbol dari Venus, Dewi Cinta.

23). Memakan strawberry dapat membuat gigi menjadi putih, karena asam dalam buah strawberry dapat membantu menghilangkan noda.

24). Strawberry dapat membuat otak dan otot bekerja lebih baik.

25). Strawberry yang berada pada suhu kamar (20-25 derajat celcius) lebih manis dibandingkan dengan strawberry yang dingin.