Indeks Artikel

7 Tanda Kamu Sudah Kecanduan Onani

Kamis, September 25, 2014 09:00 WIB

7 Tanda Kamu Sudah Kecanduan Onani


Tanda Kamu Sudah Kecanduan Onani

Onani atau masturbasi oleh sebagian besar peneliti masuk dalam kategori safe sex asalkan dilakukan dengan benar, tidak menimbulkan masalah kesehatan. Seperti halnya jenis kecanduan lainnya, kecanduan onani tentu berdampak negatif, baik itu bagi kesehatan maupun psikis.


berikut adalah 7 Tanda Kamu Sudah Kecanduan Onani :


1. Menjadikan Onani Sebagai Pelampiasan Emosi

Gairah seks memang kadang meningkat ketika emosi sedang tidak stabil. Salah satu penyaluran yang umum dilakukan adalah dengan melakukan masturbasi. Jika anda selalu menjadikan onani sebagai pelampiasan emosi anda maka ada kemungkinan ada telah kecanduan onani.


2. Timbul Sakit Pada Alat Kelamin

Aktifitas onani melibatkan rangsangan yang intens pada area kelamin secara terus menerus. Terlalu banyak masturbasi tentu akan menimbulkan kerusakan pada jaringan yang terus menerus dirangsang. Akibatnya adalah timbul lecet pada kulit penis atau yang paling parah pembuluh darah jadi rusak. Jika ini yang dirasakan saat ini maka bisa dipastikan terlalu kecanduan onani.


3. Timbul Rasa Malu

Menurut banyak dokter, dampak paling umum dari masturbasi adalah kondisi psikis pelaku terganggu, dampaknya adalah menurunnya tingkat kepercayaan diri dan malu berada dilingkungan sosial. Dampak dampak psikis ini umumnya hanya dirasakan oleh orang yang melakukan onani terlalu sering.


4. Terobsesi

Seperti orang yang terobsesi dengan makanan, maka orang yang terobsesi melakukan onani tidak bisa menghilangkan.


5. Menyesal

Semua orang yang aktif melakukan onani memiliki perasaan bersalah dan selalu berniat berhenti onani setelah melakukannya. Sayangnya niat berhenti itu timbul hanya sesaat, ketika gairah seks bangkit lagi atau jika ada pemicu maka dia akan bermasturbasi lagi.


6. Mengganggu Hubungan

Bagi pasangan suami istri, onani bisa jadi salah satu variasi seks yang bisa dilakukan secara bersama sama. Tetapi juga salah satu pasangan lebih menikmati masturbasi sendiri daripada mutual dan memiliki kemungkinan menggangu hubungan dengan dengan pasangannya, maka itu adalah pertanda onani yang dilakukan tidak normal alias terlaku sering.


7. Kesepian

Jika anda merasa hampa, tidak memiliki teman untuk melakukan hubungan seks, malas beraktifitas dan lebih memilih melakukan masturbasi maka itu berarti anda sudah kecanduan. Hal tersebut terjadi karena efek dari hormon dopamin yang anda keluarkan saat mencapai orgasme.



Sumber : keepo.me