Indeks Artikel

Society of The Nine Unknown: “Organisasi Rahasia Ashoka Yang Bertahan Hingga Sekarang”

Senin, April 18, 2016 18:52 WIB
Manusia selalu memiliki semacam ketetarikan dengan hal-hal rahasia, bahkan tak jarang membentuk sebuah komunitas rahasia untuk. Mereka beroperasi di bawah permukaan peradaban, motif dan tujuannya menjadi sebuah misteri. Salah satu komunitas rahasia bernama Society of The Nine Unknown. Organisasi ini telah ada sejak masa India Kuno dan terdiri dari 9 orang pria dan dibentuk oleh Ashoka.

Ilustrasi Society of The Nine Unknown

Pada 237 SM terjadi perang besar di India. Saat itu India yang berada di bawah pemerintahan Kaisar Ashoka –penguasa besar Maurya dan cucu Candragupta – bertekad untuk menyatukan India di bawah dinasti Maurya. Ashoka adalah raja yang ahli dalam militer serta kejam dan tanpa ampun. Meskipun demikian dia adalah raja India yang paling bersinar sepanjang sejarah peradaban India. Salah satu wilayah yang ingin dia taklukkan saat itu adalah Kalinga, yang terletak antara Calcutta dan Madras (sekarang ini). Awalnya Ashoka mengira akan mudah untuk mengusai wilayah ini, tetapi kenyataannya tidak. Ia mengalami kekalahan bahkan perang tersebut mengakibatkan pembataian brutal 100.000 orang dari pihak Ashoka, banyak yang tewas dalam perang yang tidak masuk akal ini. Melihat kengerian perang ini dan terjadinya pembunuhan massal yang kejam terhadap begitu banyak orang, Ashoka mulai menyadari untuk menghentikan perang ini.
Sebagai buntut dari pembantaian Kalinga, Ashoka dihantui bayangan begitu banyak orang yang dibunuh secara brutal dan melihat begitu banyak rumah yang dibakar dan mayat membusuk. Maka  Asoka memutuskan untuk meninggalkan idealismenya menundukkan orang. Ia memilih untuk melalui jalan mengintegrasikan daripada menghancurkan.
Ilustrasi Perang Antara Ashoka Dengan Kalinga

Ashoka bergabung untuk memeluk agama Budha –adanya pendapat yang mengatakan bahwa ia memeluk agama Bon, keyakinan tradisonal penduduk di kawasan Tibet dan sekitarnya – (untuk selengkapnya mengenai ini baca link:http://www.sejarahdk.com/2016/04/misteri-agama-rahasia-masyarakat-tibet.html ).
Ashoka pun menjadi seperti seorang “misionaris” bagi agama barunya ini, sehingga ia memulai misi untuk menyebarkan keyakinannya ini ke wilayah lain di luar India. Cerita berlanjut, dimana Asoka juga menyadari bahwa pada saat itu manusia memiliki kecenderungan untuk menggunakan kecerdasan, serta pengetahuan ilmiah dan teknologi untuk jahat yang betujuan kehancuran. Dia bersumpah untuk menciptakan sebuah cara di mana segala macam rahasia teknologi dari penemuan umat manusia akan terus dilindungi dari pandangan orang-orang yang akan menggunakannya untuk tujuan pemusnahan dan kematian bagi masyarakat.
Untuk tujuan ini, ia diduga membentuk sebuah organisasi rahasia yang bertugas menjaga keamanan dari hasil pengetahuan yang dapat digunakan untuk penghancuran. Selain itu tujuan organisasi ini juga untuk mengembangkan berbagai penelitian dan pengetahuan yang bermanfaat bagi umat manusia yang tentunya bukan untuk menghancurkan. Maka dipilihlah 9 pria, yang masing-masing dari mereka dipercayakan sebuah buku yang berisi semua akumulasi pengetahuan tentang manusia serta berbagai ilmu pengetahuan. Para pemegang buku ini akan menambah, merevisi dan menyempurnakan, dan tugas ini akan diturunkan ke orang yang dipilih untuk melanjutkan tugas ini. Pekerjaan ini telah berlangsung selama berabad-abad. Salah satu hal rahasia yang mereka jaga adalah mengenai keabadian.
Jumlah mereka haruslah 9, tidak boleh kurang atau lebih. Mereka dikaburkan dari dunia pada umumnya dan menghindari semua hal yang berurusan dengan politik dan ilmu pengetahuan yang mainstream. Untuk menyembunyikan komunikasi mereka, 9 orang ini berbicara dalam bahasa hasil karangan mereka sendiri yang tidak bisa dipahami siapa pun kecuali anggota mereka sendiri.
Mereka bertugas sebagai penjaga tersembunyi yang terkandung dalam buku yang mereka bawa. Subyek dari sembilan buku misterius tersebut diduga  bervariasi dan mencakup berbagai disiplin ilmu dan pengetahuan yang tidak pernah didengar dan diketahui manusia. Buku pertama berisi teknik propaganda dan masalah psikologis, ilmu memanipulasi opini massa dan masyarakat pada umumnya, yang telah lama dianggap salah satu ilmu yang paling berbahaya. Buku kedua besubjek mengenai fisiologi manusia, menguraikan hal-hal berbahaya seperti cara membuat racun, cara membunuh yang lebih efisien, cara untuk memanipulasi titik-titik tekanan, dan cara membunuh dengan sentuhan belaka. Buku ketiga mengenai mikrobiologi, membuat dan memanipulasi mikroba yang bisa menyelamatkan  atau memusnahkan umat manusia musnah, serta manfaat mikroba untuk tujuan pengobatan atau pemurnian. Beberapa mitos berpendapat bahwa Sungai Gangga telah dimurnikan dengan mikroba yang dirancang oleh Sembilan Pria tidak dikenal ini dengan menggunakan buku ini.
Bukukeempat adalah subjek alkimia, yaitu transmutasi logam, kekuatan yang digunakan untuk mendatangkan emas secara tiba-tiba ke kuil, sementara tidak ada yang mengetahui darimana emas-emas itu berasal. Buku kelima mengenai komunikasi, termasuk metode yang berkomunikasi dengan makhluk luar angkasa. Buku keenam adalah semua tentang rahasia gravitasi, termasuk cara-cara untuk membuat pesawat anti-gravitasi disebut Vimana, yang dalam mitos sejarah India kadang-kadang dideskripsikan sebagai UFO kuno dari India. Dalam buku ketujuh dikatakan ruang lingkupnya lebih luas, karena didalamnya terdapat informasi lengkap  tentang kosmologi dan cara kerja alam semesta, diduga termasuk rahasia cepat dari perjalanan cahaya, bagaimana membengkokkan ruang dan waktu, perjalanan antar dimensi, dan bahkan beberapa catatan perjalanan waktu. 

Gambaran Masyarakat India Yang Pernah Melihat Ufo

Buku kedelapan dikatakan berisi tentang sifat cahaya, termasuk meningkatkan atau menurunkan kecepatan dan menggunakannya untuk menciptakan senjata seperti laser. Buku kesembilan dan terakhiradalah tentang sosiologi yang berisi aturan untuk naik turunnya peradaban, serta rahasia bagaimana untuk memprediksi penurunan masyarakat, dan bagaimana untuk menghentikan atau mempercepatnya. Meskipun pengetahuan tentang buku-buku ini konon disimpan benar-benar rahasia dari manusia, selama berabad-abad ada yang mengatakan telah terjadi kebocoran, yang telah menyebabkan adanya sejumlah inovasi pengetahuan sepanjang sejarah. Misalnya, mengenai rahasia aeronautika dan penerbangan, penggunaan radiasi untuk mensterilkan benda-benda serta penciptaan bom atom, titik-titik tekanan atau teknik yang digunakan dalam berbagai seni bela diri, dan berbagai terobosan medis.
Bagaimana bisa terjadi kebocoran informasi rahasia dari buku-buku itu?. Diyakini bahwa ke 9 pria itu tidak sengaja membocorkan rahasia-rahasia dari buku itu pada sebuah kesempatan untuk membantu manusia yang sedang dalam masalah besar. Diduga vaksin untuk kolera merupakan hasil dari ketidaksengajaan kebocoran informasi dari organisasi rahasia itu karena adanya wabah penyakit. Terkadang mereka juga dikatakan mengungkapkan jati diri mereka terhadap orang yang mereka anggap bijaksana dan layak untuk berbagi rahasia ini.
Beberapa nama ilmuwan dikaitkan telah memperoleh pengetahuan rahasia dari 9 pria rahasia ini. Seperti Vikram Sarabhai, salah satu tokoh yang paling penting  dalam program ruang angkasa India serta Jagdish Chandra Bose, yang dianggap sebagai salah satu kekuatan perintis di balik kebangkitan sains di India, dan kimiawan serta ahli mikrobiologi dari Perancis, Louise Pasteur. Inovasi dan kejeniusan mereka dikatakan telah dipengaruhi dari informasi yang diperoleh dari pengetahuan rahasia yang disimpan oleh Society of The Nine Unknown.
Siapa Sembilan Pria Unknown? Apakah mereka baik atau jahat? Apakah ini hanya mitos? Hingga sekarang belum ada yang benar-benar dapat membuktikannya.