Indeks Artikel

12 Fakta Unik Tentang Komik Marvel

Kamis, September 25, 2014 11:00 WIB

12 Fakta Unik Tentang Komik Marvel


Fakta Unik Tentang Komik Marvel

Marvel Comics atau Marvel Publishing Inc. adalah nama suatu perusahaan dari Amerika Serikat yang memproduksi buku komik dan media lain yang berkaitan. Marvel pertama kali didirikan dengan nama Timely Publications pada tahun 1939 dan sempat berganti nama menjadi Atlas Comics sebelum akhirnya menjadi Marvel Comics pada tahun 1961.

Marvel terkenal karena telah mengorbitkan karakter karakter komik populer seperti Spider-Man, X-Men, Hulk, Fantastic Four, Iron Man, dan masih banyak lagi. Sebagian besar karakter ciptaan Marvel beroperasi dalam dunia yang dikenal sebagai jagad Marvel. Belakangan, banyak dari karakter Marvel tersebut yang muncul dalam media hiburan lain seperti serial kartun, film, dan permainan video.

Berikut adalah 12 Fakta Unik Tentang Komik Marvel :


1. Spidey Jackson

Pada awal 1990-an, Michael Jackson mencoba untuk membeli Marvel Comics hanya agar ia bisa bermain Spider Man dalam film yang diproduksi sendiri.

2. Mutant Bebas Pajak

Karena hukum aneh di Amerika Serikat, mengimpor mainan menyerupai manusia dikenai pajak lebih tinggi daripada yang tidak. Marvel berhasil berargumen di pengadilan bahwa karena action figure X-men mereka mutan dan karenanya harus dibebaskan dari pajak yang lebih tinggi tersebut.

3. Blue Ear

Pada tahun 2002, Marvel Comics menciptakan pahlawan super dengan alat bantu dengar disebut Blue Ear, karena terinspirasi dari kisah bocah berumur 4 tahun yang menderita gangguan pendengaran.

4. Throg

Marvel memiliki superhero bernama Throg. Dia adalah katak yang memiliki kekuatan Thor dan berada dalam kelompok superhero bernama Pet Avengers.

5. Spider Pig

Pada tahun 1983, Marvel menerbitkan komik tentang ramah lingkungan Spider-Ham. Dia adalah Spider-Pig bernama Peter-Porker.

6. Limited

Pada tahun 1996, Marvel dan DC komik bekerja sama dalam penyatuan dua alam semesta, sehingga mengakibatkan karakter seperti Darkclaw, Batman, Wolverine, Super Soldier, Superman, Captain Amerika, dan Iron Man, Green Lantern berada dalam satu dunia.

7. Free Sex

Pada 1970-an, Planned Parenthood bekerja sama dengan Marvel Comics untuk membuat komik spiderman tentang dampak negatif sex bebas.

8. Marvel & DC

Selain menulis untuk Marvel, Stan Lee juga menulis untuk DC komik, reimagined superhero populer seperti Batman dan Superman.

9. Samuel L Jackson

Karakter Nick Fury memang diadaptasi dari tokoh Samuel L Jackson, dan akhirnya sang tokoh pun bermain untuk karakter tersebut.

10. Mr. Immortal

Mr Immortal adalah karakter Marvel tanpa kekuatan khusus kecuali keabadian. Dia telah dibunuh dengan cara termasuk tembakan, dicekik, ditusuk, tenggelam, hancur, kelaparan, dehidrasi, meledak, beracun, dipenggal, iradiasi dan dibakar.

11. Spider-Man Bukan Bagian Dari Film Avengers

Alasan Spider-Man itu bukan bagian dari film Avengers karena Marvel menjual hak spider-Man untuk Sony.

12. Married?

Pada tahun 1987, Marvel Comic mengadakan acara pernikahan Spiderman & Mary Jane di Shea Stadium.

Baca Juga 10 Karakter Cewek Paling Seksi Di Komik.


Sumber : keepo.me