Indeks Artikel

10 Daftar Hewan Tercepat di Dunia (Darat, Air, dan Udara)

Rabu, Oktober 04, 2017 05:30 WIB
Di dunia ini banyak sekali hewan yang berkemampuan unik. Berikut adalah 10 daftar hewan tercepat di dunia baik itu di daratan, di perairan, ataupun di udara:

10). Kelinci Eropa (Brown Hare)

Brown Hare atau biasa dikenal dengan European Hare, yang merupakan salah satu spesies kelinci terbesar. Kaki belakangnya yang panjang memungkinkan mereka dapat berlari sampai kecepatan 77 km/jam saat dikejar oleh predator.

9). Blue Wildebeest

Blue Wildebeest dapat berlari hingga kecepatan 80 km/jam. Hewan yang memiliki kecepatan serupa yaitu 80 km/jam adalah Springbok, Thompson's Gazelle, dan Singa.

8). Ikan Marlin (Marlin Fish)

Ikan Marlin berasal dari keluarga Istiophoridae yang memiliki badan memanjang, moncong yang seperti tombak, dan sirip punggung yang panjang dan kaku hingga meluas ke depan. Ikan ini adalah ikan tercepat ke dua didunia, yang memiliki kecepatan hingga 80 km/jam.

7). Pronghorn Antelope

Hewan yang berkerabat dekat dengan jerapah dan okapi ini memiliki kecepatan berlari hingga 98 km/jam. Hewan ini termasuk hewan tercepat kedua didaratan, dan karena kecepatan berlarinya yang sangat cepat memungkinkan dia bisa kabur dari predator.

6). Ikan Layar (Sailfish)

Ikan layar adalah ikan tercepat pertama di dunia. Ikan ini dapat melaju cepat dalam air hingga 110 km/jam.

5). Cheetah

Cheetah merupakan hewan tercepat pertama di daratan, ia sangat terampil berlari cepat untuk memangsa sasarannya. Kecepatannya adalah 113 km/jam yang setara dengan melebihi 3 kali kecepatan maksimum manusia (36 km/jam).

4). Spur-Winged Goose

Spur-Winged Goose adalah salah satu angsa terbesar di dunia dan bisa terbang dengan kecepatan 142 km/jam.

3). Burung Frigate (Frigate Bird)

Burung Frigate adalah burung yang unik karena ia bisa tetap terbang di udara tanpa beristirahat selama seminggu penuh. Burung ini memiliki kecepatan 153 km/jam yang merupakan burung sekaligus hewan tercepat ketiga di dunia.

2). Spine Tailed Swift 

Spine Tailed Swift atau biasa dikenal dengan sebutan The White Throated Needletail adalah burung sekaligus hewan tercepat kedua di dunia. Burung ini dapat terbang dengan kecepatan 171 km/jam.

1). Peregrine Falcon

Peregrine Falcon adalah burung tercepat, bahkan dinobatkan sebagai hewan tercepat pertama di planet ini. Burung ini dapat terbang dengan kecepatan yang sangat luar biasa yaitu 322 km/jam saat berburu, bahkan kecepatan maksimum yang pernah diukur oleh National Geographic adalah 389 km/jam!!