Indeks Artikel

5 Jenis Penguna Internet Paling Populer

Senin, September 29, 2014 11:00 WIB
5 Jenis Penguna Internet Paling Populer - Kebutuhan yang berbeda dalam penggunaan internet, membuat para pengguna internet memiliki nama beken. Selama ini setiap orang menyebut pengguna internet sebagai netizen, padahal sebutan tersebut memiliki arti secara global.

Berikut ini adalah 5 Jenis Penguna Internet Paling Populer seperti yang dibahas oleh Marketers.


1. Chatter

Jenis Penguna Internet


Chatter adalah istilah untuk para pengguna internet yang cenderung menggunakan internet hanya untuk chatting, instant messaging seperti BBM, Line, Yahoo Messenger dan semacamnya. Ada 5.3% di Indonesia yang berada dalam tipe Chatter ini.


2. Catalyst

Jenis Penguna Internet

Selanjutnya Catalyst, yaitu tipe yang paling banyak dicari oleh brand karena cenderung aktif menyiarkan suatu konten melalui blog, Facebook, Twitter dan sebagainya. Netizen tipe ini biasanya menjalin percakapan dengan netizen lain. Namun tipe Catalyst ini sangat jarang jumlahnya, karena hanya 5,5% saja.


3. Commentator

Jenis Penguna Internet

Gemar memberikan komentar, baik itu berkualitas atau hanya sekedar iseng diberbagai artikel, blog, portal berita atau foto yang diunggah teman? Netizen jenis ini disebut Commentator dengan jumlah presentase 11.5%.


4. Curator

Jenis Penguna Internet

Suka mengumpulkan berita, informasi baik untuk sendiri maupun untuk orang lain? Tipe ini disebut Curator. Para Curator ini disebut juga kolektor. Biasanya melakukan research online, jumlahnya mencapai 45.1% dari total Netizen di Indonesia.


5. Crawler

Jenis Penguna Internet

Terakhir adalah Crawler. Crawler adalah si tukang intip atau akrab kita sebut Stalker. Tipe ini cenderung menggunakan internet hanya untuk melihat status orang orang di FB, Twitter, Instagram, Path, dll. Tipe Crawler populasinya cukup banyak yaitu 32,6%.



Sumber : keepo.me